Halaman

22 Februari 2013

Shabuya


Menikmati waktu akhir pekan bersama teman memang menyenangkan. Kali ini saya bersama teman teman cihuy kembali lagi menikmati hidangan all you can eat. Shabuya menjadi pilihan kami mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan rasanya sudah direkomendasikan salah satu teman kami,enak. Shabuya letaknya ada di central park,persis disebelah sushti tei. Tempatnya sendiri tidak terlalu besar,dan kemarin pas saya mengunjunginya memang cukup sepi. 

Untuk pelayanan,tergolong cukup baik dan cepat.  Awalnya sih cukup ramah, tapi 2 jam kemudian pelayanan yang saya dapatkan lumayan buruk. Sepeti ketika saya meminta buah saja,saya dilayani dengan ketus. Ketika kami keluar restoran pun  mereka tidak mengucapkan terima kasih sebagaimana seharusnya. Yah ini nih faktor restoran yang bikin saya males balik lagi.


Untuk menu,shabu-shabu dan teppan menjadi pilihan utama. Kita bisa mengorder sepuasnya alias all you can eat. Kuahnya pun ada beberapa macam pilihan. Di meja kami,kami memlilih kuah kaldu dan sukiyaki.  Untuk kuh kaldunya sih biasa saja,masih enakan kuah kaldu yong tau fu kemana-mana. Untuk kuah sukiyakinya enak banget.. rasanya manis dan gurih,cocok banget dengan daging yang diiris tipis-tipis.


Pertama-tama,kami memesan daging dong, yang sebelumnya sudah dipotong tipi is dan bisa langsung kitca celupkan ke kuah shabu-shabu..nyamm dagingnya empuk dan enak abis. Sausnya memakai saus ala jepang yang saya gak terlalu doyan sih,terdapat juga tambahan bawang putih da cabai rawit, bagi yang suka pedas dan dikarenakan disini tidak disediakan sambal (hiks)  bisa menambahkan cabai rawit ini sebagai alternatif
Lalu semangkuk aneka sayuran pun datang,isinya ada potongan wortel ( motongnya kegedean ) sawi, ada jamur shitake, tahu, udon , pangsit yang bisa di refill juga,kecuali jamur shitakenya. Yah bodo amat juga sih orang saya ga doyan jamur shitake =p
Next ada seafoodnya nih. Ada udang,ikan dan cumi. Cumi disini itu enaknya ga a lot. Jadi pas dimakan ngunyahnya gampang bener. Udannya juga fresh dan ikannya cukup enak. Ini juga bisa di refill sesuka hati >.<

Terakhir,pilihan teppan pun menjadi  penutup. Kami memesan daging sapid an ayam yang sudah dilumuri saus sebelumnya, jadi tinggal kita panggang saja di panggangan yang sudah disediakan diaats meja. Untuk yang sapi rasanya biasa aja sih. Tapi untuk yang ayam,rasanya enak. Ayamnya lembut dan bumbunya meresap.

Minuman yang free disini tentu saja ocha,bisa pilih mau yang cold maupun hot. Dan untuk penutup dari segala penutup adalah potongan buah,tapi disajikan agak ketus yah . Will I come back to this place again? maybe. Great food but bad service :D


2 komentar:

  1. Waaah, Buby cepat sekali uda naikin Shabuya... Aku belom nulis sama sekali nih yg Shabuya, hikss... :(

    BalasHapus
  2. waah ada cimul >_<
    iya cimul mumpung lagi senggang jadi review deh hehe
    ditunggu reviewnya juga

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...