Laman

23 Desember 2015

One Fine Day With Bengawan Solo Coffee


Halo Foodies!
Beberapa tahun belakangan ini saya punya hobi baru,yaitu ngombe kopi alias minum kopi. Mungkin karena tuntutan perkerjaan yang membuat saya sering lembur,atau memang saya sudah jatuh cinta dengan aroma kopi yang khas dan selalu ngangenin itu.

tampak depan BSC cab SMB
Tempat ngopi favorit saya jatuh pada Bengawan Solo Coffee, yap pasti sudah sangat familiar kan dengan coffee shop satu ini? Berdiri sejak bulan Mei 2003 dengan store pertama yang terletak di ITC Kuningan, Bengawan Solo Coffee memang sudah bukan nama coffee shop baru di Indonesia. Apalagi sampai saat ini, Bengawan Solo Cofee telah memiliki 30 store yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Surabaya & Medan.

pilih yang mana?
suasana
suasana
Nah, di karenakan cabang Bengawan Solo Coffee yang paling dekat dari rumah saya adalah cabangnya yang di Summarecon Mall Bekasi, makanya saya paling sering banget ke Bengawan Solo Coffee yang ada disini. Cabang kedua yang paling sering saya kunjungi adalah cabangnya yang ada di Mall Kelapa Gading 2. Sedikit curhat, pertama kali saya mencoba kopi di Bengawan Solo Coffee itu sekitar 5 tahun lalu, saya masih ingat betul waktu itu saya sedang jalan-jalan di mall ambasador dan kehausan yang pada akhirnya saya membeli Ice Vietnamese Coffee untuk menghilangkan rasa haus. Semenjak saat itu, Ice Vietnamese Coffee menjadi kopi favorit saya di Bengawan Solo Coffee :) .

Dan satu lagi yang membuat saya jadi pelanggan tetap Bengawan Solo Coffee adalah harganya yang lebih merakyat untuk kantong pas-pasan kayak saya hehe.


unsur batik

bikin betah
nyaman banget!
Oke Back to topic, bahas soal ambience di Bengawan Solo Coffee SMB, tempatnya nyaman banget! Kenapa saya suka banget ngombe kopi disini tentu saja karena sofanya yang empuk, stop kontak yang banyak ( biar nggak rebutan ) dan koneksi wifi yang stabil. Tapi memang betul lho, di beberapa cabang Bengawan Solo Coffee yang sudah saya datangi, rata-rata memang disediakan sofa yang super nyaman dan empuk dan itu sering buat saya males beranjak dari sofa hehe.

Selain sofa, disediakan juga kursi biasa yang juga sanngat nyaman, soalnya kadang kalo saya lagi males duduk di sofa, saya lebih milih di kursi. Tempatnya juga bersih banget dan lightningnya pas. Walaupun berada di dalam mall, saya suka suasana di Bengawan Solo Coffee karena atmosfirnya yang kalem. Yah pokoknya sudah tidak terhitung berapa kali saya ngombe kopi disini. Oh ya bagi para foodies yang mau membaca majalah, juga disediakan majalah lho buat sekedar baca-baca. Duh comfy banget kan?

Karena Bengawan Solo Coffee adalah brand lokal, jadi desainnya tuh Indonesia banget, seperti cabangnya yang di SMB ini, yang memadukan unsur batik di desain storenya, keren!

ice vietnamese coffee
ice long black
Bicara soal kopi, kayaknya saya mesti membahas menu kopi yang ada di Bengawan Solo Coffee nih. Karena saya pecinta kopi, mostly saya selalu memesan ice coffee, jarang banget saya pesan ice blendnya walaupun beberapa kali saya penasaran dan akhirnya nyobain sih hehehe. Favorit saya tentu saja Ice Vietnamese Coffee, jujur karena ini kopi pertama yang saya coba di Bengawan Solo Coffee, tentu saja kopi ini punya arti tersendiri buat saya, jadinya tiap kali kesini, kopi satu ini tidak pernah absen atau jarang absen saya pesan. Jika saya sedang sangat mengantuk, saya biasa memesan Ice Long Black Coffee, ini benar-benar bikin rasa mengantuk jadi hilang lho, aroma kopinya yang kuat segar banget.

FYI, ukuran kopi di bengsol itu ada 3 macam yaitu alit ( kecil ), sedeng ( sedang ) dan ageng ( besar ). Kecuali kopi seperti ice vietnamese coffee dan black coffee yang ukurannya hanya tersedia yang alit ( kecil ).

ice cappucino
Lalu saya suka banget sama Ice Cappucino disini, enak banget! rasa kopinya itu buat saya pas bercampur dengan susunya , saya paling suka ngaduk-ngaduk kopi sama susunya, seneng aja gitu bawaannya. Pokoknya mesti banget coba Ice Cappucino disini. Selain Ice Cappucino, Ice Caffe Lattenya juga mesti harus dicoba, memang sih rasanya gak jauh beda sama cappucino, tapi caffe latte ini cocok banget bikin mood kalian jadi bagus, enak deh.

Original Poppucino
cookies n cream ( kiri ) ice vietnamese coffee ( kanan )
Selain itu, di deretan ice blended, yang harus kalian coba itu tentu saja The Ultimate atau Java Avocado, trust me, it's super good :), atau yang suka green tea bisa cobain Kyoto Green Tea, favorit banget lho. Tetapi favorit saya tentu saja Cookies N Cream, manisnya pas dan nggak bikin enek. Atau buat kalian yang ingin merasakan ice blend dengan aroma kopi dan cokelat, kalian bisa cobain Original Poppucino! rasanya enak banget, unik menurut saya

pastel
inside !
Ngombe kopi kalau nggak pake ngemil kayaknya kuranga afdol, snack favorit saya tentu saja Pastelnya!
2 buah pastel digoreng crispy lalu disajikan dengan saus kacang. Pas dibelah duh nggak tahan deh liat isi pastelnya yang  penuh,apalagi pas dituang saus kacang diatasnya, nagih! Selain pastel sih kalian bisa cobain menu lain seperti singkong & pisang gorengnya yang juga gak kalah enaknya. Dan jangan lupa buat cobain strawberry cheese cake dan croissantnya! harus banget kalian coba.

Di bagian makanan beratnya, kalian bisa coba Java Ramen, Spaghetti Bolognese, Burger dan Chicken Steak w/Rice

flavored milk ( hazelnut )
Eits tapi buat kalian yang tidak terlalu doyan kopi, don't worry! Bengawan Solo Coffee juga punya menu non coffee yang pastinya juga wajib dicoba seperti Flavored Milk ( you must try the hazelnut one! ) Ice Chocolate, Hot Ginger Tea, atau Teh Tariknya yang endeus banget. Dan juga tersedia merchandise mereka seperti tumbler & mug.

Gimana foodies? nyesel banget kan kalau selama ini kalian belum nyicipin kopi enak di Bengawan Solo Coffee, yuk jadi Bengsoler,  nikmati promonya yang kece abis seperti kalau kalian jadi member BSC, kalian akan dapetin diskon 10% untuk semua produk minuman lho, belum lagi setiap tanggal 18 ada promo ''buy one get one'' khusus untuk member BSC.

Danamon Coffee For Free
Dan yang paling kece lagi, ada promo dari Bank Danamon sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 yaitu '' Danamon Coffee For Free'' kalian bisa dapetin potongan diskon untuk minuman mulai dari 50% s/d 100 % alias gratis! dengan minimum transaksi sebesar Rp. 100.000,- dan maksimum transaksi sebesar Rp.750.000,-. Bisa digunakan untuk dine in maupun take away lho.Keren banget kan promo '' Danamon Coffee For Free'' ini.

Untuk info lebih jelasnya mengenai produk dan store, kalian bisa mengunjungi website resmi Bengawan Solo Coffee di http://www.bengawansolocoffee.com/ Like page facebooknya di : Bengawan Solo Coffee Indonesia Follow twitternya di : @Bengsol_ID dan instagramnya di : bengawansolocoffeeindonesia.

Mau ngerasain One Fine Day? yuk ke Bengawan Solo Coffee terdekat dan nikmati rasa kopi yang enak dengan harga terjangkau dan nikmati promo menariknya :)

With love,
Buby Sofia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...