Halaman

6 Juli 2013

MIKA

MIKA adalah sebuah Japanese bistro yang ada terletak di Kota Kasablanka,tepatnya di Food Society. MIKA menghadirkan masakan jepang modern yang menarik untuk dicoba. Suasana di MIKA sangat bagus,lightning yang tidak terlalu terang,interior yang jadul dan pernak pernik lucu membuat orang tertarik untuk masuk ke dalamnya.




Penataan mejanya pun apik dan banyak sofa yang nyaman disini. Konsep dapur mereka pun open kitchen yang memungkinkan kita untuk melihat bagaimana proses pembuatan makanan mereka. Dari segi pelayanan,pelayanan di MIKA cukup bagus dan cepat. Mereka pun sangat ramah melayani customer. Berbagai macam makanan yang saya coba adalah:



Poison IVY
Poison ivy adalah salah satu cocktails andalan dari MIKA,terdiri dari Apple juice, Jack Daniels , Cantaloupe dan melon syrup. Rasanya segar sekali,aromanya kuat tapi ketika diminum sangat friendly dengan lidah,salah satu rekomendasikan yang bagus untuk cocktails.


My Sister’s Favorite
Campuran peach juice yang asam segar dengan Grenadine dan sprite . Rasa dari my sister’s favorite ini cukup ringan dan sangat cocok dengan lidah. Apalagi yang dipakai adalah buah peach segar, sehingga minuman ini selain enak,juga sehat.

Red Calpis
ada rasa segar dari buah terong dan campuran mint. Minuman satu ini cukup menyegarkan dan membangkitkan semangat sata. Rasa yang simple tapi membuat ketagihan



Misty Lychee
campuran sake, vodka, leci , pear dan sour mix.. rasanya cukup kuat dan ada semburat manis dari buah leci. penyuka minuman beralkohol pasti akan langsung jatuh cinta dengan minuman yang satu ini.

Harajuku Pop
Komposisi Harajuku Pop terdiri dari sake, cranberry, raspberry syrup dan magic pop candy di sekeliling gelasnya. Sweet taste,tapi kalian bisa ngerasain sesuatu yang beda di dalamnya, Yap yaitu sake,rasa sake yang kuat berpadu dengan cranberry serta raspberry yang manis. Nice cocktails!



Naomi Kyuri
Sudah tau apa itu kyuri? Kyri adalah timun jepang yang sering digunakan dalam sushi dan salad. Naomi Kyuri ini terdiri dari kyuri ( timun jepang ) sake dan sour mix. Rasanya asam segar dan agak pahit. Bikin mata langsung melek deh dijamin.



Bimbolicious
Campuran dari strawberry segar, susu dan ice cream! Manis dan gak bikin enek. Strawberrynya pas, campuran ice cream dan susu yang sangat cocok. Jika tidak suka jenis mocktails atau cocktails, bimbolicious merupakan pilihan yang tepat



Mango Yogi
Komposisi dari buah mangga segar yang sangat enak. Rasanya bener-bener segar dan juga menyehatkan karena mangga yang digunakan manis dan cocok sekali untuk dijadikan minuman pendamping. Ini salah stau minuman favorit saya di MIKA



Purple Lust
Anggur dan anggur,itulah komposisi minuman yang satu ini.Yang pasti lidah saya dimanjakan oleh citarasa anggur yang berbeda/ Sangat segar dan membuat saya jatuh cinta kepada minuman yang satu ini.


Goma Tofu Salad
Salad yang satu ini bintang utamanya adalah tofu atau tahu jepang asli non water yang digoreng dengan tepung dan wijen,dilengkapi dengan agung serta tomat ceri dengan dressing soyu sauce yang asin dan tentunya dengan irisan nori diatasnya. Sayurannya segar dan rasanya enak. Asam segar.. but not really into it.



Teriyaki Chicken Salad
Komposisinya sendiri adalah mesclun salad dengan chicken teriyaki on top. Chicken teriyakinya lembut dan lezat, dilengkapi dengan tomat ceri serta bihun yang digoreng crispy dan sausnya adalah saus kacang pedas. Rasanya juga segar dan sedikit pedas



Onsen Tamago Salad
Isinya ada lettuce,potongan roti,parmesan cheese,smoked beef dan yang special ada telur setengah matang ditengahnya,dressingnya sendiri adalah Caesar sauce, lettucenya segar dan rasanya pas. Ada sentuhan creamy dari sausnya dan ada sentuhan asin dari keju parmesan.



Ebi Cream & Rice Korokke
Hidangan satu ini adalah perpaduan udang dengan nasi yang diisi dengan cheese filling. Udangnya sangat lembut, begitupun dengan nasinya,sehingga seperti melted di mulut, sausnya sendiri menggunakan saus tomat sehingga hidangan ini kelihatan cantik.



Gyu Tataki
Potongan daging sapi wagyu yang tipis di masak dengan tingkat kematangan medium,lalu diberikan saus khas MIKA, dagingnya lembut dan juicy,diaatsnya diberikan topping daun bawang putih yang harum,menu ini sangat cocok sebagai menu pembuka



Tori Kara Age
Ayam yang sudah di marinated lalu digoreng dengan tempura flour, sehingga menghasilkan tekstur luar yang crunchy namun tetap juicy didalamnya. Disajikan dengan tartar sauce dengan campuran nori dan spicy soyu sauce.


Salmon Tartar With Crispy Rice
Ikan salmon mentah yang dicacah dan diletakkan diatas crispy rice. Salmonnya segar,dan ada senthan rasa pedas didalamnya, crispy ricenya sendiri,tetap seperti nasi pada bagian dalam,hanya saja pada bagian luarnya bertekstur crispy. Seperti sushi tapi jauh lebih enak.



Demiglace Omurice
Omelet rice,atau yang disingkat omurice kelihatan sangat menggoda. Omeletnya sendiri masih terlihat basah pada bagian dalam,disajikan dengan nasi goreng tomat dan saus demiglace.



Meatballs Omurice
Hidangan omelet rice yang satu ini,terdiri dari omelet dengan garlic rise dan meatballs dan creamy sauce. Meatballs nya enak dan garlic ricenya gurih. Sausnya juga cocok dipadukan dengan omeletnya.



Mika’s Homemade Basil Pesto
Pasta yang disajikan adalah spaghetti dengan bumbu pesto yang cukup banyak,dilengkapi daging ayam . Warnanya sangat cantik,hijau muda .


Curry Carbonara With Onsen Tamago
Spaghetti with curry curry carbonara sauce, beef ham slice and onsen tamago on top. Creamy dan sangat terasa currynya. Daging hamnya juga cukup banyak dan sangat cocok dengan telur setengah matang. Ketika kita pecah telurnya,perpaduan telur nya enak!


Kimchi Pasta
Ini perpaduan hidangan korea dan itali ya, jadi spaghettinya dimasak dengan kimchi. Sehingga rasanya sedikit asam ya,better sih kalo ditambahin bulgogi .. soalnya berasa plain.



Ebi Katsu Wrap
Ebi Katsu with mushroom, lettuce, with salsa and spicy mayonnaise. Digulung dengan sangat rapi dan sanagt menggugah selera. Disajikan dengan salad serta mika’s soya sauce dressing dan pilihan potato wedges or French fries. Rasanya enak dan porsinya cuup ebsar,bisa di share malahan.



Teriyaki Lamb Ribs
Orang bilang.. save the best for last. Dan men yang satu ini memang enakk.. lamb ribs nya super lembut dengan bumbu teriyaki sauce. Kita juga diberikan nasi+salad yang juga enak. Pokoknya menu saya rekomendasikan deh. Ga terasa deh kalau itu lamb sama sekali.





Green Tea Pannacotta/Coffee Pannacotta
Pannacotta yang lembut bercampur dengan rasa green tea yang kuat. Wah enak banget.. pannacotta di MIKA cukup lembut dan terasa susunya. Pilihan rasanya ada 2,yaitu green eta & coffee. Untuk yang rasa kopi,cukup pahit menurut saya,jadi saya lebih menyukai yang green tea.


Bannoffe Pie
Pie dengan cokelat, pisang, caramel, cream serta bubuk millo. Jadi diaats pie kitabakal ngerasain aroma kopi + pisang yang enak banget,dingin rasanay di mulut,creamnya juga banyak dan cocok berpadu dengan pie yang renyah, nice dessert



Choco Melt ( With Macademia /Chocolate Ice Cream)
THIS IS THE BEST CHOCO MELT EVER! Haha.. sorry caps,tapi memang choco melt MIKA ini bikin saya pengen ngabisin itu dessert sendiri. Bentuknya sih sama kayak choco melt lain,tapi rasanya itu lho. Astaga.. heavenly banget. Dilengkapi dengan ice cream dan potongan buah strawberry. What a wonderful dessert! Nice one MIKA.

Overall,MIKA adalah salah satu tempat yang cocok buat kalian yang suka hangout bareng temen atau keluarga. Suasana asik,makanan yang enak dan harga yang masih terjangkau lah. Pelayanannya pun snagat baik. Dan bagi yang suka makanan jepang,mau cobain gimana sih rasanya masakan jepang modern saya cukup rekomendasikan mencoba MIKA ^^

MIKA
Kota Kasablanka, GF, Food Society, Jl. Casablanca Raya Kav.88, Kuningan
Phone: 
(021) 29464975
Facebook : Mika - Japanese Bistro
Twitter : @mikajbistro

2 komentar:

  1. Epic abis reviewnya ... Kok bisa pesan segitu banyak bagaimana tuh caranya ngabisinnya ? Hahaha ... Kamu cobain satu persatu ?

    BalasHapus
  2. ini food tasting namanya om nos.. kalo makan segitu gimana caranya @@.. billnya meledak bisa-bisa..wkwk

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...