Halaman

9 Februari 2013

Gahyo (Kelapa Gading)


Naengmyeon!
Senang rasanya men-share pengalaman makan yang menyenangkan. Setelah sekian lama saya tidak mampir ke gahyo, kemarin akhirnya saya menyempatkan diri untuk datang ke gahyo. restoran yang sempat mendapatkan penghargaan sebagai best korean resto ini memang tidak pernah jauh berubah,selalu ramai dikunjungi oleh para penggemar setianya.


Gahyo yang cukup saya kenal adalah gahyo yang berada di sport mall kelapa gading. Walaupun mall nya sendiri seperti mall mati,tapi tentu saja tidak menyurutkan tekad para penggemar setia gahyo untuk datang bukan? Tempatnya terdiri dari 2 lantai,dan percayalah selalu menyenangkan jika anda kebagian tempat di lantai 2, sayang hari itu kami harus puas berada di lantai 1 saja :p. Penataan restoran selalu rapi dan kebersihan selalu terjaga. Pelayanan disini pun sangatlah baik dan sigap.


Banchan ( always free)
Banchan yang disediakan memang tidak begitu banyak. Tapi favorit saya adalah bayam dan acar rumput lautnya. Asam..asin dan menyehatkan. untuk kimchinya juga enak. Dan banchan bisa di refill ulang lho ^^

Cold ocha ( always free)
Anda bisa memilih mau cold atau hot ocha.. cold is better :D




LA Galbi SET ( La galbi +  sundubu chigae ) IDR 180K ( before tax )
normal price La galbi ( 183K) sundubu chigae (68K)

yaay.. ada menu set. dikarenakan harga makanan disini memang cukup mahal, tentu saja menu set sangatlah membantu yah. La galbi set pun datang dengan 2 potongan daging iga,yang langsung dimasak dnegan panggangan ala korea di depan mata kita. Pangganganntya sendiri didalamnya memakai batu panas. Waiternya pasti akan senang hati memasaknya untuk kita. Kita juga diberikan sayuran pelengkap seperti selada,daun wijen , dan cabai hijau. serta saus khusus dari mereka. Rasa dagingnya itu memang juara! always make me smile and smile.


Untuk Sundubu chigae nya hadir dengan porsi yang agak mini yah.. sekalipun begitu saya tidak habis kok memakanannya. isinya ada tofu,telur,sedikit sayur dan kerang.. oh ya ada juga beberapa potongan daging. rasanya agak asam dan sama sekali tidak pedas. Cocok untuk sup sebagai teman dari la galbi.

Wooseol IDR 116K ( before tax)
Siapa yang tidak menyukai lidah sapi? rasanya yang manis dan tekstur dagingnya yang tidak biasa membuat rasanya istimewa. Sayang sekali karena kebodohan saya, saya lupa untuk mengambil gambar si wooseol ini  :( kalap karena kelaparan* yang pasti menu ini wajib pesan!




Naengmeyon bibim IDR 58K ( before tax)
Yang katanya suka hal hal berbau korea wajib jih cobain naengmeyon atau biasa disebut cold noodles. Saya sedikit kaget dengan porsi naengmyeon di gahyo.. SANGAT BESAR! bahkan jika kamu makan berdua pun itu tetap terlalu besar. Mienya tipis dan chewy.. dibumbui oleh saus pedas.. dengan sayuran yang segar. lalu kuahnya pun sangat dingin.. saya melihat ada es batu di kuahnya.. wah rasanya memang aneh untuk lidah kita. Tapi rasanya menyenangkan untuk mencicipinya.


Semangka ( always free )
Selalu meeyenangkan rasanya tiap saya mampir ke sini. kalau memang ngaku suka makanan korea, wajib datang ke gahyo deh. sayangnya saya tidak menemukan jajangmeyon disini :(
Rating : 4.5/5

Gahyo Restaurant ( kelapa gading )
Note : pork is available
Sport Mall Kelapa Gading Blok A 26 - 27
Jakarta Utara
Tel: 4587 6626



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...