Halaman

16 Maret 2015

KULINER BANDUNG PART 4 [ToastCrean Toastbox & Ice Cream Bar, Seblak]

huhuhu akhirnya hari kepulangan nih, sedih banget harus ninggalin kota Bandung. Gue sama Asri pagi ini bangun siang banget, sekitar jam 10.. terus kita mandi beres-beres dll. 




Dan tidak lupa juga buat pesen sarapan di hotel ( padahal pas bangun langsung makan mie cup lho, HAHAHA. Gue pesen nasi goreng kornet ( 15K ) dan asri mesen nasi hotplate sapi lada hitam ( 25K ). Harganya murah meriah dan rasanya not bad lah.. lumayan buat mengganjal perut ya gak?

Nah rencananya kita mau belanja dulu buat oleh-oleh, jadi kita nitipin ransel kita di resepsionis hotel dan turun ke cihampelas buat beli oleh2. Sayangnya.. Bandung hujan gede dan itu ngeselin banget ! sebelum ke cihampelas gue sempetin buat jajan dulu di ToastCream. Ini café tempatnya kecil banget! paling cuman ada sekitar 5-6 meja dan antrinya naujubilah. Untungnya kita datengbelum rame-rame banget.





ToastCream Toastbox & Ice Cream Bar
Jl Teuku Umar No 2/70
Open Daily 11.00 - 22.00
085659389968

matcha <3
choco banana
virgin drink :p 
Gue pesen Matcha Toast ( IDR 35K ) dan Asri pesen Choco Banana Toast ( IDR 28K ), untuk minumnya kita pesen virgin drink rasa taro dan red velvet. Toastnya gede banget dan harganya itu bersahabat banget di kantong, dibanding kalo beli toast di Jakarta yang harganya ampun ampunan sih. Rasanya juga enak dan gue suka banget sama penampilannya yang cantik hehe. Kalo virgin drinknya sih biasa aja, gak terlalu suka sih.

Nah abis itu kita baru ke Cihampelas dan itu ujan gede banget! alhasil gue bawa oleh oleh yang sebanyak apa tau sambil macet macetan dan ujan ujanan hiks. Kita mutusin buat balik ke hotel sambil beres-beresin oleh-oleh. Kali ini kita resmi check out dengan membawa 2 ransel gede, 2 tas kecil dan 2 kantong gede oleh oleh naik motor mio (?) disitu kadang saya merasa sedih.

beberapa cemilan yang kefoto
Rencananya kita mau mampir ke Prima Rasa Pasir Kaliki dan Kartika Sari Kebon Kawung. tapi nasip hujan gede banget dan tidak memungkinkan kita kesana dalam keadaan kayak gitu. Akhirnya berhenti sebentar di Richeese deket pasir kaliki buat neduh dan isi perut.


Richeese Factory
Jl Pasir Kaliki No 121-123 Bandung
WEB | TWITTER | FB

combo 5
combo 4
kentang 
Btw Asri baru pertama kali makan richeese lho haha, kita mesen combo 4 dan 5 dengan level 5 buat keduanya, nggak lupa juga pesen kentang goreng biar afdol gitu. Rasanya? ya rasa Richeese gitu deh ( udah bosen banget sebenernya makan richeese tapi ga ada pilihan lain hahaha )

Prima Rasa
Jl. Pasir Kaliki No 163 Bandung 40173
(022) 6120177

picnic roll
bollen
Setelah kita rasa hujannya sudah bisa untuk diterjang, gue langsung ke Prima Rasa dan beli picnic roll ( kalo ga salah 59K deh harganya dan bollen duren serta original ( 32 K ) Buat rasanya.. hmm menurut gue cukup enak tapi gak sampe wah wah banget lah ya, mungkin karena lagi hip aja sih.

mie kocok~
Dari Prima Rasa, kita huja-hujanan lagi ke Kartika Sari, disini Asri beli brownis kartika sari seharga 50 ribu rupiah, gue gak sempet nyobain jadi gak tau deh rasanya enak apa nggak sih. Nah karena gue laper..laper banget, bukan laper juga sih.. mungkin kedinginan yah istilahnya. AKhirnya gue sempetin buat menikmati seporsi mie kocok dulu di deket Kartika Sari. Harga mie kocoknya sekitar 20 ribu dan rasanya seger.. enak banget. Seketika badan gue langsung hangat hahaha.

seblak batagor 
seblak bakso
Last, kita nyempetin buat makan seblak ! Pokoknya seblak ini wajib banget buat dicoba kalau kalian lagi di Bandung. Pas perjalanan balik ke terminal, gue berhenti di salah satu tempat seblak pinggir jalan. Kita berdua memesan Seblak Batagor dan Seblak Baso ( 8K ). Wah enak banget! beda lah sama yang dijual di Jakarta, rasanya lebih otentik dan isinya banyak, pedasnya juga pas.. nagih.


Well.. akhirnya kita sampai juga di terminal Leuwi Panjang dan motor pun sudah dijemput orang dari rental motor, sebelum balik gue juga sempet beliin dodol kulit jagung 5 kg buat si mami di rumah. Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan di kota Bandung, lebih menyenangkan lagi sih kalo ga hujan hahaha :D

Sampai ketemu lagi di next episode jalan-jalan


Buby13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...