Laman

28 Juni 2015

Hwang Geum Bab - Kelapa Gading



Korean food again ! yes i really like korean food ! and today i will tell you one of underrated korean resto in Kelapa Gading, it's Hwang Geum Bab. Kita semua tau, kalau Kelapa gading itu surganya makanan, ada beberapa nama restoran korea yang terkenal disini, mulai dari born ga, chung gi wa, gahyo, hangover, arang bbq, dsb. Tapi kenapa baru pertama kali kita dengar nama restorang Hwang Geum Bab? mungkin itu karena lokasinya yang sangat tidak strategis, yaitu di Ruko Gading Batavia.Seperti yang kita tau, ruko yang satu ini memang sudah sangat sepi dan ditinggalkan banyak pemiliknya, yah saya gak tau sih kenapa.. tapi kayaknya memang tempatnya agak sulit dijangkau aja.


Pepatah bilang jangan menilai buku dari covernya, mungkin memang benar,Dari luar, Hwang Geum Bab tidak ada daya tariknya sama sekali, rukonya biasa saja dengan bagian dapur pada luarnya. Papan nama pun hanya berukuran kecil dengan tulisan korea, mungkin bagi kita yang tidak tau pasti kita akan mengira itu rumah orang biasa. Masuk ke dalam, ada beberapa meja dengan sekat, mungkin hanya muat sekitar 5 pengunjung tapi mereka mempunyai beberapa ruangan di lantai 2 dan lantai 3 juga, karena saya lihat ada satu rombongan orang korea ( sekitar 20 orang ) yang berdatangan dan menggunakan ruangan di lantai 2 maupun lantai 3.

Oh iya, saya ditemani oleh salah satu partner in crime saya, Asri kesini. Kita tadinya agak agak tidak yakin mau makan disini, tapi karena berhubung sudah sampai.. yasudahlah haha. Menu makanan disini berbahasa korea, tapi jangan takut karena pelayannya adalah orang indonesia kok. Akhirnya untuk menu buka puasa saya dan asri memesan 1 Haemul Soondubu & 1 Bulgogi.



Kayaknya udah jadi pengetahuan umum kalau makan di resto korea pasti bakal dapet banchan & korean tea gratis. Banchannya enak ! terutama odeng & saladnya 


Haemul Soondubu
IDR 70K
Haemul Soondubu berisikan tofu, daun bawang, telur dan aneka seafood ( udang, kepiting, kerang dan cumi) Soondubu disajikan di mangkuk panas dengan porsi yang cukup besar, kita mendapatkan free nasi kalau memesan Soondubu ini. Dan akhirnya nasinya kita bagi 2 aja, karena takut kekenyangan. Bagaimana dengan rasanya? luar biasa enak! so far, Soondubu di Hwang Geum Bab ini adalah yang terenak dari semua restoran korea yang pernah saya datangi, tahunya lembut, kuahnya enak!  dan seafoodnya fresh, two thumbs up!


Bulgogi
IDR 90K
Dibanding restoran restoran tetangga yang harga Bulgoginya cukup mencekek dompet dengan porsi yang sangat membuat saya pengen nangis.. Hwang Geum Bab sekali lagi mencuri hati saya, sajian bulgogi diatas hotplate dengan daging yang banyak! dagingnya juga empuk dan manisnya pas, apalagi juga terdapat sayuran seperti wortel, bawang bombay, soun korea dan aneka jamur di dalamnya, saya sangat puas dan pastinya akan kembali lagi untuk Bulgogi yang sangat worth it ini. Oh iya sekedar tips mintalah doenjang ( sambal tauco ) untuk teman makan bulgogi karena itu sangatlah cocok.


dan satu lagi, mereka memberikan semangka gratis :)

Untuk harga yang sangat ramah di kantong dengan porsi yang disajikan, saya rasa Hwang Geum Bab benar-benar memenangkan hati saya, pantas saja walaupun kondisi ruko yang sepi, tapi banyak sekali  orang korea yang makan disini, mungkin karena suasananya yang sangat simple dan rumahan, dan tentu saja rasa yang autentik.

Apa saya akan kembali lagi kesini?
Tentu saja iya!

Hwang Geum Bab
Jl Gading Batavia Blok LC11 No 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara
021 (45853402)

9 Juni 2015

6 Degrees - Alam Sutera



Salah satu tempat nongkrong yang cukup direkomendasikan di alam sutera. Well karena penasaran akhirnya saya memutuskan untuk ngopi dan santai sebentar disini. Letaknya sendiri ada di ground floor dekat dengan centro. jadi kita harus ke balkon depannya mal dulu kalau mau kesini.



Areanya terdiri dari indoor dan outdoor, sayangnya area indoornya kemarin sedang ramai, jadi saya lebih memilih area outdoornya. Memang cukup panas, tapi disini ada kipas anginnya kok jadi mengurangi sedikit hawa panas diluar. Suasananya cukup nyaman dan membuat saya betah. Pelayanannya juga cukup bagus, walaupun diawal sempat agak sulit memanggil waitressnya, untung saja sang owner langsung turun tangan meng-handle pesanan saya.


Battered Fish
IDR 55K
For finger food,  porsinya mengagetkan saya, lebih tepatnya porsinya seperti main course malah. 4 potong dori disajikan dengan homemade chips, salad dan tartar sauce. Suka banget sama chipsnya yang unik dan saladnya yang enak, saus tartarnya juga enak banget pas dimakan sama dorinya. recommended banget!! sayang proses pembuatannya cukup memakan waktu.


Hot Cappuchino
IDR 28K
Saya cukup menyukai aroma kopinya dan rasanya cukup pas, lebih pas lagi ditambah sedikit gula cair. it makes my day perfect, love i!


Infuse Water – Green Tea Mighty
IDR 28K
Mineral water + Green tea leaves + lemon + lime = FRESH, walaupun buatnya mudah banget, tapi ini cocok banget di udara yang lagi panas. dan ketika saya meminta ditambahkan es batu, waitressnya menambahkan air mineral lagi, jadi penuh lagi deh.. thank you <3

Overall, puas banget nongkrong disini, makanannya enak, kopinya enak, pelayan ramah, tempat juga cozy banget. minusnya mungkin tempatnya gak begitu besar dan proses pembuatan makanan cukup lama. Next time mesti banget coba chicken wings mereka.

6 Degrees

Mal @ Alam Sutera
021 -30449377
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...