Laman

28 Desember 2012

Boulevard Steak


Sebenernya review boulevard steak ini sudah lama saya post di website openrice, tapi gak papa deh yah saya post ulang disini,buat bagi-bagi pengalaman aja gitu :p. Boulevard steak ini sekarang setau saya pindah lokasi yang tadinya ada di ruko boulevard ( depan rasane ) sekarang ada di depan mall kelapa gading 3. Agak nyempil sih tapi tetep kok mudah ditemukan. Apalagi sekarang interiornya lebih rapi dan lebih menarik.
Untuk makanan, waktu itu saya mencoba beberapa jenis steak yang lumayan enak deh. Dan pastinya mengenyangkan. Okeyy here they are

Chicken schnitzel Madagaskar
Steak Ayam bagian dada yang nyummy banget .Sausnya creamy dan disajikan dengan french fries dan sayuran. Sayurannya enak yah..soalnya benar-benar fresh dengan potongan wortel, buncis dan kembang kol. Worth it banget.

Grilled pacific dory
Ikan dori dijadikan steak? lembut dan wangi banget. Diatas ikan dori ada lemon segar untuk menghilangkan bau amis ikannya..ikannya sendiri sepertinya juga di grilled..haha saya jadi bingung..disajikan dengan saus mayo,french fries dan juga salad <3

Mexican Ribs
Wohoooow inilah bintang utama kita malam ini. Mexican ribs hadir sangat cantik yah dengan 2 potongan ribs yang lumayan jumbo,jagung bakar,aneka sayuran dan tentunya dengan baked potato yang dilumuri mayo diatasnya..uhh dagingnya lumayan empuk dan mudah lepas dari tulangnya. Nyummy
Diane Steak
Okeey ini main course penutup kita..diane steak itu adalah daging sirloin yang di grill dengan baik. Dagingnya lumayan juicy dan enak lho..uniknya steak nya menggunakan saus diane yang agak asam tapi enak,menurut saya sih bumbu dasar saus diane ini adalah tomat .. tapi cocok banget lho dengan sirloinnya. Ini juga nyummy :9
Makan steak disini itu sebenernya puas banget.. makanya dalam waktu dekat saya mau balik lagi kesini. kangen sama diane steaknya hehe.

Boulevard Steak
Jl. Raya Boulevard Blok QA1 No.20
(021) 70788368
Web : http://www.boulevardsteak.com 

22 Desember 2012

Review : Indomie Goreng Cabe Ijo


Hallo..akhirnya sempet nge-post lagi nih. bener-bener lagi males banget ngetik apapun gara-gara kecanduan running man xD haha. Nah kali ini saya menyempatkan waktu sejenak untuk mencicipi produk indomie terbaru. yaitu Indomie Goreng cabe Ijo. Pas banget kebetulan nemu ini mie di indomaret terdekat . Harganya  sendiri pas saya beli sekitar 1800 deh. kalau gak salah juga sih. Bagi yang penasaran,ini penampakan bungkusnya: ijo ijo dan ijo


Kalau masak indomie pasti udah pada ngerti kan? jadi satu porsi ini langsung saja saya masak,ditemani suwiran daging dan telur dadar ceplok. Tidak lupa juga cabe rawit biar pedes :p. Rasanya? hmm kalau boleh jujur saya sendiri tidak begitu suka. Tapi setelah ditambahkan sedikit sambal rasanya jadi enak banget. lebih enak lagi sih kalau diatasnya itu dikasih acar timun dan wortel. Untuk kreasi indomie baru, lumayan wajib coba nih buat refrensi ke teman-teman. Soal rasa memang tergantung selera masing-masing sih. Gak ada salahnya kan mencoba? :9


29 November 2012

Sushi Groove

Waktu menunjukan pukul 20.000 wib. Dan saya beranjak menuju mall kelapa gading ditemani salah satu sahabat saya,jbungaw yang katanya cinta banget sama justin bieber *ke ke ke* okey,kali ini kita berdua akan mengunjungi Sushi Groove. Soalnya kita berdua dapet voucher gitu deh dari twitter mereka. hehe

Sushi Groove di MKG ini letaknya ada di gourmet walk,tepat banget disebelahnya pizza hut. Resto yang satu ini memang sudah cukup lama berada disini. Konsepnya sih tempat makan sushi modern. Ga ada tempat duduk khas jepang atau sushi muter-muter sih. Tapi cukup cozy deh tempatnya mengingat kesan 'hijau' yang ditampilkan di restoran ini itu enak dipandang mata. Eniwei,saya sebelahan lho sama ade ray, dese ganteng juga yah :p

Setelah memilih-milih menu yang paling worth dan di rekomendasikan dari beberapa review, saya pun akhirnya memesan menu yang belum pernah saya coba. oke ini dia menu yang saya pesan:


Agedashi Tofu ( IDR 19K )
Okeee.. di beberapa review merekomendasikan menu satu ini, tapi bagi saya agedashi tofu ini rasanya agak aneh. memang tofunya itu lembut banget dan seperti melted dimulut,apalagi dengan topping khas takoyaki diatasnya, Tapi sumpah itu ada bumbu-bumbu gitu di sekitar tofu yang sangat menganggu. Enak kalau tofunya dipisahin dari itu bumbu. jadi agak nyesel mesen kan :(

Krakatau Roll ( IDR 35K )
Ini adalah sushi yang agak mini,digoreng dengan something crunchy gitu, terus disusun seperti piramida lalau diatasnya itu seperti lava mengalir ada spicy mayo. Isian dari sushi nya sendiri enak yah,ada sayurannya gitu dan itu bener-bener berasa di mulut. walau mayonya banyak,tapi gak mengurangi rasa sushinya.. Kalau yang ini sih saya doyan banget. 
Crispy Chicken Skin Roll ( IDR 20 K )
Well saya sendiri tidak terlalu yakin yah nama diatas benar atau tidak. yang pasti sushi yang satu ini isinya kulit ayam goreng yang di deep-fried. Jadi rasanya crunchy abis, malah terlalu crunchy sampai saya susah ngunyahnya. Kehadiran selada di sushi ini menambah poin +1 buat menu ini. Saya saranin pesen salmon skin rollnya aja yah.
Mayonaise Dream Roll ( IDR 39K )
Nah ini dia juaranya! sumpah ini enak banget rasanya.. di mulut bagaikan cair gimana gitu, suka banget sama rasanya yang agak creamy dan wangi. apalagi dimakan pas masih hangat-hangat.apalagi tobiconya juga seperti menyatu dengan rasa sushinya,wah suka banget banget. Menu satu ini layak banget buat dicoba,highly recommended deh. i wanna come back for this!
Cold Ocha Free Refill ( IDR 12K )
Hmm Untuk  segelas ocha 12 ribu agak kemahalan yah.. lebih worthed 10 ribu sih buat saya. Ochanya yah sama aja seperti ocha kebanyakan. Rasanya pahit-pahit gimana gitu,buat netralisir lemak :p . Sayang waitresnyas kurang sigap nuangin ocha -__-

Sebenarnya banyak menu yang saya rekomendasikan sih. Seperti salmon flame roll, bulgogi roll atau eel roll. Dan memang lumayan penasaran dengan menu nasi serta udonnya.Untuk pelayanannya sih,saya rasa pelayanannya kurang maksimal aja,tapi tetep bagus kok. Buat rasa makanan sih it's good. Yah maybe kalau lagi pengen mayonaise dream rollnya bakal balik kesini lagi. ( sekarang liat poto sendiri juga udah ngidam )

Selamat mencoba

Sushi Groove Mall Kelapa Gading : Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Blok M,Kelapa Gading
Facebook : SushiGroove
Twitter : @SushiGroove

13 November 2012

Bong Kopitown


Tadi malam baru saja saya berkunjung ke sebuah kedai kopi baru di kawasan Kelapa gading. Nama kedai kopi tersebut adalah Bong Kopitown, sebuah kedai kopi dari motivator terkemuka di Indonesia, yaitu Bong Chandra.


Dari luar,restoran ini memang biasa saja, tetapi ketika anda masuk ke dalam restoran, suasana ala penjara sangat terasa disini. Dengan atribut-atribut seperti di penjara,warna tembok yang dibuat sedikit kelam dengan tulisan-tulisan kecil yang biasanya ada di sebuah penjara. Jeruji besii yang menjadi interior di setiap area dan pelayan yang memakai baju garis hitam putih ala napi,cool! Untuk pencahayaannya pun sangat bagus, cahaya di dalam kedai kopi cukup terang. Dengan susunan menu ala Koran yang mempunyai gaya yang khas.

Karena waktu sudah malam,saya terpaksa melewati makanan berat disini. Jadinya saya hanya memesan menu-menu yang muat di perut ( and pocket too,of course :p) here they are:

Ice Tea (6K)
Sepertinya kalian sudah tau ya bagaimana rasa es teh tawar itu hehe. Yang special sih tempatnya.. lucu deh kayak tempat minum di penjara gitu hehe

Shaved Yoghurt (15K)
Hidangan sop buah dengan yoghurt yang sangat segar! Isinya ada potongan buah strawberry, peach dan jambu biji. Peachnya  itu manis dan enak banget.. rasa yoghurtnya juga enak. Lumayan nih buat yang lagi diet.

Hot Yin And Yang Tea (15K)
Perpaduan Teh dengan susu yang mantap. Rasanya mepet-mepet ke teh tarik sih, tapi saya sarankan pesen yang panas, bikin mata melek deh

Grandma Porridge Chicken (18K)
Kalau yang ini memang isinya cuman ayam,tapi dengan topping yang lebih banyak untungnya. Rasanya juga enak,Cuma bedanya tidak memakai phitan saja. Love this porridge so much <3


Grandma Porridge Chicken Phitan (18K)  
Bubur ayam dengan potongan ayam yang lembut, telur phitan dan pangsit goreng kecil. Buburnya  enak..kental dan wangi kaldu,ayamnya juga top deh. Walaupun porsinya sebenarnya kecil sih. Tapi sayang satu kendalanya,di telur phitannya masih tersisa sedikit cangkang telur .. but taste is so good..  recommended!


Dari segi kualitas makanan, saya rasa Bong Kopitown memang menyajikan makanan ala kedai kopi lainnya, dengan menu yang beragam dan tradisional,serta memakai peralatan makan seperti di penjara yang sangat unik. Sedikit complain dari saya mungkin pas penyajian hot yin&yan nya. Saya sampai menunggu 20 menit.. Yah mohon diperbaiki yah pelayanannya. Harga makanan dimulai dari 10-40 K. Minumannya 5-25K. Cobain juga nasi penjara,nasi lemak atau dimsum mereka yang menggoda. Pengalaman makan yang unik deh dari Bong Kopitown.


Bong Kopitown
Jl Boulevard Blok PD1 no 5 Kelapa Gading

Facebook : Bong Kopitown





6 November 2012

Klassen Cafe


Halo Semuanya,akhirnya ada kesempatan nih untuk mereview gathering openrice yang ke 34 yang diadakan di klassen café,kelapa gading. Mau tau gak  gimana serunya gathering kali ini? Check this out :p
Malam itu,kami para openricers yang terdiri dari saya,Nonavie,Vita,Verdi13h dan Murdoc diundang ke klassen café untuk memeriahkan gathering nih,ternyata ada 4 member kaskus yang terdiri dari sonya,edy,memey dan satu lagi saya lupa hehe yang diundang untuk menghadiri gathering juga. Jadi tambah seru deh gatheringnya :D dan tentu saja ditemani kru openrice &okto magazinesebut saja mami lina,mbak dita,mbak yusni, om andi&freddy yang seperti kembar (ups)  yang setia meliput perjalanan gathering para openricers ~
Klassen café ini terletak di dalam spbu artha gading,tempatnya berada di lantai 2 sebuah tempat cuci mobil. Memang agak tersembunyi yah opennricers,tapi tenang aja deh. Tempatnya itu sangat cozy dan asik. Sofanya sangat empuk dan ac nya dingin,brr~ interiornya sendiri juga bagus dan sedikit remang menamba suasana romantic gimana gitu >,< Cocok banget but tempat hangout bareng temen,pacar maupun keluarga deh hehe.
Nah terus nih pas kita ber-9 udah ngumpul,kita dipersilahkan untuk memesan minuman. Saya pun memesan matcha smoothies sebagai pembuka,rasanya enak deh soalnya rasa the hijaunya tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis,menurut saya pas banget di lidah. Sampai pesan 2x lho matchanya .Dan saya juga  sempat mencicipi minuman ka vita&ka novi yaitu strawberry smoothies dan mango smoothies. Dua minuman ini juga cukup enak dan berasa buahnya,walaupun gak seenak matcha punya saya sih :p
 My Smoothies
Dan next..kita dikasih appetizier yaitu French fries dan onion ring. Onion ringnya enak banget,soalnya sebelum digoreng dihancurin gitu, kalau buat French fries nya sih standar yah, ya rasa kentang gitu deh. Tapi untuk onion ring nya itu emang istimewa deh.
 Onion Ring

 French Fries
Next,kita nyobain yang namanya burger dengan isian ikan dori,ikan dori nya itu lembut banget..dan tepungnya katanya pake gandum jadi lebih crunchy dan lebih sehat . Selain itu,roti burgernya juga enak seperti lumer di mulut. Dan kami pun dihidangkan aneka nasi dengan isian dori dan ayam katsu. Mulai dari blackpepper rice dan curry rice. Saya sih lebih suka blackpepper rice nya,dengan topping chicken katsu tentunya. Ayamnya itu sangat juicy dan enak. Beda banget deh dengan katsu lainnya yang pernah saya makan,recommended banget. Apalagi tepungnya sendiri memakai oatmeal, sehat dan enak!


 Dori Burger

 Beef Burger

 Blackpepper rice with dori~

Curry Rice With Chicken Katsu :3
Lalu anekapasta pun dikeluarin nih dari sarangnya :p Kita nyobain 3 pasta dan semuanya menggiurkan  serta 2 pasta dengan model ‘indonesia banget’ pertama tama kita mencicipi semacam fettucini carbonara gitu ( saya lupa nama menunya ) jadi fettucini dengan saus creamy yang enak,tentu saja dengan tambahan smoked beef yang nyummy.
 

Fettucini
Pasta yang kedua yang kami coba adalah  BBQ Chilli Pasta, pasta yang satu ini memakai cabai emrah asli loh sebagai saus nya.. dan cabai nya itu digerus kasar,sehingga menghasilkan perpaduan seperti sambal padang wah enak banget.. apalagi terdapat sosis juga yang lumayan besar-besar potongannya. Recommended deh.

BBQ Chilli Pasta

Terakhir kita cobain green pepper curry pasta. Yang ini juga unik nih,soalnya memakai cabai hijau segar sebagai sausnya, hampir sama seperti bbq,cabainya diegrus kasar dan memakai sedikit rasa curry yank has didalamnya, menu yang satu ini juga enak,apalagi buat kamu yang suka rasa kari yang tajam.

Kami pun larut dalam obrolan hangat bersama para openricers,kru dan member kaskus yang datang. Acara pun ditutup layaknya gathering openrice biasanya, tapi sang mc ( mbak dita ) kayaknya grogi berat sampai 8x take off hahaha. Overall,gathering openrice selalu memuaskan hati deh. Perut kenyang,hati senang !
Klassen Cafe
Jl. Boulevard Artha Gading Lantai 2 C3 (SPBU Pertama Artha Gading, Sebelah McDonald's Artha Gading), Kelapa Gading
Tlp : 08998165298
Twitter :  @klassencafe

5 November 2012

Torico

Hai semuaya, kali ini saya akan membahas gathering openrice beberapa waktu yang lalu di Torico Restaurant, Mall ciputra Jakarta barat. Torico ini berada di Lantai 5 dan cukup mudah ditemukan. Dengan nuansa ala jepang dan warna merah yang khas,membuat banyak orang yang mampir karena tertarik. Apalagi harga makanan disini tergolong cukup murah dengan menu-menu yang jarang kita jumpai di restoran lain. Suasana yang sangat friendly dan good looking.

Dikarenakan saya tinggal di bekasi,membuat saya baru sampai sana sekitar jam setengah 8. Luar biasa macet yah ternyata perjalanan menuju Jakarta barat. Udah no hope banget deh buat sampai kesana. Tapi ya finally sampai juga. Saya dan ka novi (NonaVie) jadi agak terpisah dari rombonga openricers lainnya deh. Gathering pun dihadiri para openrice yang lain. Cukup meriah yah,apalagi juga diadakan kuis twitpic dengan hadiah voucher dari torico. Serta para openicers juga mendapatkan goodie bag lho.

Ada berbagai macam makanan yang saya coba disini. Untuk appetezier yang saya coba ada fried tofu dan fried gyoza. Untuk fried tofu sendiri adalah tofu yang dipotong kotak-otak dan digoreng dengan menggunakan tepung. Untuk fried gyoza nya enak,walaupun saya lebih mau yang steam sih. Cuman hati-hati yah soalnya masih panas dalamnya,lidah saya sampai kebakar. :p



Untuk Main course yang saya coba ada Torico  ramen kuah miso yang ini rasanya memang agak asin yah, cukup enak dengan telur rebus dan topping ayam. Lalu ada gyu-tongue ramen kuah kimuchi kalo yang ini sedikit pedas sih,dengan potongan lidah sapi diatasnya. Rasanya juga enak lho. Lalu next ada Torico Fried rice,hidangan nasi goring ala torico yang sangat gurih,dengan bawang putih goring diatasnya, so nyumyy.



Ada juga Torico Chicken Katsudon, yaitu hidangan nasi dengan diatasnya terdapat chicken katsu serta saus donburi dan telur. Rasanya asin dan gurih. Favorit saya sendiri adalah Salmon Mayo yaitu 2 buah potongan salmon yang dipanggang dengan sayuran. Salmonnya enak,apalagi dengan tambahan mayo diatasnya. Sayang porsi salmonnya sedikit >,< . Dan ada beef teriyaki don, yaitu daging sapi yang disajikan dengan sayuran dan saus khusus,rasanya gurih banget. Untuk minumannya bisa pilih ocha,blackurant tea atau lemon tea yah.





Overall makanannya enak dengan harga yang sangat terjangkau,cocok buat makan malam bareng  keluarga dan teman deh.so you wanna come to torico? Btw Thankyou so much torico and openrice :)

Torico
Mall Ciputra Lt.4 B-1, Jl. Arteri S. Parman (021) 5681536
Facebook : Torico Restaurant 
Twitter :  @toricoresto


1 November 2012

Quickly

kali ini saya akan me-review salah satu stand minuman yang ada di Indonesia,Nama tempatnya yaitu Quickly,Quickly ini adalah suatu franchise minuman yang menjual minuman khusunya bubble dan teh . bagi openricers yang belum tau Quickly,kalian bisa menemukannya di mal-mal besar seperti kelapa gading,central park,taman anggrek dan lainnya . Kali ini saya kan mereview Quickly cabang Kelapa gading.

Untuk tempat,Quickly berada di mal kelapa gading 3,lantai 3 tepatnya di Area Food Temptation , karena untuk pembayaran kita harus menggunakan kartu khusus dari food temptation MKG tyang bsia kita isi saldo nya mauapun kita tukar kembali . Terletak di samping eskalator dari lantai 2 , stand quickly terlihat simple dengan paduan warna bitu serta orange , di depan nya juga terlihat beberapa botol besar dengan isian berbagai jenis rasa buah.

Untuk suasana di food temptation sendiri lumayan ramai ya,apalagi kalo weekend,sulit rasanya untuk mencari tempat duduk , makanya kalo beli minuman di quickly lebih enak jika meminumnya sambil berjalan-jalan di area mal kelapa gading

Saya adalah pecinta milk tea sejati . rasanya kalo flashback,hampir semua jenis milk tea sudah saya coba di quickly . Tapi satu yang selalu jadi favorit saya sepanjang masa,sampai akhir hayat ( lebay ) yaitu jasmine milk tea . jadi kali ini saya memesan 1 jasmine milk tea dan 1 taro pudding


Jasmine milk tea

 Jasmine milk tea
This is my favorite , pokoknya ini milk tea favorit saya diseluruh dunia ini . campuran aroma teh jasmine dengan susu segar . ga bisa di deskripsikan lagi . Saya benar-benar cinta mati sama jasmine milk tea nya quickly , sudah ga kehitung berapa kali saya kesini hanya untuk bernostalgia dengan rasa minuman yang satu ini . Kadang kalau otak saya lagi konslet dan butuh ketenangan , saya bisa beli jasmine milk tea ini sekaligus 5 dan berdiam diri di pojokan food tempation ( bagian sofa di spot pojokan dekat bakmie GM ) disana pun ada stop kontak yang sangat membantu ketika batre bb saya sudah kosong >,< saya bs berjam-jam disitu hanya untuk meminum jasmine milk tea . love it



Taro Pudding  

Taro Pudding
Ini juga favorit saya sepanjang masa pokoknya . Puding dengan rasa taro dengan campuran susu ya tentunya . rasa dari taro sendiri harum dan pudingnya lembut karena campuran susu yang ada di dalamnya , mengingat harganya juga tidak mahal , karena cuman 8 ribu rupiah . Pokoknya 2 menu yang wajib saya pesan setiap ke quickly itu pasti jasmine milk tea dan taro pudding , kalo  penasaran , buruan cobain

Pelayanannya ramah , dan yang pasti mereka sangat sigap dan cepat , jasmine milk tea saya saja tidak sampi 5 menit sudah ready . hehe mungkin mbak nya sudah hafal yah kalau saya paling gak sabar menunggu jasmine milk tea kesayangan saya. hohoUntuk kebersihan sih bersih banget , tidak ada noda di stand quickly ini sama sekali. Mereka juga menjaga kehiginisan dari minuman dan pudding . Jadi tenang aja quickly ini bersih banget kok.

saya cinta banget sama jasmine milk tea dan taro pudding *ehh itu mah kesimpulan pribadi  Pokoknya Quickly ini one of the most bubble milk tea yang mesti  dicobain .Sebaiknya jangan weekend berkunjung kesini . Karena akan sulit mendapatkan kursi kosong . Lebih enak hari biasa dan anda bisa mendapatkan tempat duduk di sofa yang lumayan nyaman , apalagi atap nya sendiri dari kaca , jadi pencahayaan juga masuk ke dalam food temptation  Saya sudah berkali-kali mencoba quickly , bagaimana dengan anda? selamat mencoba

Quickly
Mall Kelapa Gading III Lantai 3 Unit 02 Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M Kelapa Gading

Pempek Gaby

Pempek? pasti  tidak asing dengan nama makanan khas suatu daerah di indonesia yang bernama palembang , ya tidak dipungkiri pempek memang makanan khas palembang yang sangat terkenal di indonesia , berbahan dasar sagu dan ikan , pempek disajikan dengan kuah cuka yang cita rasanya pedas dan menggigit . Jika kita berkunjung ke kota Palembang,tidak ‘afdol ‘ rasanya jika kita tidak membeli pempek palembang . Di palembang sendiri dimana-mana terdapat banyak penjual pempek , dan semuanya enak . Kenapa saya tau ? karena saya juga orang palembang , dan semua penjua pempek di palembang itu enak , tak ada satu pun yang tidak enak , tidak percaya ? buktikan saja.

Jika di palembang kita bisa menemukan penjual pempek dimana saja , lain dengan di jakarta,hanya sedikit penjual pempek yang rasanya benar-benar enak , saya tidak tau kenapa tapi rasa pempek yang kita beli di palembang dengan di jakarta itu jauh sekali perbedaannya . Apa memang komponen ikan nya dikurangi atau seperti apa saya juga kurang paham , Biasanya pempek dibuat dari ikan tenggiri dan banyak macamnya. Contohnya kapal selam,pempek lenjer,pempek adaan,pempek kulit,pempek bakar,lenggang panggang dan banyak versi lainnya . Selain itu yan khas dari palembang juga ada model,tekwan,mie celor,pindang ikan , wah kalau saya sebutkan semua bisa menetes air liur saya. Dan salah satu tempat pempek enak yang saya temukan di jabodetabek adalah Pempek Gaby. Karena selain memang pempek nya enak , banyak variasi yang ditawarkan dan yang paling penting ramah di kantong saya .

Pempek Gaby sendiri sudah banyak bermunculan cabangnya dimana-mana , dan tentunya dekat rumah saya juga , terletak di harapan indah,bersebelahan dengan warung soto pak gendut dan berseberangan dengan Pizza hut delivery bekasi. tempat makan yang di dominasi warna –warna terang ini selalu ramai dipadati pelanggan , baik weekdays atau weekend , saya tidak pernah melihat tempat ini sepi,selalu ramai . Diatas meja-meja pun terdapat cuka dan sambal yang kita bisa ambil sendiri. Tempatnya cukup rapi dan bersih. Walaupun tempatnya agak kecil dan kursi-kursinya sendiri terbatas . tidak mengurungkan niat saya sore itu sepulang kerja untuk bernostalgia dengan kampung halaman.

Area parkir dan tampak depan


Area Parkir

Model

Model
belum tau apa itu model ? pasti bertanya-tanya kan dalam hati? tenang saja , saya pasti akan membagi info dulu sebelumnya ke openricers semua,Model adalah suatu jenis makanan khas palembang yang didalamnya terdapat isian 1 buah pempek tahu , potongan timun , dan kuah . Kuah nya sendiri adalah kuah yang biaanya digunakan untuk tekwan juga , jadi jangan heram kalau di dalam model biasanya ada irisan bengkuang nya . dan justru disitulah enaknya menurut saya . Apalagi ditambah sedikit sambal hijau , alamaak mau 3 porsi pun aya siap menghabiskannya . rasa dari pempek tahu yang ikannya lumayan kuat menjadi ringan ketika bercampur dengan kuah tekwan yang bening dan harum , apalagi potongan timun menambah segar kuah tersebut . didalam pempek sendiri terselip tahu basah yang enak . 1 porsi sendiri juga sudah cukup mengenyangkan ( oke kecuali saya ) . Yah yang pasti ini juga salah satu menu favorit saya hehehe


Pempek keriting dan kulit

Pempek keriting+kulit
Pempek keriting bahannya sama dengan pempek lenjer atau kapal selam,bedanya bentuknya menyerupai kerupuk yang belum digoreng , alias keriting . Seperinya adonannya digiling terlebih dahulu lalu dibentuk . rasanya enak banget . Kalau Pempek kulit,bahannya dari kulit ikan . Biasanya bagian kulitnya masih ada sisa daging ikan . Bentuknya bundar dan jika digoreng warnanya kecoklatan . Kedua pempek ini enak-enak,rasanya nagih dan membuat saya ingin membelinya lagi .

Cuka dan sambal

Cuka dan sambal
ya tentu saja saya masih ingat kapasitas perut kok. openricers tinggal menambahkan cuka dan sambal hijau , lalu taraaaa pempek yang nikmat sudah jadi.


Es jeruk


well,tadinya saya mau pesan es kacang merah nya, tapi dipikir-pikir lagi saya memang ga doyan kacang merah , Jadi saya pilih zona aman saja , yaitu satu gelas es jeruk . Tapi not too bad . Jeruknya enak,soalnya diperes dulu,dan bulir-bulir jeruknya masih tersisa . Rasanya pedas menyengat dari sambal langsung ternetralisir dengan baik.

Untuk pelayananya , kita datang ke counter , lalu tinggal sebut apa saja pesanan kita , dengan cepat pelayan mengambilkan menu yang kita mau dan kita tinggal membawanya ke meja kasir . Kenapa begitu ? karena pempek disini sudah digoreng sebelumnya . agar kandungan minyaknya bisa lebih dikurangi , tapi tenang saja openricers , karena disini ramai , pempek nya selalu fresh dan biasanya masih panas . Di meja kasir , sang pelayan akan menghitung harga makanan yang kita bawa dan kita bisa memesan minum disitu . Mudah bukan? Pelayanannya juga ramah dan cepat , jadi kita bisa langsung santap tanpa harus meneteskan air liur terlebih dahulu

Untuk kebersihan,lumayan bersih , Tapi kadang saya sering melihat lalat menghinggapi meja , ya saya ama maklum,karena kondisi tempat makan yang ada di area outdoor , toiletnya bersih dan makanan nya teratata dengan rapi di counter nya.

B
agi  yang menyukai aneka masakan dan panganan khas palembang , pempek gaby ini wajib coba , selain harganya yang murah , rasanya yang enak . Pempek gaby juga dapat mengobati rasa rindu akan kampung halaman ( lebay ) Tapi memang iya , untuk rasa memang pempek ini juara daripada peaing-pesaingnya . Selain itu gaby juga ada di samping stasiun kranji bekasi , dan di depan stasiun utama bekasi ( tepatnya di bulan-bulan ) . tempatnya persis di pinngir jalan raya , tapi buat saya sendiri saya lebih suka Gaby cabang harapan indah , karena terletak di dalam ruko,jadi tidak banyak polusi dimana-mana . Selain itu jika sore hari , angin yang bertiup lumayan menyejukkan . tapi jika openricers tidak cepat Biasanya diatas jam 5 Lenggang panggang sudah bersih alias habis,nanti di review berikutnya mungkin akan saya bahas tentang lenggang panggang , Jadi jangan sampai kehabisan . Selamat mencoba

Pempek Gaby
Ruko Bulevar Hijau Blok SN No. 21A (Taman Harapan Indah), Bekasi, Jawa Barat 17131

4 Oktober 2012

SKYE With Cihuy


Sebenarnya sudah cukup lama saya pergi kesini, tapi baru kali ini saya sempat mereviewnya,hehe. Well kunjungan saya dan teman-teman saya yang terdiri dari cihuy team kali ini ke SKYE,salah satu lounge&restoran yang cukup terkenal di jakarta. Skye sendiri berada di lantai 56 menara bca,yang bersebelahan dengan grand indonesia. Untuk menuju ke Skye,kita bisa menggunakan lift khusus dari menara bca, atau dari gramedia grand indonesia, so choose one.

 
Di dalam lift pun,sudah terlihat logo skye disana. Dan memang restoran ini hanya bisa dicapai dengan lift khusus ini,luar biasa banget. Dan disini kita diterapkan dengan kebijakan dress code mereka, yang tidak boleh memakai kaus dan sendal jepit tentu saja. Tapi yang saya mau protes sedikit,saya masih bisa melihat seorang bapak-bapak yang memakai kaus lho disini,jadi sepertinya kebijakan yang diterapkan kurang diterapkan dengan baik yah,mungkin itu cuman sedikit masukan dari saya.



Masuk ke dalam restoran, kita bisa memilih mau di area lounge atau restoran. Dan tentu saja saya memilih area lounge dengan area outdoor yang cantik. dari lantai 56,kita bisa melihat pemandanan luar biasa,betapa indahnya pemandangan disini dengan kolam kecil yang membuat suasana semakin asik. Di lounge ini memang tempat duduknya agak terbatas dan kecil, karena memang hanya diperuntukkan untuk minum-minum atau menikmati desserts. Pelayanannya sendiri juga cukup baik dan sangat terorganisir, hanya saja beberapa security yang terlalu di expose membuat kenyamanan saat makan sedikit berkurang. Tapi diluar itu pelayanan disini sangat baik.

Dan inilah makanan-makanan yang saya cicipi di skye:

Lemon and Almond Pudding with Caramel Popcorn and Green Tea ice cream
IDR 45K
Sebetulnya kalau dibilang pudding,ini lebih mirip seeprti cake ya,dengan campuran rasa lemon dan almond,dan jujur saya gak begitu suka,green eta ice creamnya membuat rasanya menjadi lebih baik,dan tentunya caramel popcorn nya membuat aroma kue ini jadi lebih wangi ketika dilahap.


Salted Caramel tart wih Chocolate Rum and Raisin ice cream
IDR 45K
Kalau ini saya sempat mencobanya sedikit jadi seperti kue tart yang terbuat dari caramel,sehinga raanya memang full-of caramel. dengan chocolate rum yang memang wangi dan raisin ice cream yang unik. buat saya rasanya lumayan enak,mungkinkarena wangi caramel dan ice creamnya yang unik. nyummy :3~


Pumpkin Cheesecake with Pumpkin Seed Brittle and Ginger Beer Sorbet
IDR 40K
Ini dessert yang mungkin bagi saya yang paling unik rasanya.. agak aneh soalnya cheese cake dengan labu dan sorbet jahe. jadi mencium wanginya saja saya tidak tahan, Namun bagi yang menyukai rasa yang unik,mungkin ini dessert yang dapat direkomendasikan

Whitey,White Chocolate,Macadamia and Cherry Sandwiched with Chocolate Chunk ice cream
IDR 65K
Bagi saya,menu ini cukup enak,dengan perpaduan cokelat yang banyak. tapi sayang penampilannya kurang cantik dan agak berantakan. Rasanya sih lumayan, tapi bagi yang tidak doyan cokelat,saya tidak rekomendasikan sih hehe :p

Baklava with pineapple sorbet
IDR 50K
Mungkin ini nama yang paling pendek yang ada disini. Sajian baklava dengan sorbet nanas yang cantik. Rasanya enaak :3 juara deh. Sayang porsinya imut-imut banget dan cepat habis. Menurut saya dessert yang paling enak ini sih. ( pendapat saya loh)



Cranberry,Pecan,Chocolate,and Carrot Cake with Goat Cheese Frosting and Carrot ice cream
IDR 50K
Nah yang satu ini adalah carrot cake yang lucu banget dengan carrot ice cream juga. Tapi jujur goat cheesenya agak menganggu.  Tapi carrot cakenya enak :D,rsanya manis dan sediki crunchy dan  cocok banget deh dipadukan sama ice creamnya.

Nah sekarang lanjut ke minumannya.


Dragon Tattoo
IDR 45K
Seperti smoothies gitu ya, tapi dengan campuran buah naga,sedikit strawberry dan es krim vanilla, membuat rasanya sangat segar dan nagih banget. Warnanya juga cantik dan worth it dengan harganya. recommended

Green Hornet
IDR 45K
Ini juga seperti smoothies dengan campuran apel,kiwi dan seperti ice ceram vanilla. Rasanya cukup manis dan menyegarkan. bagi yang suka buah cocok nih buat pesan minuman ini,love it

Cheech and Chong
IDR 45K
Kalau minuman ini adalah pesanan saya pribadi hehe, jadi rasanya itu asam-asam segar gitu. karena merupakan campuran dari sari apel dan lime. Senasinya seperti meledak-meledak diminum karena rasa asamnya. segaaaar~

Purple Haze
IDR 45K
And i love this smoothies too..blueberry dan lychee yang menjadi satu dengan paduan vanilla ice cream. Hmm rasanya juga enak dan manis. Gak begitu manis sih tapi saya juga suka purple haze ini


Bolivian Snow
IDR 45K
Nah kalau yang suka rasa yang creamy dan mengandung susu dan cookies boleh nih cobain bolivian snow,soalnya rasanya  cenderung ke susu dan hazelnut. enak deh.. dan memakai tambahan oreo gitu,nyumm

Okay,itulah minuman dan dessert yang sempat saya dan teman-teman saya coba di Skye, yang pasti skye sendiri merupakan tempat tongkrongan yang asik banget dengan pemandangan super indah dan pilihan minuman yang enak. Saya sarankan jika kesini pada memalam hari untuk membawa jaket,karena disini sangatlah dingin >,<



Best Regards,
Buby13

SKYE
Menara BCA, Lt. 56, Jl. M. H. Thamrin
(021) 5225285
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...