Halaman

8 September 2013

Marugame Udon : Best udon so far

Akhirnya punya waktu juga buat nulis review lagi, dan perjalanan gw kali ini terhenti di Marugame Udon, sebuah restoran udon yang menyajikan udon terbaik sejauh ini menurut gw.



Sejarah udon di Indonesia sebenernya sudah cukup lama, dan rata-rata udon ini disajikan di restoran Jepang punya,ga mungkin kan di warteg? hehe. nah Marugame Udon ini restoran udon pertama yang memang menyajikan udon sebagai sajian utamanya,dan itu cukup membuat gw penasaran tentunya. Sayangnya cabang pertama mereka lumayan jauh di rumah,soalnya tempatnya di MTA,tapi kali ini akhirnya gw punya kesempatan buat nyobain Marugame Udon di cabang Gandaria City.


Untuk suasana,layaknya restoran Jepang lainnya,suasana dibuat sederhana namun tetap membuat kita nyaman. Dan yang gw cukup kaget,tempatnya cukup luas lho. Untuk pelayanan sendiri,disini konsepnya adalah open kitchen,jadi kalian bisa liat sendiri proses pembuatan makanan disini. Mereka pun menyajikan udon dan tempura dengan sangat fresh,alias bukan frozen food atau sudah diolah sebelumnya. Dan service mereka cukup baik,ramah dan sangat membantu.

Oke sudah cukup celotehannya,langsung saja kita bahas makanannya ya..


Tori Baitang Udon
IDR 45K
Tori Baitang Udon ini merupakan salah satu udon terfavorit disini,isinya sendiri adalah fresh udon dengan 3 buah bakso ayam. Kuahnya sendiri memakai kuah yang kental dan sangat nyummy. Bakso ayamnya sendiri sangat lembut dan cocok dengan kuahnya,dan porsinya luar biasa banyak. bagi yang suka kuah kental,ini sangat gw rekomendasikan.


Niku Udon
IDR 45K
Niku Udon ini juga merupakan menu yang menjadi favorit,kalian bisa lihat rata-rata 50% pengunjung Marutama Udon memesan menu ini,termasuk gw. Isinya adalah fresh udon dengan daging sukiyaki,ditambahkan crunchy tempura dan daun bawang. Kuahnya sendiri memakai kuah sukiyaki yang light,dan itu adalah favorit gw :). Daging sukiyakinya empuk dan mengenyangkan. Jujur,gw bakal balik lagi buat mesen Niku Udon ini,the best.


Beef Curry Udon
IDR 50K
Beef Curry Udon ini berisikan fresh udon,dengan daging sukiyaki dan bumbu kari. Rasanya enak, karinya ternyata cocok berpadu dengan udon,dan dagingnya juga banyak. Temen gw yang nyobain menu ini aja jadi doyan,padahal dia ga suka kari lho. Buat pecinta kari jepang,menu ini cukup gw rekomendasikan

Oh ya,selain nyobain udon,gw juga sempat nyobain beberapa gorengannya alias tempura. check this out!




Beef Croquette
IDR 12K
Kroket kentang dengan isian daging sapi. Selain betuknya besar dan porsinya yang cukup mengenyangkan, Beef Croquette mempunyai tekstur yang halus dan rasa yang enak. Mene yang satu ini paling cocok dimakan dengan udon berkuah light menurut gw. Bagi yang suka kroket,wajib coba lho.

Ebi Tempura
IDR 10K
Yap,ini adalah menu yang palings sering kita temui di restoran jepang, Ebi Tempura. Rasanya oke,tapi menurut gw menu ini udah terlalu mainstream yah,jadi gak terlalu memorable.

Skewered Tofu Roll
IDR 12K
The best! tampilannya memang gak meyakinkan,tapi ketika dicoba malah rasanya yang paling juara. Jadi menu ini terdiri dari kulit tahu dengan isian daging udon. Rasa kulit tahu yang crunchy,bercampur dengan udang yang manis. Menu ini terdiri dari 3 buah,dan sangat gw rekomendasikan.

Chicken Chilli Tempura
IDR 8K
Cabai hijau dengan isian daging ayam digoreng crunchy dengan goreng tempura. Unik sih, tapi buat gw cabainya terlalu pahit,apa memang lagi gak hoki aja kali ya?hehehe. Tapi fillingnya enak lho,jadi daging ayam yang digunakan sama dengan yang dipakai di bakso ayam.


Ocha
Ada pilihan 2 ocha, yang panas dan dingin, dan tentu saja free refill ;)

Overall,gw sangat puas dengan udon dari Marugame Udon ini,tapi itu semua tergantung ke selera masing-masing sih. So,Udon lovers, do you wanna try? <3

Marugame Udon
Gandaria City Mall,Upper Ground Floor 16-17
Mall Taman Anggrek, 3rd floor
Facebook : Marugame Udon Indonesia
Twitter: @marugameudonid

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...