Laman

3 Mei 2013

Jalan Jalan Jogja Part 5


Mohon maaf banget gw baru bisa lanjutin part 5 jalan-jalan jogja ini, gara-gara gila gaming lagi gw jadi males ngapa-ngapain. Well malem ini malam minggu ! dan hari sabtu trainingnya cuman setengah hari *happy happy* langsung aja yah ke topik malamnya. Nah jadi malemnya ini gw dan kiky (lagi) mutusin buat foto-foto. Karena gw awalnya laper,kita makan dulu di mie ayam depan hotel santika. Mie ayam disini rame abis,dan sayangnya pangsit rebusnya udah abis T_T. Jadi gw cuman makan pake pangsit goreng deh..sorry gak sempet gw foto..lupa bawa kamera+bb mati+males keluarin lsr nya kiky..dan udah kelaperan juga sih..

Mie ayam depan hotel santika ini enak yah,mie nya buatan sendiri dan teksturnya juga pas. Ayamya sih ga banyak dan pangsitnya biasa aja. Tapi kuahnya cukup gurih dan emang antri mampus buat makan disini. Setelah kenyang,gw sama kiky foto-foto bentar di monument Tugu. Dan karena itu malam minggu. Rame euyy~banyak cowo-cowo kece sliweran hauahaha. 

Minggu,24 Maret 2013

YUHUUU, INI HARI MINGGU MEN! Anak-anak pada ngajakin ke Borobudur+parangtritis.. tapi karena menurut gw itu terlalu mainstream,gw mutusin buat gak mengikuti mereka. Mereka berangkat sekitar jam 9 pagi dan gw pun masi melanjutkan tidur gw..sampejam 12-an.

Gw bangun jam 12-an lah ya,ganti baju,cuci muka,gosok gigi dan ganti baju. Kenapa gw ga mandi? Kenapa ? males aja soalnya hehe. Gw pun mutusin hari ini buat berkelana sendiri mengitari jogja.

Pinjem motor,yah ia lah gw pun akhirnya minjem motor kepunyaan sang penjaga guest house. Motornya Supra X lama, Spionnya copot sebalah, rem nya blong, lampunya ga nyala,dan klaskosnnya ga bisa dipencet hauahha. Tapi karena gw di bekasi juga seorang pengendara motor, bodo amat deh ya. Gw pun berangkat sekitar jam 1 kurang dan memulai perjalanan makan gw di akhir pekan. YUHUUUW!

SGPC Bu Wiryo



Yap inilah destinasi pertama gw,berbekal pengalaman sebelumnya ke lumpia boom,dan berbekal intuisi gue yang super kuat,gue pun akhirnya sampai dengan selamat ke SGPC alias SeGo PeCel  Bu Wiryo yang letaknya di seberang kampus UGM. Tempatnya cukup besar, dan untuk pemesanan makanan,kita bisa langsung pesan di tempat. Di sin pun ada live music yang bagus banget. SGPC bu wiryo sendiri biasanya di jam 2-3 udah pada abis makanannya,makanya gw beruntung banget bisa nyobain disini.

Pelayanannya bagus,soalnya mereka udah cukup kebiasa yah , tempatnya juga bersih dan nyaman. Yang gw suka tempatnya itu tradisional tapi tetep kekeluargaan. Disini gw pun memesan :

Sego Pecel+tempe goreng+telur ceplok+kerupuk ( IDR 13K)




Satu porsi sego pecel  dengan pecel  yang segar,bumbu kacang yang kental dan berlimpah. Enak banget. Di setiap meja juga sudah disediakan sambal yang menambah pedas. Telur ceplok dan tempe gorengnya juga cocok banget sama bumbu pecel yang kental. Gw suka banget pecel disini. Rasanya itu memorable dan agak berbeda dari pecel lainnya. Untuk minuman gw mesen es teh tawar,untuk netralisir lah ya.. total gw makan di SGPC bu wiryo ini cuman 15k lho >_< murmer abis.

Sop Ayam Pak Min Klaten



Next tujuan gw adalah sop ayam pak min klaten yang berada di dekat  malioboro. Cukup mudah menemukan sop ayam ini karena super rame. Bule-bule aja pada doyan makan disini haha. Tempatnya cukup rapi dan bersih.Dan pelayan disini juga sangat cekatan. Untuk bayar.. kita bisa membayar makanan di meja kasir pada sebalah kanan warung.

Gw pun mesen Sop ayam campur nasi biasa,satu tempe goreng dan es teh tawar disini. Dan gw Cuma membayar 7k aja lho.. ajegile murahnya u.u

Sop Ayam Campur Nasi Biasa ( IDR 6K )


Jadi isinya sih cuman sop biasa dengan soun dan ayam suwiran,campur nasi deh. Tapi kuahnya enak, gurih banget dan gw suka banget. Apalagi pas dicampur sambel+kecap.. dimakan pake tempe goreng deh. Mantap banget. Deh. Kalau lagi berkunjung ke Jogja wajib nih kunjungin sop ayam pak min.

Eh eh lanjut ke part 6 aja yah.. soalnya di part 6 bakal ada foto-foto yang  gw ambil di taman sari..dan itu cukup banyak..kasian kan kalo kalian scrollya kepanjangan :p

SGPC Bu Wiryo
Jl Argo CT VII Klebengan, Catur Tunggal, Depok, Sleman , Indonesia

Sop Ayam Pak Min Klaten
Jl. Kaliurang Km 5,
Jl. Raya Wonosari Km 7,
Jl. Loano Wirosaban,
Jl. Sagan Timur,
Jl. Mataram nomor 42,
Jl. Seturan 

5 komentar:

  1. Wuih ... sego pecel-nya kelihatan enak banget ... Tempe-nya itu lho yang bikin ngiler ... udah lama banget nggak makan tempe nih ... ahhhh !! hahaha

    BalasHapus
  2. di perth ga ada tempe? hahaha
    pulang kampung dong om,kita datengin kantor mbdc :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ... kamu pasti kaget kan ... di desa Margaret River terkenal tempe nya ... http://www.mrtempeh.com.au/ ... Ceritanya tuh katanya orang bule ke Indonesia buat surfing terus makan tempe dan resep bikin tempenya dibawa pulang ke Australia dan akhirnya mereka bikin sendiri di Margaret River ... tapi rada lain texture dan rasanya ... biasanya dikasih bumbu kacang kayak sate gitu terus dijadikan tempe burger gitu ... not bad sih ...

      Hapus
    2. desa? wew keren.. sebenernya makanan indonesia famous juga yak..
      iya si tempe bikinan jawa kan khas banget.. bener-bener rasa tempe.. :p

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...