Halaman

4 Oktober 2012

SKYE With Cihuy


Sebenarnya sudah cukup lama saya pergi kesini, tapi baru kali ini saya sempat mereviewnya,hehe. Well kunjungan saya dan teman-teman saya yang terdiri dari cihuy team kali ini ke SKYE,salah satu lounge&restoran yang cukup terkenal di jakarta. Skye sendiri berada di lantai 56 menara bca,yang bersebelahan dengan grand indonesia. Untuk menuju ke Skye,kita bisa menggunakan lift khusus dari menara bca, atau dari gramedia grand indonesia, so choose one.

 
Di dalam lift pun,sudah terlihat logo skye disana. Dan memang restoran ini hanya bisa dicapai dengan lift khusus ini,luar biasa banget. Dan disini kita diterapkan dengan kebijakan dress code mereka, yang tidak boleh memakai kaus dan sendal jepit tentu saja. Tapi yang saya mau protes sedikit,saya masih bisa melihat seorang bapak-bapak yang memakai kaus lho disini,jadi sepertinya kebijakan yang diterapkan kurang diterapkan dengan baik yah,mungkin itu cuman sedikit masukan dari saya.



Masuk ke dalam restoran, kita bisa memilih mau di area lounge atau restoran. Dan tentu saja saya memilih area lounge dengan area outdoor yang cantik. dari lantai 56,kita bisa melihat pemandanan luar biasa,betapa indahnya pemandangan disini dengan kolam kecil yang membuat suasana semakin asik. Di lounge ini memang tempat duduknya agak terbatas dan kecil, karena memang hanya diperuntukkan untuk minum-minum atau menikmati desserts. Pelayanannya sendiri juga cukup baik dan sangat terorganisir, hanya saja beberapa security yang terlalu di expose membuat kenyamanan saat makan sedikit berkurang. Tapi diluar itu pelayanan disini sangat baik.

Dan inilah makanan-makanan yang saya cicipi di skye:

Lemon and Almond Pudding with Caramel Popcorn and Green Tea ice cream
IDR 45K
Sebetulnya kalau dibilang pudding,ini lebih mirip seeprti cake ya,dengan campuran rasa lemon dan almond,dan jujur saya gak begitu suka,green eta ice creamnya membuat rasanya menjadi lebih baik,dan tentunya caramel popcorn nya membuat aroma kue ini jadi lebih wangi ketika dilahap.


Salted Caramel tart wih Chocolate Rum and Raisin ice cream
IDR 45K
Kalau ini saya sempat mencobanya sedikit jadi seperti kue tart yang terbuat dari caramel,sehinga raanya memang full-of caramel. dengan chocolate rum yang memang wangi dan raisin ice cream yang unik. buat saya rasanya lumayan enak,mungkinkarena wangi caramel dan ice creamnya yang unik. nyummy :3~


Pumpkin Cheesecake with Pumpkin Seed Brittle and Ginger Beer Sorbet
IDR 40K
Ini dessert yang mungkin bagi saya yang paling unik rasanya.. agak aneh soalnya cheese cake dengan labu dan sorbet jahe. jadi mencium wanginya saja saya tidak tahan, Namun bagi yang menyukai rasa yang unik,mungkin ini dessert yang dapat direkomendasikan

Whitey,White Chocolate,Macadamia and Cherry Sandwiched with Chocolate Chunk ice cream
IDR 65K
Bagi saya,menu ini cukup enak,dengan perpaduan cokelat yang banyak. tapi sayang penampilannya kurang cantik dan agak berantakan. Rasanya sih lumayan, tapi bagi yang tidak doyan cokelat,saya tidak rekomendasikan sih hehe :p

Baklava with pineapple sorbet
IDR 50K
Mungkin ini nama yang paling pendek yang ada disini. Sajian baklava dengan sorbet nanas yang cantik. Rasanya enaak :3 juara deh. Sayang porsinya imut-imut banget dan cepat habis. Menurut saya dessert yang paling enak ini sih. ( pendapat saya loh)



Cranberry,Pecan,Chocolate,and Carrot Cake with Goat Cheese Frosting and Carrot ice cream
IDR 50K
Nah yang satu ini adalah carrot cake yang lucu banget dengan carrot ice cream juga. Tapi jujur goat cheesenya agak menganggu.  Tapi carrot cakenya enak :D,rsanya manis dan sediki crunchy dan  cocok banget deh dipadukan sama ice creamnya.

Nah sekarang lanjut ke minumannya.


Dragon Tattoo
IDR 45K
Seperti smoothies gitu ya, tapi dengan campuran buah naga,sedikit strawberry dan es krim vanilla, membuat rasanya sangat segar dan nagih banget. Warnanya juga cantik dan worth it dengan harganya. recommended

Green Hornet
IDR 45K
Ini juga seperti smoothies dengan campuran apel,kiwi dan seperti ice ceram vanilla. Rasanya cukup manis dan menyegarkan. bagi yang suka buah cocok nih buat pesan minuman ini,love it

Cheech and Chong
IDR 45K
Kalau minuman ini adalah pesanan saya pribadi hehe, jadi rasanya itu asam-asam segar gitu. karena merupakan campuran dari sari apel dan lime. Senasinya seperti meledak-meledak diminum karena rasa asamnya. segaaaar~

Purple Haze
IDR 45K
And i love this smoothies too..blueberry dan lychee yang menjadi satu dengan paduan vanilla ice cream. Hmm rasanya juga enak dan manis. Gak begitu manis sih tapi saya juga suka purple haze ini


Bolivian Snow
IDR 45K
Nah kalau yang suka rasa yang creamy dan mengandung susu dan cookies boleh nih cobain bolivian snow,soalnya rasanya  cenderung ke susu dan hazelnut. enak deh.. dan memakai tambahan oreo gitu,nyumm

Okay,itulah minuman dan dessert yang sempat saya dan teman-teman saya coba di Skye, yang pasti skye sendiri merupakan tempat tongkrongan yang asik banget dengan pemandangan super indah dan pilihan minuman yang enak. Saya sarankan jika kesini pada memalam hari untuk membawa jaket,karena disini sangatlah dingin >,<



Best Regards,
Buby13

SKYE
Menara BCA, Lt. 56, Jl. M. H. Thamrin
(021) 5225285

1 komentar:

  1. kak mau nanya dong,masuk skye itu bayar lgi ngga sih?apa cuma bayar makan sama minum yg kita pesan aja?soalnya aku search google katanya bayar masuknya
    mohon infonya,makasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...