Laman

11 Maret 2015

KULINER BANDUNG PART 3 [Boemi Joglo, Warung Lela, Martabak San Fransisco, Nasi Goreng Mafia]


13.00

Tidak jauh dari Stone Café, kami memutuskan untuk lunch di Boemi Joglo. FYI, Boemi Joglo ini restoran jawa aslinya, tapi karena gue cukup penasaran, akhirnya kita mampir kesini deh. Jalan menuju Boemi Joglo ini cukup terjal dan mesti extra hati hati banget kalau hujan, karena jalannya sangat licin dan curam.



Boemi Joglo
Jl. Ranca Kendal Luhur No. 7, Jawa Barat 40198, Indonesia

Tempatnya? BAGUS BANGET! gue suka interior jawanya yang kental dan letak balai balainya yang berjauhan, pemandangannya bagus sekali, apalagi saat itu kota Bandung lagi diguyur hujan habis-habisan. Yang agak minus sih pelayanannya, soalnya kadang pelayannya sibuk sendiri dan menghilang haha.


nasi liwet ayam jamur
sate maranggi
ungkep iso
tempe mendoan dan lalapan
teh tawar hangat
Untuk lunch kali ini gue memesan nasi liwet ayam jamur ( IDR 40K ), Sate Maranggi ( IDR 25K ), Tempe Mendoan ( IDR 8K), Ungkep iso ( IDR 12K ) dan teh  hangat tentunya. Oh iya kita dapet lalapan+sambal secara gratis kok disini. Untuk rasa.. Nasi liwetnya jempolan, enak banget.. apalagi toppingnya bener-bener gak pelit. Sate Marangginya disajikan dengan hotplate dan gue suka banget karena ada potongan gajih ( tetelan ) di satenya, tapi tersedia juga kok yang tanpa lemak bagi yang tidak suka.

Isonya juga enak, sudah diungkep lalu digoreng sehingga tidak berbau dan teksturnya pas. Nah yang paling favorit disini sih tempe mendoannya, Tempenya ada 5 buah dan rasanya juara! apalagi pas kita cocol ke sambal kecapnya, nagih pisan euy. Range harga makanan disini juga murah meriah, tempat yang bagus, dan makanan yang enak.  Masih tidak tertarik untuk mencoba ? hehe.

15.00

Sesudah berleha-leha menunggu hujan agak reda, gue melanjutkan perjalanan ke Wale atau yang disebut Warung Lela.


Wale ( Warung Lela )
Jl. Kupa No. 6, Jawa Barat 40135, Indonesia

Bandung memang cukup terkenal untuk mie yaminnya, dan salah satu tempat makan yamin yang mesti dikunjungi adalah Wale. Wale ini letaknya gak jauh dari Boemi Joglo dan Congo. Tempatnya terdiri dari 2 area yang dipisahkan oleh jalan, anyway disini cukup sering kena waiting list sih, jadi mesti sabar yah menunggu antrian.

Yamin asin bakso
cheese cake
Disini gue memesan 1 mie yamin asin dengan bakso dan cheese cake. Rasa yaminnya cukup enak dan cheese cakenya sih biasa aja. Disini gue udah cukup begah makan.. hehe. Oh iya range harga makanan disini murah kok,sekitar 20K

18.00

Next..  kita semangat banget buat beli cemilan, yaitu martabak ! tepatnya Martabak San Fransisco


Martabak San Fransisco ( Cabang Dago )
Jl. Ir. H. Juanda, Dago Bawah ( dekat pom bensin dago )

Yupp kalian pasti tau banget kan nama Martabak San Fransisco? kita akhirnya berhenti di Martabak SF yang ada di dago bawah. Kita berdua sepakat buat mesen Martabak Green Tea Kit Kat Keju ( IDR 89 K ) padahal si masih sore, tapi udah antri aja dan nunggu sekitar setengah jam lebih malahan.



Jadi adonannya itu pakai adonan green tea, dan diatasnya ditaburi kit kat green tea + keju. Uwooow batin ingin mengamuk dan cepat cepat memakannya hehe. Sumpah rasanya endues banget lho. Selain itu  juga ada varian rasa lain seperti ovomaltine, nutella dll. Must try ! range harga martabak disini mulai dari 29K-179K

Dan .... kita balik ke hotel buat mengistirahatkan perut yang udah gak karuan..

23.00

DINNER!!! setelah muter-muter ala ala, akhirnya gue memutuskan mampir ke Nasgor Mafia ! yuhuuu, jam sih sudah menunjukkan pukul 23.00 dan nasgor mafia masih rame men! Yapp masih banyak banget anak muda kota Bandung yang menghabiskan waktu makan malam disini. Tempatnya sih biasa aja, tapi cukup nyaman dan rame kok.

Whooppppp
Nasi Goreng Mafia ( Cab Dipatiukur )
 Jl. Dipatiukur No.51, Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia
+62 821-1907-1810
Twitter : @NasGorMafia

Nasgor Triad + extreme kikil
Nasgor Yakuza + telur dadar
Gue memesan Nasgor Yakuza dengan telor , sedangkan Asri memesan Nasgor Triad dengan extreme kikil dan telor. Kita pesen lv 4 dan ternyata GUE NYESEL! pedes banget men.. gila ampe berair rasanya hidung tau gak hiks. Tapi nasgornya emang enak sih, kita menghabiskan sekitar 55k untuk 2 menu nasgor plus minum, lumayan hemat lah ya?


Nah untuk hari kedua segini dulu aja yaaa..  next gue bakal bahas hari ketiga gue di Bandung yang juga hari terakhir hehe. See yaaa ! <3

1 komentar:

  1. wah tempatnya enak banget deh, kalo makanan jawa gini emang pasti enak deh tempat nya, jangan lupa mampir juga ya ke : kuliner di bandung

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...