Halaman

13 Agustus 2012

Manon

Manon oh manon . Siapa yang gak tau manon ? hihi  Awalnya saya tahu manon tentu saja dari macaroon nya,yang gak sempat saya foto sih  . Well gpp di kesempatan kedua saya mengunjungi manon ini . Tentunya saya gak akan lupa foto-foto ya .
Desain manon yang sedikit ‘wah’ namun klasik dan menarik mata untuk mengunjunginya. Dengan dominan warna ungu dan pernik-pernik yang lucu . Manon terlihat seperti toko coklat mahal . tapi jangan salah,harga coklat,kue dan roti disini sangat pantas dengan rasanya . Tidak terlalu mahal dan cukup bersahabat dengan kantong.

Untuk suasana sendiri sangat nyaman . Di dalam manon terdapat tempat khusus untuk roti , tempat khusus untuk coklat , macaroon , cake dan beberapa cookies juga yang dipajang di rak dinding. Sembari kita menunggu pesanan kita dihitung totalnya . Juga disediakan sofa ekcil panjang untuk kita menunggu sejenak . Sumpah saya sangat suka dengan atmosfer disini . Sangat nyaman dan membuat kita ingin belama-lama disini menenggelamkan diri dalam dunia coklat manon. Mungkin kalau dibuat cafe,manon akan laris sekali ya . yaa maybe
Tampak depan manon

Untuk kebersihan sih aduh tanpa cela ya , semuanya perfect . Bersih sempurna , dari area parkir,pintu masuk, sampai ke laam toko sangat bersih . Kue-kue dan rotinya pun higieenis . Two thumbs up for manon.

Interior

Well,karena saya bukan penggemar coklat dan makanan manis , jadi saya kali ini kesini untuk membeli pastry nya , yaa pastry nya buat saya jatuh cinta soalnya ,daripada macaroon yang manisnya berlebhian,saya lebih senang roti tentunya  Dan saya akhirnya membeli 1 Croissant BholeWheat dan 1 Chicken Mushroom pie
















Croissant Bholewheat
Price 10.000

My rating 9 of 10

Croissant ? sudah biasa   Kalau croissant dari tepung gandum? wah mungkin baru saya temukan di manon kali ya  . Saya adalah salah satu fans croissant manon . Croissant nya enak,lembut dan mengenyangkan . Dan saya lebih suka jika croissant nya tanpa isi , gak tau kenapa saya lebih suka yang asin,gurih dan simple hehe. Well gak cuma croissant tanpa isi , ada juga croissant isi keju atau almond , jadi openricers bsia tentukan sendiri . tapi tetap saja saya lebih doyan yang gandum.

Chicken Mushroom Pie
Price 20.000

My rating 10 of 10
Chicken Mushroom pie
i love pie so much ! pie ini enak banget sumpah deh . dengan isi ayam dan jamur ( saya gak tau persis sih diapain ) tapi pie nya enak banget asli . pertama tama belah tengahnya dan nikmatin isinya .hmm gurihnya ayam an jamur menyatu dengan pas dengan adonan pie yang renyah. Makan 1 pie aja udah bikin saya kekenyangan . Yang saya suka dus dari pie nya lucu dan menarik,penyajiannya rapih dan kita diberikan tambahan saus sambal untuk melengkapi rasa gurih dari pie ini . hmm i want it moreee smile
The package The package

Service : good service of course 10 of 10
Taste: 9 of 10
Environment: 10 of 10
Price: 7 of 10
Clean: 10 of 10

Pelayanan dan kesimpulan :

Pelayanannya the best , good service yang pernah saya rasakan . Awal saya masuk,security khusus manon mengucapkan selamat malam+ membukakan pintu . Lalu pas saya berada di dalam manon,dengan sigap pelayannya mengambilkan apa yang saya mau . Tapi karena saya lebih suka mengambil sendiri,saya minta biar saya yang mengambilnya sendiri,tetep aja dia menuntun saya agar saya tidak kerepotan dalam mengambil roti dan berdiri di sebelah saya , setelah saya selesai , pesanan saya dibawa ke kasir oleh pelayannya da saya menunggu di sofa,ketika nama saya dipanggil tidak begitu lama , saya membayar nya di kasir . Dan pelayan yang tadi membantu saya,membungkus pesanan saya ,lalu memberikannya kepada saya yang sedang duduk manis di sofa . Tidak lupa juga dia memberikan senyuman dan ucapan terima kasih . Dan pas saya keluar,lagi-lagi saya dibukakan pintu dan diberi senyuman . tentu saja sangat memuaskan.

Kesimpulannya
manon ini bukan cuma jawara rasa,tapi juga penampilan dan servis tentunya . Mungkin disini adalah salah satu Best service yang pernah saya rasakan. rasa rotinya juga enak-enak dan worth it . Selain itu juga ada cake dan slice potongan cake . Tadinya saya mau mencoba red velvet cake yang terkenal itu,sayang manon sedang kehabisan stok.tapi gpp lah,lain kali pasti saya aka mencoba red velvet cake nya  . Dan pasti saya akan kembali lagi ke manon
Selamat mencoba

Manon Chocolatier&Patissier
Jl. Kelapa Nias Raya Blok GN/6, Kelapa Gading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...