Halaman

21 Oktober 2013

Sushi Rakyat

Di jaman yang serba cepat ini,rasanya layanan pesan antar memang sangat dibutuhkan. Saya pun lebih memilih untuk menggunakan layanan delivery apalagi di akhir pekan. Malas rasanya keluar rumah menghadapi peliknya macet di ibukota,belum lagi polusinya. Jadi ceritanya minggu kemarin, saya memesan sushi di Sushi Rakyat. Sushi Rakyat adalah salah satu sushi yang menjual sushinya secara delivery ( hanya delivery ) tapi syaratnya harus pesan sehari sebelum hari pengiriman.
 
cr: sushirakyat.com
Daftar sushi yang disediakan cukup beragam dan tentu saja dengan  harga yang merakyat alias murah meriah. Berikut daftar sushi yang bisa dipesan di Sushi Rakyat

Dragon Ball Sushi  : IDR 30K
Skin Salmon with Cheese : IDR 28K
Dori Crispy  : IDR 28K
Beef Cheesy Roll  : IDR 19K
Tempura Rol  : IDR 19K
Crab Stick Sushi Roll  : IDR 14K
Sausage BBQ  Cheesy Roll   : IDR 14K
Hot Spicy Chicken Roll  : IDR 22K
Swee Squid Sushi Roll : IDR 22K
Tenggiri Crispy Roll  : IDR 27.5K
Tobibon Sushi  : IDR 21K
Sushi Mini Burger : IDR 21K
Sushi Ranjau Melotot : IDR 22K
Crazy Salmon : IDR 29K
Salmon Meletus  : IDR 30K
Chicken Mushroom Sushi Roll  : IDR 28K

Dan untuk wilayah antarnya sendiri melingkupi:
1.       Jakarta Barat/Selatan/Pusat  : min order 75K ongkir 25K
2.       Jakarta Utara/Timur  : min order 75K ongkir 35K
3.       Bekasi   / Cibubur : min order 75K ongkir 40K
4.       Depok : min order 75K ongkir 35-40K
5.       Ciledug /Cipondoh  : min order 50K ongkir 10k
6.       Perumnas Tangerang  : min order 75K ongkir 20K
7.       Tangsel/BSD/Serpong  : min order 75K ongkir 25K
8.       Karawaci/Kuta Bumi : min order 75K ongkor 25K

Karena saya bertempat tinggal di daerah Bekasi,maka ongkir yang saya harus bayar adalah 40 ribu rupiah. Sushi saya datang tepat pukul 14.30 dan sushi masih terbungkus rapi tanpa cacat sedikitpun. Kemasannya rapi dan higinis,dilengkapi sumpit,kecap asin,wasabi,cabe bubuk dan tissue. Saya memesan 4 jenis variant sushi yaitu:


Sushi Ranjau Melotot
IDR 22K
Sushi ini berisikan kani stick, cabe bubuk rawit,spicy mayo,telur ikan terbang dan kyuri. Rasanya bener-bener pedas. Tadinya saya piker ah masa sih cabe bubuk bisa pedes banget, eh tau-taunya.. pedes parah. Yang saya agak kecewa, kani sticknya memakai kani stick yang banyak dijual di supermarket. Padahal menurut saya kani stick yang itu kurang cocok dipadukan dengan sushi, dan kyuri yang ada di dalam sushi kecil sekali. Tapi dengan harga 22k rasanya cukup worth it dan tergantung selera orang lain.



Crab Stick Sushi Roll
IDR 14K
Isinya adalah potongan kani stick,kyuri dan parutan keju dengan mayo diatasnya. Karena kani sticknya sudah dipotong-potong jadinya saya lumayan bisa menikmatinya,walau sekali lagi saya gak doyan kani stick ala supermarket :p. Kyurinya juga kecil dan kejunya kurang terasa. Tapi mayonya sangat menolong rasa dari sushi ini. Walaupun harganya 14 ribu,tapi besar sushi sama rata dengan yang harga 30 ribu sekalipun,mengenyangkan.



Sausage BBQ Cheese Sushi Roll
IDR 14K
Bosan dengan ikan-ikanan, saya pun memesan sausage bbq cheese sushi roll yang isinya sosis bbq,keju dan kyuri serta mayo diatasnya. Sosis yang dipakai adalah sosis asap dan rasanya not bad, tapi kejunya kurang terasa menurut saya. Dengan harga 14 ribu juga,sushi ini besarnya juga sama dengan yang lain. Boleh lah buat dicoba.



Salmon Skin With Cheese
IDR 28K
Best sushi from sushi rakyat so far yang pernah saya coba, isinya salmon skin,keju dan kyuri dengan mayo diatasnya. Salmon skinny tidak pelit dan penuh,kejunya juga tidak diparut,tapi dipotong kotak. Dan perpaduan keju serta salmon skinny enak banget. Menu ini cukup buat saya ketagihan dan next ketika saya order lagi,menu ini harus saya pesan

(+)
- Layanan antar meliputi jadetabek, dengan ongkir yang terjangkau
- Kemasan sushi rapih,sehingga tidak berantakan
- Sistem pemesanan yang mudah dan respon cepat
- Harga sushi yang terjangkau 
-Ukuran sushi besar dan sama rata

(-)
- Sayurannya kurang banyak
- Varian kurang banyak

Conclusion
Overall, Sushi Rakyat ini patut dicoba apalagi untuk kalian yang sedang kumpul dengan teman atau untuk acara keluarga. Saran saya buat mbak Dini: kyurinya dibanyakin dan kalau bisa sih ada varian sayuran seperti selada dan tamago,bisa juga ditambahan crunchy tempura, pasti varian sushinya bakal lebih ending bambang :p. Semoga Sushi Rakyat bisa semakin maju kedepannya.

Sushi Rakyat
Twitter: @sushirakyat
Line: SushiRakyat
WA: 087871179005
SMS: 08561059783
Pin BB: 21AC0A48 / 29A7E581

6 komentar:

  1. hi Buby kamu di Bekasi mana ya? aku di bekasi barat, kira-kira mba dini mau enggak ya kalau ke bekasi barat? thank you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi juga sartika, aku di bekasi utara kok
      kam barat dimana? kemungkinan bisa kok soalnya masih deket bekasi barat mah ^^ semoga membantu

      Hapus
  2. di medan ada gk sushi rakyat?

    BalasHapus
  3. Di dekat RS Mekarsari/kecamatan bekasi timur ada warung sushi yg baru buka,rasa lumayan enak,harga juga terjangkau menurut saya..

    BalasHapus
  4. Gimana format order nya? Webnya gak bisa dibuka

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...