Laman

4 Oktober 2012

SKYE With Cihuy


Sebenarnya sudah cukup lama saya pergi kesini, tapi baru kali ini saya sempat mereviewnya,hehe. Well kunjungan saya dan teman-teman saya yang terdiri dari cihuy team kali ini ke SKYE,salah satu lounge&restoran yang cukup terkenal di jakarta. Skye sendiri berada di lantai 56 menara bca,yang bersebelahan dengan grand indonesia. Untuk menuju ke Skye,kita bisa menggunakan lift khusus dari menara bca, atau dari gramedia grand indonesia, so choose one.

 
Di dalam lift pun,sudah terlihat logo skye disana. Dan memang restoran ini hanya bisa dicapai dengan lift khusus ini,luar biasa banget. Dan disini kita diterapkan dengan kebijakan dress code mereka, yang tidak boleh memakai kaus dan sendal jepit tentu saja. Tapi yang saya mau protes sedikit,saya masih bisa melihat seorang bapak-bapak yang memakai kaus lho disini,jadi sepertinya kebijakan yang diterapkan kurang diterapkan dengan baik yah,mungkin itu cuman sedikit masukan dari saya.



Masuk ke dalam restoran, kita bisa memilih mau di area lounge atau restoran. Dan tentu saja saya memilih area lounge dengan area outdoor yang cantik. dari lantai 56,kita bisa melihat pemandanan luar biasa,betapa indahnya pemandangan disini dengan kolam kecil yang membuat suasana semakin asik. Di lounge ini memang tempat duduknya agak terbatas dan kecil, karena memang hanya diperuntukkan untuk minum-minum atau menikmati desserts. Pelayanannya sendiri juga cukup baik dan sangat terorganisir, hanya saja beberapa security yang terlalu di expose membuat kenyamanan saat makan sedikit berkurang. Tapi diluar itu pelayanan disini sangat baik.

Dan inilah makanan-makanan yang saya cicipi di skye:

Lemon and Almond Pudding with Caramel Popcorn and Green Tea ice cream
IDR 45K
Sebetulnya kalau dibilang pudding,ini lebih mirip seeprti cake ya,dengan campuran rasa lemon dan almond,dan jujur saya gak begitu suka,green eta ice creamnya membuat rasanya menjadi lebih baik,dan tentunya caramel popcorn nya membuat aroma kue ini jadi lebih wangi ketika dilahap.


Salted Caramel tart wih Chocolate Rum and Raisin ice cream
IDR 45K
Kalau ini saya sempat mencobanya sedikit jadi seperti kue tart yang terbuat dari caramel,sehinga raanya memang full-of caramel. dengan chocolate rum yang memang wangi dan raisin ice cream yang unik. buat saya rasanya lumayan enak,mungkinkarena wangi caramel dan ice creamnya yang unik. nyummy :3~


Pumpkin Cheesecake with Pumpkin Seed Brittle and Ginger Beer Sorbet
IDR 40K
Ini dessert yang mungkin bagi saya yang paling unik rasanya.. agak aneh soalnya cheese cake dengan labu dan sorbet jahe. jadi mencium wanginya saja saya tidak tahan, Namun bagi yang menyukai rasa yang unik,mungkin ini dessert yang dapat direkomendasikan

Whitey,White Chocolate,Macadamia and Cherry Sandwiched with Chocolate Chunk ice cream
IDR 65K
Bagi saya,menu ini cukup enak,dengan perpaduan cokelat yang banyak. tapi sayang penampilannya kurang cantik dan agak berantakan. Rasanya sih lumayan, tapi bagi yang tidak doyan cokelat,saya tidak rekomendasikan sih hehe :p

Baklava with pineapple sorbet
IDR 50K
Mungkin ini nama yang paling pendek yang ada disini. Sajian baklava dengan sorbet nanas yang cantik. Rasanya enaak :3 juara deh. Sayang porsinya imut-imut banget dan cepat habis. Menurut saya dessert yang paling enak ini sih. ( pendapat saya loh)



Cranberry,Pecan,Chocolate,and Carrot Cake with Goat Cheese Frosting and Carrot ice cream
IDR 50K
Nah yang satu ini adalah carrot cake yang lucu banget dengan carrot ice cream juga. Tapi jujur goat cheesenya agak menganggu.  Tapi carrot cakenya enak :D,rsanya manis dan sediki crunchy dan  cocok banget deh dipadukan sama ice creamnya.

Nah sekarang lanjut ke minumannya.


Dragon Tattoo
IDR 45K
Seperti smoothies gitu ya, tapi dengan campuran buah naga,sedikit strawberry dan es krim vanilla, membuat rasanya sangat segar dan nagih banget. Warnanya juga cantik dan worth it dengan harganya. recommended

Green Hornet
IDR 45K
Ini juga seperti smoothies dengan campuran apel,kiwi dan seperti ice ceram vanilla. Rasanya cukup manis dan menyegarkan. bagi yang suka buah cocok nih buat pesan minuman ini,love it

Cheech and Chong
IDR 45K
Kalau minuman ini adalah pesanan saya pribadi hehe, jadi rasanya itu asam-asam segar gitu. karena merupakan campuran dari sari apel dan lime. Senasinya seperti meledak-meledak diminum karena rasa asamnya. segaaaar~

Purple Haze
IDR 45K
And i love this smoothies too..blueberry dan lychee yang menjadi satu dengan paduan vanilla ice cream. Hmm rasanya juga enak dan manis. Gak begitu manis sih tapi saya juga suka purple haze ini


Bolivian Snow
IDR 45K
Nah kalau yang suka rasa yang creamy dan mengandung susu dan cookies boleh nih cobain bolivian snow,soalnya rasanya  cenderung ke susu dan hazelnut. enak deh.. dan memakai tambahan oreo gitu,nyumm

Okay,itulah minuman dan dessert yang sempat saya dan teman-teman saya coba di Skye, yang pasti skye sendiri merupakan tempat tongkrongan yang asik banget dengan pemandangan super indah dan pilihan minuman yang enak. Saya sarankan jika kesini pada memalam hari untuk membawa jaket,karena disini sangatlah dingin >,<



Best Regards,
Buby13

SKYE
Menara BCA, Lt. 56, Jl. M. H. Thamrin
(021) 5225285

Black House (Kebayoran Baru)


Halo guys, kali ini saya mendapatkan undangan lagi dari openrice untuk menghadiri gathering mereka. Dan kali ini saya dan rekan-rekan openricers lainnya ( yang 8 diantaranya adalah cihuy team ) diundang ke salah satu cafe&restaurant yang bernama Black House. Black House sendiri masih dibilang tergolong baru, dan berlokasi di jl cililin kebayoran baru,jakarta selatan. Sebuah rumah yang unik dengan 4 lantai dan 7 konsep berbeda. Sebuah cafe&restaurant yang tidak hanya mengandalkan makanan serta minuman yang enak, tapi dengan suasana yang fantastis.







Di Lantai 1,kita akan menemukan 3 area berbeda, yaitu wine area,boutique area dan books area. Tentu saja dengan pernak-pernik lucu yang mewakili area-area tersebut. Di lantai 2,kita akan menemukan2 area, yaitu Candy area dan flower area. Okey favorit saya tentu saja candy area,karena selain unik dan lucu, disini sangatlah nyaman dengan display permen-permen di dalam kaca yang sangat cantik,love it!. Di lantai 3,kita menemukan music area yang memang sangat keren,cocok buat tempat tongkrongan sama temen nih. Dan di lantai 4,heaven area dengan pemandangan langit-langit yang cantik :). Suasana kayak gini,gak akan kamu temukan di restoran lain,saya jamin.

Kami disambut dengan sangat baik oleh para pelayan dan sang owner yang benar-benar ramah. Dengan sigap para pelayan disini menyiapkan makana serta minuman untuk kami, total makanan yang disajikan ada 1 makanan pembuka,2 makanan utama,5 minuman,3  kue,dan 4 kue di dalam toples. banyak banget kan? mari kita bahas satu per satu menu yang disajikan dalam gathering kemarin yah.


Di bagian makanan pembuka, kami diberi hidangan Chicken Quesadilas, yang merupakan makanan pembuka ala mexico gitu,bentuknya segitiga memanjang dengan isian ayam didalamnya. Dan dilengkapi saus tomat dengan menggunakan tomat asli. Jadi benar-benar tomat segar yang diolah menjadi saus. Rasanya nyummy banget, cocok sekali sebagai makanan pembuka deh.


Lalu sekarang kita beranjak ke main course, disini ada West Coast Burger yang rasanya juara. Roti burgernya aja mereka home made loh, dan dagingnya juga. Satu porsi dilengkapi kentang goreng dan cukup besar untuk dimakan sendiri, kalo saya sarankan untuk men-share nya berdua hehe. Dagingnya empuk dan wangi,membuat saya tidak berhenti untuk memakannya..love it! Main course kedua yang datang adalah Spaghetti Oglio with Tuna, dan tuna mereka itu diracik sendiri,membuat rasanya lebih enak, dan mereka menambahkan cabai rawit pada hidangan ini, wow rasanya pedas menggigit dan mampu membuat saya menghabiskan satu porsi sendirian, itupun masih saya tambahkan tabasco haha.. rasanya enak banget deh.. kalau saya kesana lagi,saya pasti akan pesan menu yang satu ini <3


Waktunya membahas minuman nih,ada 5 minuman yang disajikan disini, pertama-tama adalah Two to Tmanggo,nama yang unik untuk minuman yang unik juga. Minuman dengan bahan utama mangga ini memang juara, semuanya terbuat dari mangga dengan kejuta pudding mangga pada dasarnya, seperti yang sudah dijelaskan sang owner, minuman di black house ini memang sudah dipikirkan matang-matang, jadi siap-siap menemukan kejutan-kejutan hebat di dalamnya hihi :p

Next ada Peanut Latte, yaitu minuman kopi yang berbahan dasar kacang dengan art latte diatasnya,rasanya agak pahit,namun sangat wangi. wanginya sepertinya berasal dari kacangnya dan cocok banget nih bagi kamu yang penyuka kacang dan kopi :p. Lalu ada Eye to Eye Choco yaitu minuman cokelat yang memiliki kejutan dan rasa yang berbeda,sayan fotonya tak sempat saya ambil. tapi ini adalah minuman favorit para openricers yang lain lhoo.


Lalu minuman favorit saya,Brokat Lace Coffee. I love it so much ! minuman berbahan dasar kopi,cookies dan wangi rhum yang enaak banget. Kejutan ketika kita meminumanya tentu saja remahan cookies pada dasar gelas yang nyummy banget. Saya dan salah satu openricers kita,verdi13th setuju kalau ini minuman terenak di black house. asli ketagihan untuk meminumnya xD. Dan yang terakir ada  Flawless,minuman yang rasanya memang menyegarkan dengan popping bubble didalamnya yang sedikit asam namun membuat ketagihan meminumnya, bagi yang suka rasa asam-segar,flawless ini cocok banget buat kamu.


Menuju Dessert sekarang, pertama-tama saya akan membahas Rainbow Cake nya. rainbow cake disini enak lhoo >,< karena setiap layer dengan rasa berbeda membuat kue satu ini istimewa, kuenya wangi dan bertekstur lembut,love it! Lalu ada Red Velvet mereka yang tidak kalah enak,red velvet dengan rasa yang lembut juga,membuat saya ketagihan mencobanya. lapisan demi lapisan sangat terasa kuat di mulut, you must try!

Dan yang terakhir ada Ugly Nutella yang merupakan juara dessert disini. Jangan terkecoh namanya, karena kue yang satu ini dibuat tanpa menggunakan terigu sedikitpun, jadi kebayang kan gimana lembutnya? plus perpaduan rasa nutella yang ciamik abis, buat kamu bakalan ketagihan sama kue yang satu ini. very recommended :)




Kita tiba di penghujung acara, ada 4 cake in the jar yang merupakan best cake in the jar that i ever eat xD ada Blueberry Pannacotta, Strawberry Pannacotta, Strawberry Cheese Cake dan Double Choco Mousse Pudding. Semuanya rasanya juara! beneran enak banget dan buat kamu ketagihan,rasanya lembut dan seperti meleleh di mulut, harga persatuannya 36.500 ( after tax & service ) saya pun sampai men-take away satu blueberry pannacotta yang memang enak banget. Bagi yang suka strawberry mesti coba juga strawberry cheese cake mereka yang crunchy dan nyummy~ highly recommended.





Dari pengalaman gathering saya dengan openrice ini, tentu saja saya akan mengunjungi Black House lagi untuk menikmati spagehttinya dan pannacotta yang luar bisa. buat yang penasaran bisa langsung mengunjungi Black House ya, penilaian saya pure sesuai rasa yang saya makan,dan memang Black House itu sebuah restoran dengan konsep yang super matang.

See you,xoxo
Buby13

Black House
Jl. Cililin Raya No. 3, Tirtayasa,Kebayoran baru
Twitter : @blackHouseJKT
(021) 72792705

3 Oktober 2012

Kyo-Dai Ramen (Closed)

-->

Weekend kemarin, saya mengunjungi salah satu kedai ramen yang cukup baru dan lumayan terkenal namanya, dan mungkin sebelumnya telah menjadi tuan rumah openrice gathering juga yah. Nama kedai ramen tersebut aalah Kyo-dai ramen. Letaknya sendiri ada di jl boulevard persis di depan gading food city. Kedai ramen ini terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah,terdapat meja dan kursi yang berjejer panjang dan kita bisa langsung melihat proses pembuatan ramen yang kita pesan. Untuk di lantai 2, ada banyak meja dan kursi yang sangat nyaman untuk kita duduki. Saran saya apabila anda orang yang sedikit ribet, pilihlah meja pada bagian atas restoran


Suasana yang bisa kita rasakan disini adalah sangat kental rasanya aroma jepangnya. Kursi-kursi dan meja kayu yang sangat nyaman diduduki, pelayan-pelayan dengan baju khas mereka yang menyenangkan dan tentu saja atmofir restoran yang yang sangat baik. Selain itu kebersihan restoran sangat dijaga dengan baik. Pelayannya pun sangat membantu dan cekatan dalam melayani pelanggan, saya pun sempat bertanya banyak makanan dan dijawab dengan baik oleh pelayannya. Oh ya,disini hampir 80 % hidangan menggunakan pork, jadi saya sedikit sulit memesan makanannya,padahal saya sangat tertarik dengan menu-menu yang ada :(



Yasai Ramen
IDR 38K
Ini adalah salah satu menu paling aman yang bisa saya pesan,selain itu ini adalah kategori ramen yang cukup sehat. Yasai ramen adalah hidangan ramn dengan kuah yang terasa agak asin namun juga gurih, dengan potongan tipis sayuran diatasnya, tentu saja lengkap dengan nori juga. Mienya agak tipis namun tetap kenyal. Oh ya seporsi ini cukup besar loh, saya pun melihat ada beberapa orang yang men-share ramennya karena kekenyangan. Jadi siapkan perut anda sebelum memakan ramen disini ya :D. Tentu saja yasai ramen ini enak,dan sampai kuah terakhir pun saya menghabiskannya. nyummy~


Chicken Karaage
IDR 25K
Nah ini salah satu menu aman lagi yang bisa kita coba disini, sebetulnya saya ingin mencoba yakitorinya, tapi sayangnya belum available sih. Untung saja chicken karaage mereka available. Lalu sepiring kecil chicken karaage datang dilengkapi dengan salad yang dilumuri mayo. Chicken karaage nya sendiri enak yah,jadi crispi diluar, namun dging ayamnya tetap lembut dan wangi di dalam. Rasanya beda deh dengan yang biasa kita makan di luar. Harganya pun cukup terjangkau , ini adalah salah satu menu yang saya rekomendasikan.


Japanese green tea
IDR 8K (free refill)
Japanese green tea atau yang biasa kita sebut ocha menjadi minuman pendamping yang saya pesan kali ini. Harganya cukup murah loh,hanya 8 ribu rupiah dan itu sudah free refill. Rasanya cukup segar dan gelas yang dipergunakan cukup cantik. Memang untuk minuman disini hanya ada beer,ocha dan air mineral. Jadi saya sarankan memesan ocha saja.

Next time,mungkin saya akan kembali lagi untuk mencoba original ramennya yang toppingnya bisa diganti dengan telur,atau edamane dan yakitorinya yang sangat membuat saya penasaran.Oh ya harga diatas belum termasuk tax 10 % dan service 5,5 %. Bagi yang menyukai ramen,mesti banget coba kyo-dai ramen ini :)

See ya,xoxo
Buby13

Kyo-Dai Ramen

Jl. Kelapa Gading Boulevard Blok LA - 4, No.8 Kelapa Gading
(021) 4500509

Jong Ga

Hai , kali ini saya akan membahas pengalaman saya mengikuti gathering openrice kemarin di restoran Jong Ga. Restoran korea satu ini terletak di jl hayam wuruk,tepatnya di gandy’s tower. Jadi memang restoran jong ga ini satu tempat dengan gandy steak. Hanya saja jong ga terletak di lantai dasar. Memasuki area restoran, pemandangan tempat yang tertata dengan rapi serta kesigapan dan keramahan pelayan dalam melayani kami sangatlah baik. Disana pun para openricers yang lain sudah menunggu untuk dimulainya gathering kali ini. Jong ga memiliki konsep restoran korea yang cukup baik,dengan area yang cukup rapi dan adanya peneydot asap agar tidak menganggu kenyamanan para pengunjung.

Pertama-tama, kami disambut ramah oleh chef dari korea yang bahasa indonesia nya suah cukup lancar,yaitu Chef Yoon. Chef satu ini memang sangat menarik karena dia berinteraksi dengan cukup baik dengan para openricers yang lain. Walaupun aksen indonesianya agak lucu, tapi dia adalah chef yang baik,apalagi pelayanan yang diberikan oleh para pelayannya patut diacungi jempol. Mereka menyajikan makanan korea yang sehat,enak dan tentunya membuat ketagihan



Untuk memulai,kami disediakan teh jagung dingin sebagai minuman, setelah itu berderet piring-piring kecil berisikan aneka appetezier yang free terletak cantik di meja. Ada kimchi, tumisan bayam, tumisan tauge, ikan asin pedas, ubi manis, acar timun, acar lobak, otak-otak pedas, dadar telur. Wah sangking banyaknya saya sampai tidak habis memakannya. Sungguh appetezier yang enak dan semuanya itu free loh :)


Masuk ke menu utama, disini kami disediakan 2 pilihan daging, yaitu Peo Opnen galbi yang merupakan daging sapi tapi hanya bagian dagingnya saja, saya sendiri kurang tau dari bagian mana, tapi rasanya itu memang enak banget, harganya pun memang cukup mahal,tapi percayalah,rasanya juara banget,membuat ketagihan. Apalagi kalau kita memakannya dengan daun mint,potongan bawang putih dan sedikit sambal pedas khas korea, haha im addicted xD 


Selain peo opnen galbi,satu lagi pilihan daging yang diberikan jong ga adalah So gui,potongan daging tapi lebih tipis dan panjang dengan sedikit lemak dan itu membuat rasanya gurih abis. So gui ini juga cocok dimakan dengan daun mint atau selada, atau openricers cukup mencelupkannya ke saus saja.nyummy


Lalu ada sup ala korea yaitu Dun dubu-jigae yaitu sup asam pedas yang isinya adalah tofu dan beragam seafood di dalamnya seperti kerang,udang dan saya juga menemukan beberapa potong daging. Sup ini sangat cocok dimakan dengan nasi. Rasanya sedikit pedas dan asam,namun sangat menyegarkan dan membuat ketagihan >,< Dan.. seperti yang sering kita lihat di tv,kami juga mencoba Dolsot bibimbab,yaitu hidangan nasi dan sayur-sayuran serta daging diatas batu panas, yang ditengah-tengahnya terdapat kuning telur, lalu diaduk dengan sambal khas korea, rasanya enak banget, dan tentu saja menyehatkan.



Lanjut ke menu berikutnya, yaitu Japchae alias bihun khas korea, tapi bihun ini bukan bihun biasa,melainkan terbuat dari saripati kentang yang menjadikan teksturnya kenyal dan sangat lezat,ditumis dengan sedikit sayuran dan daging, tentu saja ini menjadi favorit para openricers yang lain,termasuk saya. Dan favorit saya satu lagi adalah  tempura udang aka saewoo twigmin yang benar-benar nyummy, tepung tempuranya itu crunchy banget dan cocok dicocol dengan sausnya yang sedikit manis dengan tamabahan cacahan daun bawang yang harum. my favorite !


Well..belum habis loh makanan yang kita makan,masih ada Geran cin alias telur kukus dengan sayuran yang gak kalah nikmat rasanya. Makan satu rasanya ga cukup soalnya saya aja ketagihan berat,mesti banget coba deh, dan terakhir, kami dibrikan pencuci mulut alias sorbet buah yang segar. Wah rasanya perut sudah sangat kenyang deh.

Sebelum pulang, chef yoon dan para pelayan di jong ga menampilkan atraksi tarian ala korea mereka yang sangat menghibur, dan kami pun para openricers, chef yoon dan kru openricers berfoto bersama,sungguh pengalaman gathering yang sangat asik :D
See you at next gathering

Buby13

Jong Ga Restaurant
Jalan Hayam Wuruk No. 73, Jakarta Pusat,Gandy's towe
(021) 6490253, (021) 6592582
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...