Laman

18 Mei 2015

Bourbon Eatery & Coffee - Alam Sutera


Jadi ceritanya kali ini saya terdampar di wilayah Tangerang, dan setelah saya browsing sana sini, akhirnya saya memutuskan untuk berkuliner ria di kota Tangerang ini. Kali ini saya mengunjungi salah satu mal yang cukup besar di kota Tangerang, yaitu Mal @ Alam Sutera. Awalnya bingung hari ini mau lunch dimana sih,dan akhirnya pilihan saya jatuh kepada Bourbon Eatery & Coffee.




Masuk ke restoran, pelayan langsung menyambut dengan ramah dan baik. Suasananya pun bagus, saya suka perpaduan meja kayu dan sofanya yang nyaman, interiornya pun sangat pas dan musiknya juga santai dan tidak berisik. Dibagian luar juga tersedia area outdoor bagi yang merokok, area outdoornya juga cukup nyaman walaupun tentu saja agak panas.


Oh ya, untuk weekend, Bourbon Café punya promo lunch lho, untuk 2 main course + 2 minuman cukup membayar 100 ribu saja, walau hanya untuk menu-menu tertentu sih, dan untuk weekdays.. mereka memberikan disc 25% untuk semua menu kecuali cake. So here they are



Old School Fish & Chip
IDR 65K
Love it! saya sangat menyukai fish & chip disini! menurut saya  fish & chip mereka lebih enak daripada fish n co atau manhattan punya ( menurut saya lho ) saya suka ikannya yang dibumbui terlebih dahulu sebelum digoreng, dan mereka membalurinya dengan adonan telur, bukan tepung. Side dishnya sendiri adalah baby potato yang digoreng crispy, dilengkapi dengan tartar sauce dan salad. Saya sangat menikmati hidangan ini dan tentu saja menjadi favorit saya, hanya saja dressing saladnya perlu di improve sedikit, rasanya terlalu datar untuk saya.


Spaghetti Seafood Aglio Olio
IDR 55K
Porsinya cukup besar,tingkat kekenyalan pasta juga pas, minyaknya juga pas dan seafoodnya fresh. Saya tidak menemukan kekurangan di menu ini, lezat ! tips saya mintalah cabe bubuk tambahan bagi penyuka pedas, karena lumayan membangkitkan selera makan.


Chicken Cordon Bleu
IDR 60K
Homemade chicken cordon bleu with mashed potato and sauce.  Ayamnya enak, mashed potatonya apalagi, dan sausnya juga enak. Tapi sangat disayangkan, porsinya sangat sedikit. Untuk lunch, saya pikir porsinya sangat tidak mendukung dan tidak membuat kenyang, a little disappointed,


Ice Lychee Tea
IDR 35K
Rasanya segar dan didalamnya terdapat 2 buah lychee yang enak. Manisnya juga pas, pilihan yang cocok untuk menemani lunch



Ice Strawberry Tea
IDR 32K
Asam dan segar, terdapat beberapa potong buah strawberry didalamnya, me likey

Overall, pengalaman pertama  saya makan disini cukup memuaskan. Service yang bagus, suasana yang nyaman, makanan yang  enak membuat saya betah disini, walaupun saya sedikit kecewa dengan cordon bleunya. Apa saya akan kembali kesini? jawabannya sih yes hahaha. Penasaran juga sama cakenya mereka, manjuri godiva soalnya :p .

Bourbon Eatery & Coffee
Mal @ Alam Sutera

Ground Floor – Main lobby



12 Mei 2015

Bubur Kwang Tung - Wolter Monginsidi



Finally Bubur Kwang Tung buka cabang lain selain di pecenongan! Nah pas saya lagi di daerah selatan, langsung saja saya mampir ke tempat makan bubur yang lagi hits banget ini. Tempatnya sendiri adalah ex restoran Woori Jung, too bad they're closed :( .


Suasana lumayan bagus, tempat luas tapi jarak antar meja sangatlah dekat.. dan tentu saja kalau di jam makan malam, siap-siap aja bakalan kena waiting list . Untungnya pas saya kesana, masih banyak meja tersedia jadi saya tidak perlu menunggu lama. Disini saya memesan beberapa menu yaitu:



Bubur Polos
IDR 25K
Karena saya hanya makan berdua dengan teman, saya memilih bubur polos saja, buburnya sendiri walau tanpa topping rasanya sudah enak, rasa kaldunya amatlah terasa. Bubur ditemani dengan kecap asin+jahe dan cabai merah.


Cakue
IDR 7.5 K
Lalu sebagai teman makan bubur, saya memesan 2 Cakwe yang sudah dipotong-potong. Enak banget pas buburnya ditambahin cakwe, rasanya cocok sekali.. apalagi ditambah sambal goreng mereka.


Tahu Lada Garam
IDR 27K
Tahunya dipotong kecil kecil lalu digoreng kering dimasak dengan bumbu lada garam yang asin dan pedas. Cocok banget buat teman makan bubur yang plain. Salah satu tahu lada garam kesukaan saya :D

Overall kunjungan pertama kesini sangatlah bagus, makanannya enak, harganya juga gak nyekek kantong dan pelayanannya bagus. Tentu saja saya akan kembali lagi kesini.

Bubur Kwang Tung
-Jl Wolter Monginsidi, Senopati
-Jl Pecenongan no 671 

9 Mei 2015

Pipiltin Cocoa : All About Chocolate

Hello Chocolate Lovers! belum lama ini saya mengunjungi sebuah restoran / dessert place yang menunya sendiri rata-rata mengandung cokelat. Saya sendiri bukanlah pecinta cokelat, malah lebih cenderung menjauhi cokelat karena alasan tertentu, hahaha. Tapi jujur saja saya jadi suka hidangan cokelat di Pipiltin Cocoa ini.


Pipiltin Cocoa berlokasi di dua tempat, satu ada di Senopati dan satu lagi ada di Barito. Well saya mengujungi cabang di Barito tentu saja, karena disini tempatnya lebih luas dan interiornya cukup menarik. Soal pelayanan juga menurut saya sudah cukup baik. Range harga makanan dan minuman di Pipiltin berkisar 35-100 ribu.


Tabanan Farm Chocolate
IDR 65K
THIS IS!!! ini harus banget dicoba karena isinya variatif dan teksturnya sangat unik. Isiannya sendiri ada chocolate mousse, chocolate caviar, chocolate rich cake, chocolate spice creamaux, poprock soil, dehydtrated chocolate mouse with nibs and chocolate foam. Jika kamu pecinta cokelat dan mencari rasa cokelat yang berbeda, kamu harus banget pesan menu ini. Highly recommended.


Plant
IDT 65K
Tasty, tetapi seperti ada sesuatu yang kurang didalamnya entah kenapa. Tampilannya cantik sekali dan buat saya sayang banget untuk menghabiskannya. Oh ya, FYI lho.. itu potnya gak bisa dimakan, tapi didalem potnya ada olahan cokelat yang enak banget.


Ice Chocolate wilth Salted Caramel
IDR 42K
Ini juga enaaak banget, rasanya gak terlalu over cokelat banget karena salted caramelnya. Jadi balance banget kalo dimakan sama dessertnya.


Ice Caffe Latte Mocha
IDR 40K
Karena semua udah cokelat, jadi teman saya memesan kopi dan rasanya lumayan lah. Penampilannya juga bagus.

Overall kunjungan kali ini cukup berkesan dan membuat saya ingin kembali tentunya. Di lain kesempatan saya ingin mencoba main coursenya mungkin :p .


Pipiltin Cocoa
-JL Barito II No 5 Kebayoran Baru
021 ( 72800011 )

-Jl Senopati No 27
021 ( 36446914 )

FB | TWITTER | INSTAGRAM | WEB


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...