Laman

27 November 2013

Mujigae Resto - Summarecon Mal Bekasi

Belum lama saya cerita tentang kedatangan saya ke Mujigae KelapaGading, kali ini saya mampir ke Mujigae Resto Summarecon Mal Bekasi . Ya! Akhirnya mereka buka cabang juga di Bekasi dan itu artinya saya gak harus jauh-jauh ke kelapa gading kalau lagi ngidam mujigae.



Mujigae Summarecon Mal Bekasi ini letaknya di ground floor, dekat dengan pintu masuk utama, atau biar lebih gampang di samping the foodhall. Tempatnya cukup besar dengan interior yang lucu serta kapasitas pengunjung yang cukup banyak. Tetapi saya lebih suka interior yang di Kelapa gading entah kenapa. Soal pelayanan, saya agak kecewa yah, di hari kedua mereka opening di Bekasi, saya pun kesana untuk mencobanya. EH tapi malah saya harus dikecewakan karena gas nya habis, yang saya gemes, kenapa tidak dikasih tau dari awal kalau gas nya abis. Saya pun sudah terlanjur memesan cold ocha. Akhirnya mereka mengusahakan untuk membuat pesanan saya memakai kompor kecil. Tapi tetep mood saya udah 0, makan udah ga nafsu gitu.

Tapi kali ini saya mengunjungi Mujigae dengan 2 teman saya, Overall sih pelayanannya  gak seburuk yang pertama kali saya datang. Saya pun memesan 3 menu disini.



Spicy Kimchi Ramyeon + KFC
IDR 38K
Adalah Ramyeon / ramen korea yang dimasak diatas panci kecil ftu, dengan isian telur, sedikit daging yang dicincang, sayuran dan tentunya kimchi. Ramen ini terasa pedas karena ada pasta cabe di dalamnya, bahkan kita bisa menambahkan sambal tambahan lho. Paket ini disertai Korean Fried Chicken sebagai teman makan ramyun, dan tentunya ada sepiring kecil kimchi juga. Rasanya pedas namun tidak sampai membuat saya keringatan. Posinya pun besar dan harganya terjangkau



Kimchi Fried Rice + Fried Oden
IDR 38K
Kalau yang ini adalah pesanan teman saya, isinya adalah Nasi goreng dengan potongan kimchi & daging sapi disajikan di mangkuk yang ada pegangannya gitu, lucu deh. Lalu ditemani 3 gorengan yang dinamakan fried oden. Rasa nasi gorengnya cukup enak, walau menurut saya gak ‘wah’ karena rasa nasi gorengnya kurang kuat, mungkin jika lebih pedas akan lebih enak. Lalu untuk fried odennya sih yah standar aja.


Spicy Beef Ham Ramyeon
IDR 38K
Nah ini yang paling enak dari semua yang sudah saya coba, Potongan Ham,daging cincang,sayuran dan telur disajikan diaats panci kecil. Kuahnya merah menyala karena kami meminta dengan rasa spicy, hamnya enak dan menambah rasa dari si ramyun ini. Untuk menu ini, hanya ditemani Kimchi sebagai tambahannya. Tapi sudah cukup kok,karena porsinya juga besar


Untuk minum, kami hanya memesan cold ocha, simple tapi segar , harganya 8K tapi no refill  sih..

Overall makan d Mujigae saya rekomendasikan sekali bagi yang ingin mencoba makanan korea tapi dengan harga yang murah meriah. Namun pelayanan juga harus ditingkatkan ya :) selamat mencoba Foodies!


Note : Oh ya soal req lagu, di Mujigae cabang Summarecon Mal Bekasi ini sama aja kok dengan yang di kelapa gading, bisa req lagu, foto-foto atau main games, uda tau kan saya req apa? B.A.P – One Shot ! YEAY!

Mujigae Resto
Summarecon Mal bekasi GF, Unit 101, Jl Bulevar Ahmad Yani Bekasi
Twitter : @MujigaeResto
Facebook : Mujigae Resto

23 November 2013

Beautika

Kali ini saya punya masakan fav baru, yaitu masakan khas manado. Setelah saya tergila –gila dengan masakan dari Bumbu Den, kali ini saya mencoba salah satu rekomendasi rumah makan manado yang cukup digemari,yaitu Beautika.



Beautika terletak di jalan hang lekir,kebayoran baru,tepat di belakang Senayan City dan cukup mudah ditemukan. Jangan kaget kalau melihat parkirannya yang super penuh. Memang banyak sekali orang yang menyukai masakan dari Beautika ini, khususnya yang datang dengan keluarga. Tempatnya cukup nyaman,ketika kita masuk restoran ada dibagian dalam dan ada salon di lt 2. Di pintu masuk,berjejer aneka masakan manado yang kita bisa pilih, dan juga tersedia aneka jajanan khas manado yang terkenal .


Pelayanannya cukup cepat dan tanggap, kebersihan pun bisa dibilang sangat bersih. So far pelayaan disini selalu menyenangkan kok.  Well kali ini saya hanya bisa take away karena waktunya tidak mencukupi untuk dine-in. lagi pula porsinya memang cukup besar sehingga tidak memungkinkan saya untuk makan sendirian. Saya pun take away ayam woku,klappertart dan bakwan jagung



Ayam Woku
IDR 45K
Pedes! Yap itulah satu kata yang pas bua mendeksripsikan ayam ini. Potongan ayam dimasak dengan bumbu khusus dan rasanya itu bener-bener enak. Gurihnya ayam bercampur dengan bumbu khas manado yang pedas. Paling cocok makannya pake nasi putih panas-panas deh. Tapi memang masakan khas manado itu identik dengan pedas dan hampir semua menu bercitarasa pedas, Jadi yang gak doyan pedas jangan coba-coba yah :D



Bakwan Jagung
IDR 9,5K
Satu buah Bakwan Jagung dibandrol dengan harga 9,,5K dan menurut gw agak pricey sih buat bakwan jagung aja. Soalnya bakwannya juga kecil dan gak gede u,u. So far sih fav bakwan jagung tetep dari bumbu den lah ya.


Klappertart Keju
IDR 35K
Woagh, ini dia bintang utamanya, klappertart dengan isian kelapa muda yang sangat enak, manisnyua pas, gak berlebihan dan gak buat kita enek. Apalagi kejunya menambah rasa gurih dari kue khas manado ini. Wajib banget buat dicoba karena rasanya enak banget.

So far, semua makanan yang saya coba enak-enak.. dan masih banyak banget menu lain yang belum saya coba. Ikan cakalang? Panada? Ayam rica-rica? Mau semuanya! . Recommended buat pecinta masakan pedas,khususnya dari Manado.


Beautika
Jl Hang Lekir No.1 Kebayiran Baru
(021) 7226683

Jl Abdul Muis No 70A, Tanah Abang
(021) 3812340

Kawasan Niaga Terpadu Sudirman SCBD lot 8, Jl Jendral Sudirman Kav 52-53
(021) 375823823

Website : www.beautika.net
Facebook : Restoran Beautika

22 November 2013

Mie Kangkung Betawi & Soto Betawi Ariyani

Pernah dengar mie kangkung? Nah mie satu ini memang sedang naik daun dan mulai dilirik oleh banyak orang. Kali ini saya mengunjungi Mie Kangkung Betawi & Soto Betawi Ariyani yang belum lama membuka cabang di Bekasi,tepatnya di ruko Sinpasa.  Interiornya simple dan minimalis, namun cukup nyaman dan bersih. Pelayanan yang diberikan juga cukup baik dan cepat.



Menu makanan disini tidak banyak, hanya ada soto betawi, mie kangkung, ayam bakar dan sedikit cemilan,saya pun mencoba 2 menu utama di restoran ini,yaitu Mie Kangkung Betawi & Soto Betawinya.




Mie Kangkung Special Ceker ( small )
IDR 25K
Mie Kangkung special hadir dengan pelengkap bakso,telur puyuh dan 2 buah ceker ayam. Perpaduan mie dan kangkung dengan kuah kental bertopping ayam dan jamur ini memang enak sekali. Aalagi sambal yang digunakan juga sambal khusus yang pedes banget,ditambah potongan acar cabai rawit makin menggugah selera makan saya. Sekilas seperti mie ayam, tapi ada sensasi berbeda ketika memakannya, wajib coba!




Soto Betawi Daging Campur ( small )
IDR 21K
Soto Betawi yang harum, hadir dengan isian daging campur ( babat,daging,paru ) lalu ada potongan kentang dan tomat serta kerupuk emping. Saya pun memesan nasi sebagai pelengkapnya. Soto betawi ini ditemani acar khas betawi yang juga sangat pas dengan rasa soto betawinya. Kuahnya gurih dan berbobot, Porsinya juga cukup mengenyangkan, apalagi soto betawi disajikan diatas panci kecil dengan api dibawahnya,selalu hangat dan enak.




Untuk minuman saya memesan Ice tea dan Jus Alpukat. Ice Tea-nya seharga 3 ribu dan jus alpukatnya 8 ribu rupiah. Rasanya segar dan jus alpukatnya juga enak,manisnya pas.


Untuk restoran dengan masakan betawi sebagai hidangan utamanya, saya sangat merekomendasikan mie kangkung dan soto betawinya. Rasanya enak dan membuat saya ketagihan. Apalagi mie kangkungnya! Waib banget deh buat dicoba.

Mie Kangkung Betawi & Soto Betawi Ariyani
Ruko Sinpansa Blok A-25 Summarecon Bekasi
Ruko Kemang Pratama Blok AL-4, Jl kemang Pratama Raya Bekasi Timur
No Telepon : (021) 8209870
Twitter : @Miekung_Ariyani


21 November 2013

Chatime VS Calais

Halo semuanya, kali ini saya mau mencoba membandingkan dua gerai bubble milk tea yang paling laris saat ini, yaitu Chatime dan Calais. Kenapa saya hanya membandingkan kedua gerai ini saja? Sedangkan bubble milk tea sangat banyak gerainya, terutama di Jakarta. Tetapi menurut saya yang ruang lingkupnya cukup besar yaitu Chatime dan Calais. Oke inilah hasil pengamatan saya terhadap keduanya.


Chatime
Pertama kali saya mengenal Chatime di Kelapa Gading,tepatnya di Mall Kelapa Gading 1, Dari situlah saya mulai menyukai Chatime, sudah tidak terhitung berapa kali saya  mengunjunjungi stand Chatime cabang Kelapa Gading haha. Lambat laun Gerai Chatime semakin meluas ke seluruh Jabodetabek, sekarang cabangnya sendiri ada dimana-mana dan cukup mudah ditemukan.

Pelayanan di Chatime cukup cepat walau antrinya ampun ampunan. Tetapi memang mereka sudah berkerja semaksimal mungkin kok, lagipula pelayanannya juga ramah dan stand nya selalu terlihat rapih dan bersih.

Kalau ditanya Fav, fav saya di Chatime ada Taro milk tea dan Chatime roasted milk tea. 2 jenis minuman ini yang paling saya suka, Kalau Taro milk teanya ialah nomor satu favorit taro milk tea saya sepanjang masa. Rasanya segar dan saya suka ada bulir bulir seperti sereal gitu di dalamnya,tanpa toppung itu tidak masalah untuk saya,walau kadang saya beli pake pudding sih haha.

Sedangkan Chatime Roasted milk tea itu simple, harum dan rasanya itu bikin hati tentram. Saya lebih suka tanpa topping karena kadang topping bisa merusak rasa dari milk tea itu sendiri. So tanpa topping is better than add topping :p


Calais
Pertama kali nyoba Calais juga di Mall kelapa gading sih,tepatnya di Gourmet walknya. Pas baru opening pelayanannya berantakan banget, waktu itu saya inget banget untuk 2 gelas milk tea saya sampe nunggu 30 menitan ==” tapi seiring waktu pelayanannya semakin baik kok,dan semenjak Calais buka cabang di Summarecon mal bekasi, saya lebih sering mampir ke Calais. Pelayanan di cabang Bekasi sih so so, kadang nyebelin kadang bagus. Untuk kebersihan juga sangat baik, dan yang saya suka adalah interiornya, cocok buat ngumpul  sama temen deh.

Fav di Calais.. so far sih Cuma satu,yaitu Jasmine milk tea nya. Minus di Calais itu adalah,hampir semua rasa teh beraroma jasmine terlalu kuat, and it’s a big no no buat yang gak terlalu doyan jasmine. Tapi untuk Jasmine milk tea dan Honey milk tea nya itu recommended. Strawberry milk teanya juga lumayan, manisnya pas dan wanginya enak.  Sekali lagi saya paling jarang pake topping, karena akdang topping yang terlalu banyak ngerusak rasa asli milk tea nya >_<

Environment : Calais
Taste : Chatime
Service : Chatime
Clean : Seri
Price :  Seri

Conclusion : Buat rasa menurut saya lebih enak Chatime dan pelayanan juga, Tapi untuk interior dan suasana Calais lebih mendukung. Ya tapi kembali lagi, pendapat orang berbeda-beda dengan lidah yang berbeda juga, it’s just my opinion right? :p so wanna try?

4 November 2013

Martabak Nutella - Martabak Bandung ( Yanto )



Well.. semua pasti sudah tau kan betapa hebohnya martabak nutella sekarang ini? Tapi harganya yang menurut saya cukup mahal,membuat saya berpikir 2x, apa iya untuk martabak dan nutella saya harus membayar harga semahal itu? Dimulai ide dari seorang teman dan memang saya sudah pernah memikirkannya sebelumnya, akhirnya saya memutuskan untuk membuat martabak nutellanya sendiri. Tentu saja bukan saya yang membuatnya,melainkan salah satu tempat martabak langganan saya.



Nama tempatnya adalah Martabak Bandung Yanto, martabak yang satu ini letaknya ada di wisma asri, tepat di depan indomaret wisma asri. Dan satu tempat dengan bubur ayam fav saya. Martabak bandung ala pak yanto ini sangat digemari,khususnya warga sekitar wisma asri, karena tempatnya selalu ramai habis setiap hari.


Saya pun memulai proyek ini dengan membeli nutella di the foodhall summarecon Bekasi, well harganya memang gak murah ( siapa yang bilang nutella murah? ) Harga satu botol nutella sedang adalah 54 ribu rupiah. Dari situ saya menuju martabak bandung yanto,dan memesan martabak cokelat kacang seharga 20 ribu, tentunya cokelatnya diganti dengan nutella yang saya bawa ^__^


Martabak Cokelat Kacang ( IDR 20K + Nutella 54K )
Rasanya? Ajib~ juara deh.. martabak yang manis dan gurih itu penuh dengan olesan nutella dan kacang. Wuhuu gak pake nutella aja rasanya udah luar biasa, apalagi pake nutella :p. Btw saya hanya memakai setengah nutella saja kok, sisanya masih bisa disimpen buat next kalo mau bikin martabak lagi/ bisa buat olesan roti tawar/waffle/pancake haha.


Conclusion
Lebih baik kita bikin sendiri kayak gini daripada harus beli martabak nutella mahal-mahal. Toh rasanya sama aja dan gak usah antri lama kan? tersedia juga kok kemasan 200gr nya.. harganya sekitar 30k-an =)


Martabak Bandung ( Yanto )
Jl Perjuangan depan indomaret samping gerbang wisma asri 
Bekasi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...