Halaman

4 Oktober 2012

Black House (Kebayoran Baru)


Halo guys, kali ini saya mendapatkan undangan lagi dari openrice untuk menghadiri gathering mereka. Dan kali ini saya dan rekan-rekan openricers lainnya ( yang 8 diantaranya adalah cihuy team ) diundang ke salah satu cafe&restaurant yang bernama Black House. Black House sendiri masih dibilang tergolong baru, dan berlokasi di jl cililin kebayoran baru,jakarta selatan. Sebuah rumah yang unik dengan 4 lantai dan 7 konsep berbeda. Sebuah cafe&restaurant yang tidak hanya mengandalkan makanan serta minuman yang enak, tapi dengan suasana yang fantastis.







Di Lantai 1,kita akan menemukan 3 area berbeda, yaitu wine area,boutique area dan books area. Tentu saja dengan pernak-pernik lucu yang mewakili area-area tersebut. Di lantai 2,kita akan menemukan2 area, yaitu Candy area dan flower area. Okey favorit saya tentu saja candy area,karena selain unik dan lucu, disini sangatlah nyaman dengan display permen-permen di dalam kaca yang sangat cantik,love it!. Di lantai 3,kita menemukan music area yang memang sangat keren,cocok buat tempat tongkrongan sama temen nih. Dan di lantai 4,heaven area dengan pemandangan langit-langit yang cantik :). Suasana kayak gini,gak akan kamu temukan di restoran lain,saya jamin.

Kami disambut dengan sangat baik oleh para pelayan dan sang owner yang benar-benar ramah. Dengan sigap para pelayan disini menyiapkan makana serta minuman untuk kami, total makanan yang disajikan ada 1 makanan pembuka,2 makanan utama,5 minuman,3  kue,dan 4 kue di dalam toples. banyak banget kan? mari kita bahas satu per satu menu yang disajikan dalam gathering kemarin yah.


Di bagian makanan pembuka, kami diberi hidangan Chicken Quesadilas, yang merupakan makanan pembuka ala mexico gitu,bentuknya segitiga memanjang dengan isian ayam didalamnya. Dan dilengkapi saus tomat dengan menggunakan tomat asli. Jadi benar-benar tomat segar yang diolah menjadi saus. Rasanya nyummy banget, cocok sekali sebagai makanan pembuka deh.


Lalu sekarang kita beranjak ke main course, disini ada West Coast Burger yang rasanya juara. Roti burgernya aja mereka home made loh, dan dagingnya juga. Satu porsi dilengkapi kentang goreng dan cukup besar untuk dimakan sendiri, kalo saya sarankan untuk men-share nya berdua hehe. Dagingnya empuk dan wangi,membuat saya tidak berhenti untuk memakannya..love it! Main course kedua yang datang adalah Spaghetti Oglio with Tuna, dan tuna mereka itu diracik sendiri,membuat rasanya lebih enak, dan mereka menambahkan cabai rawit pada hidangan ini, wow rasanya pedas menggigit dan mampu membuat saya menghabiskan satu porsi sendirian, itupun masih saya tambahkan tabasco haha.. rasanya enak banget deh.. kalau saya kesana lagi,saya pasti akan pesan menu yang satu ini <3


Waktunya membahas minuman nih,ada 5 minuman yang disajikan disini, pertama-tama adalah Two to Tmanggo,nama yang unik untuk minuman yang unik juga. Minuman dengan bahan utama mangga ini memang juara, semuanya terbuat dari mangga dengan kejuta pudding mangga pada dasarnya, seperti yang sudah dijelaskan sang owner, minuman di black house ini memang sudah dipikirkan matang-matang, jadi siap-siap menemukan kejutan-kejutan hebat di dalamnya hihi :p

Next ada Peanut Latte, yaitu minuman kopi yang berbahan dasar kacang dengan art latte diatasnya,rasanya agak pahit,namun sangat wangi. wanginya sepertinya berasal dari kacangnya dan cocok banget nih bagi kamu yang penyuka kacang dan kopi :p. Lalu ada Eye to Eye Choco yaitu minuman cokelat yang memiliki kejutan dan rasa yang berbeda,sayan fotonya tak sempat saya ambil. tapi ini adalah minuman favorit para openricers yang lain lhoo.


Lalu minuman favorit saya,Brokat Lace Coffee. I love it so much ! minuman berbahan dasar kopi,cookies dan wangi rhum yang enaak banget. Kejutan ketika kita meminumanya tentu saja remahan cookies pada dasar gelas yang nyummy banget. Saya dan salah satu openricers kita,verdi13th setuju kalau ini minuman terenak di black house. asli ketagihan untuk meminumnya xD. Dan yang terakir ada  Flawless,minuman yang rasanya memang menyegarkan dengan popping bubble didalamnya yang sedikit asam namun membuat ketagihan meminumnya, bagi yang suka rasa asam-segar,flawless ini cocok banget buat kamu.


Menuju Dessert sekarang, pertama-tama saya akan membahas Rainbow Cake nya. rainbow cake disini enak lhoo >,< karena setiap layer dengan rasa berbeda membuat kue satu ini istimewa, kuenya wangi dan bertekstur lembut,love it! Lalu ada Red Velvet mereka yang tidak kalah enak,red velvet dengan rasa yang lembut juga,membuat saya ketagihan mencobanya. lapisan demi lapisan sangat terasa kuat di mulut, you must try!

Dan yang terakhir ada Ugly Nutella yang merupakan juara dessert disini. Jangan terkecoh namanya, karena kue yang satu ini dibuat tanpa menggunakan terigu sedikitpun, jadi kebayang kan gimana lembutnya? plus perpaduan rasa nutella yang ciamik abis, buat kamu bakalan ketagihan sama kue yang satu ini. very recommended :)




Kita tiba di penghujung acara, ada 4 cake in the jar yang merupakan best cake in the jar that i ever eat xD ada Blueberry Pannacotta, Strawberry Pannacotta, Strawberry Cheese Cake dan Double Choco Mousse Pudding. Semuanya rasanya juara! beneran enak banget dan buat kamu ketagihan,rasanya lembut dan seperti meleleh di mulut, harga persatuannya 36.500 ( after tax & service ) saya pun sampai men-take away satu blueberry pannacotta yang memang enak banget. Bagi yang suka strawberry mesti coba juga strawberry cheese cake mereka yang crunchy dan nyummy~ highly recommended.





Dari pengalaman gathering saya dengan openrice ini, tentu saja saya akan mengunjungi Black House lagi untuk menikmati spagehttinya dan pannacotta yang luar bisa. buat yang penasaran bisa langsung mengunjungi Black House ya, penilaian saya pure sesuai rasa yang saya makan,dan memang Black House itu sebuah restoran dengan konsep yang super matang.

See you,xoxo
Buby13

Black House
Jl. Cililin Raya No. 3, Tirtayasa,Kebayoran baru
Twitter : @blackHouseJKT
(021) 72792705

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...