Halaman

9 Maret 2015

KULINER BANDUNG PART 2 [Saung Punclut Sangkan Hurip, The Stone Cafe]

Yuhuu  matahari pun menyinari kota Bandung! pagi ini cukup cerah dan gue terbangun pada pukul 7. Tidur yang cukup pulas semalam memberikan tenaga extra buat melanjutkan jalan jalan hari ini. Hmm tapi kita berangkat sekitar jam 10 sih soalnya ada channel yang lagi nayangin acara bagus di tv haha.

10.00


Gue sama Asri pun berangkat menuju Punclut ( Puncak Cieumbuleit ) dan ciyusss jalannya itu horror abis naiknya. Di punclut rencananya gue mau sarapan pagi di Saung Punclut Sangkan Hurip. Nah Saung ini punya 2 resto yang satu lagi agak dibawah dan yang satunya lagi diatas, saran gue mendingan kalian pilih yang diatas, alias Saung punclut Sangkan Hurip 2 Mumunggang. Soalnya disitu tempatnya lebih bersih dan pemandangannya lebih bagus.


Saung Punclut Sangkan Hurip
Jalan Rereongan Sarupi No.571, Kota Bandung, Jawa Barat 40142, Indonesia







Disini gue sama Asri lumayan kalap sih, kita pesen perkedel, sate usus, pepes usus, ikan asin, tahu dan tentu aja nasi merah! Semua menunya itu emang digoreng dan disajikan dengan lalapan+sambal. Jenis sambal yang dipakai si sambal encer gitu tapi enak kok. Untuk nasi merahnya itu dimasak dengan campuran nasi putih,biar teksturnya nggak terlalu pera. Range harga lauk pauk disini mulai dari 2000-35.000 rupiah. Lumayan irit kantong lah yaaa.. Oh iya btw teh hangat tawar disini gratis kayak di restoran padang haha. Untuk makanannya enak semuaaaa, kecuali ikan asinnya agak-agak bau tanah gitu. tapi untuk yang lain sih oke banget. Entah kita itu sarapan atau makan siang gak ngerti lagi..

NEXT NEXT ~ gue pun mengambil rute jalan pintas yang menghubungkan punclut dengan dago atas. Yup !! jalan pintas ini seperti jalan menuju nerakaaa, bayangin aja jalanan naek turun naek turun terjal banget, sedangkan gue bawa motor mio T__T alhasil pas keluar di jalan dago gue masih spot jantung.

12.00

Pemberhentian berikutnya yaitu.. The Stone Café



The Stone Cafe
Jl. Rancakendal Luhur No. 5, Dago Atas, Jawa Barat 40198, Indonesia
Web : thestonecafe



The Stone Café sendiri memang sudah cukup terkenal yah.. tempatnya nyaman dan suasananya bagus banget banget, dan makanannya lumayan enak lah ya dibanding tetangganya hehe. Disini gue memutuskan untuk santai-santai dan menikmati pemandangan aja sebelum makan lagi (lol)

Ice Blend

Banana Split
Kita akhirnya memesan Ice blend mocchachino dan banana split. Maklum aja ya soalnya kita agak-agak  idiot, jadi di tempat dingin malah mesennya es krim HAHAHA. Untung Ice Blendnya harganya sekitar 32K dan untuk Banana Splitnya 35K, belum termasuk tax service 15%. Rasanya? ya biasa aja.. wong cuman beli pemandangan sih disini intinya.

Tempat makannya tuh bagus, balai balai gitu, cocok banget lah buat yang mau pacaran.. sayangnya gue malah sama cewek kesininya hiks.

Segini dulu deh part 1 nya, nanti kita lanjut ke part 2 yaaa, see you <3

2 komentar:

  1. You have such an interesting blog. Thanks for sharing, I enjoyed reading your posts. All the best for your future blogging journey.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...