Halaman

21 Oktober 2016

Floating Market Lembang Bandung


Kalau Kalian berkunjung ke kota Bandung, kayaknya tempat satu ini pasti bakalan masuk ke dalam list kalian. Siapa sih yang tidak kenal tempat wisata Floating Market? Floating Market adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bandung. Tempatnya sendiri berada di kawasan Lembang yang cukup dingin dengan pemandangan yang cukup bagus. 



Sebenarnya bisa dibilang Floating Market ini adalah food court dengan pengalaman makan seperti di pasar apung. Tempatnya cukup besar dan tertata.

Jika Kalian mengunjungi Bandung pada weekend atau hari libur merah, saya sangat tidak merekomendasikan kalian untuk mengunjungi Floating Market ini, karena jalanan ke lembang biasanya akan dilakukan sistem buka tutup, dan keadaan jalan menuju tempat ini amat sangat macet, belum lagi situasi di dalam pasar apung yang penuh sesak. 





Sebaiknya mengunjungi Floating Market di hari kerja saja disaat tidak terlalu ramai.
Di Floating Market tidak banyak hal yang saya lakukan atau, saya hanya jajan tahu gejrot dan sate bakso gorebg saja, rasanya ya standar saja, nothing special. Oh ya ketika kita masuk, kita akan membayar tiket masuk, plus kita dapat minuman gratis seperti susu/kopi/jus.




Sebenarnya saya masih mau coba-coba yang lain, tapi berhubung kondisi pasar yang terlalu ramai, serta waktu yang sudah cukup siang membuat saya ingin cepat-cepat keluar dari situ. Dan feeling saya benar, ketika pulang saya terjebak di jalanan lembang dan menghabiskan sekitar 2 jam untuk mencapai dago menggunakan motor, bayangkan jika menggunakan mobil? Saya rasa mungkin baru malam hari saya akan sampai kesana.


Adios ~

27 Maret 2016

Bloggers Gathering with AEON Mall BSD City



Halo semuanya! kali ini gue mau menceritakan pengalaman gue kemarin mengikuti blogger gathering yan ada di AEON Mall BSD City. Bica tetentang AEON mall, memang sebelumnya gue sudah beberapa kali mengunjungi mall ini dan gue sangat suka dengan banyaknya ragam restoran dan makanan Jepang yang ada disini.



Kita berkumpul di Food Culture yang terletak di ground floor, btw di AEON ini ada 4 food court lho yang bisa kalian kunjungi yaitu food culture, food supermarket, food carnival & ramen village. Favorit gue si tentu saja food culture, karena menurut gue rata-rata restoran disini sangat autentik, dan kapasitas tempat duduk disini paling besar, plus ada outdoor dan live music, buat gue sangat betah berada disini.

acara dimulai!
sambutan dari pihak AEON Mall
Acara dimulai jam 11 siang dan para blogger tampak sangat antusias! apalagi yang paling seru adalah ketika kita diajari cara mengolah & memotong ikan salmon oleh chef dari little Tokyo, kita juga diajari cara membuat sushi dan mencicipi sushi yang fresh dan enak dari little Tokyo. Favorit gue adalah California rollnya soalnya isinya sangat sehat dan rasanya enak.

SERU BANGET
potong salmon
sashimi!
sushi feast
enak semua!
YUM!
salmon miso soup & handroll
Acara juga diisi oleh kuis dan live tweet & insta dari para blogger, seru banget deh soalnya kita juga jadi banyak tau tentang sushi dan kegunaan ikan salmon. Well acara ditutup dengan foto bareng all blogger dan kita diberikan voucher yang kita bisa belikan di restoran dalam food culture ini.

imperial lamian - lamian ayam jamur
imperial lamian - nasi hainam ayam goreng
Gue sebenernya bingung banget mau makan apa disini, tapi akhirnya pilihan gue sama temen jatuh pada Golden Lamian, kita pesen lamian ayam jamur & nasi hainam ayam goreng disini, wah rasanya enak deh dan tentu saja porsinya mengenyangkan. Yang paling gue suka disini adalah tehnya refill dan chilli oilnya endues banget.

toyofuku - tam tam ramen
GYOZA ! DELISH ~
Next kita nyobain Toyofuku yang terkenal banget sama gyozanya! menurut gue ramennya enak, tapi masih terlalu gurih kuahnya dan gue rada gak suka kuah yang kental, tapi gyozanya mantap! kulit dan isinya fresh dan ada hint curry di dalam isinya, pas dicocol pake kecap asinnya,mantap banget.

KIN NO TORI KARA~

enak !
love tartar sauce <3
Sebelum pulang kita juga penasaran banget sama Kin No Tori Kara, jadinya gue cobain crispy karaage yang single & tartar karaage don, tartar karaage don ini enak banget, gue suka sama sausnya creamy tapi gak bikin eneg.


Overall pengalaman gue kali ini ke Food CUlture AEON mall sangat menyengangkan, gue jadi lebih banyak tau restoring jepang yang enak-enak disini , dan pasti next time gue bakal kesini lagi!

FOOD CULTURE - AEON MALL BSD CITY
JL BSD Raya Utama Tangerang
021 (29168585)
WEBSITE | FB | TWITTER | IG

23 Desember 2015

QQ Kopitiam - MKG

Terakhir kali saya makan disini sekitar tahun 2012, dan akhirnya saya kembali lagi kesini. Sebenernya sudah tidak terhitung berapa kali saya pergi ke Mall Kelapa Gading, tapi di MKG itu banyak banget resto! Dari yang baru sampe yang berumur ada, makanya suka bingung mau makan aa huft. Kembali kesini, tidak banyak berubah menurut saya. Interior masih vintage ala-ala kedai singapore. Kenyamanan cukup nyaman walau kadang kalau rame agak berisik.

Pelayanan sih lumayan cepet dibanding pertama kali saya kesini dulu, harga? harga masih ramah di kantong yah lah. Intinya enak sih makan dan kongkow disini tapi jangan di siang hari karena panas ( konsepnya semi indoor ).

Disini pesen beberapa menu yang merupakan menu inceran saya sejak lama :


Mie Kangkung Terasi
IDR 32 K
ini sumpah enak banget! suka rasanya, mienya porsinya banyak, isinya juga enak semua, ada kangkung yang masih crispy, potongan bakso, cumi, udang dan tentu saja cabe rawit yang masih utuh membuat rasanya makin pedas. Yang membuat rasanya khas adalah pemakaian ebi ( udang rebon ) di dalamnya.  Saya cukup merekomendasikan menu ini jika kalian menyukai makanan pedas.


Kwetiaw Cumi Saus Pedas
IDR 32K
Ini juga enak! pedes kaya mie kangkung tapi ga ada hint rebonnya. Merahnya itu sepertinya dari saos deh. Kwetiawnya beda dari kwetiaw kebanyakan soalnya bentuknya lebar dan pipih, isian cuminya banyak banget apalagi ditambah potongan cabai rawit yang pedas. 



Sop Ayam Bakso Special
IDR 25K
Salah satu menu favorit di QQ Kopitiam yang biasanya hampir setiap meja pesen ini, isinya adalah mie ala mie medan, bakso ayam, suwiran ayam, wortel dan dilengkapi kerupuk. ini rasanya segar dan ngenyangin banget! gurih kuahnya dan makin nendang jika kita tambahkan sedikit sambal hijau dan kecap, recommended!



Nasi Goreng Telur
IDR 15K
Sebenernya ini masuk ke menu lite bite, tapi porsinya menurut saya cukup mengenyangkan kok. Nasi goreng telur ini disajikan dengan emping dan rasanya cukup pedas.

Minumnya sih cuman pesen es teh manis aja hehe.

Overall dari semua menu yang saya icip-icip, semuanya saya suka! rasanya autentik dan harganya menurut saya masih tergolong ramah buat makanan di mall. Gak sabar deh buat kunjungan berikutnya ^^

QQ Kopitiam
Mall Kelapa Gading 3 Ground, Gading Walk
021-45878154

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...