Halaman

19 Oktober 2013

Katsusei Grand Indonesia



Restoran Jepang dengan menu hidangan katsu sebagai hidangan utamanya mungkin sangat jarang kita temui di Jakarta. Kebanyakan hidangan katsu itu menjadi menu tambahan di beberapa restoran Jepang yang ada. Ada satu resto yang menurut saya mempunyai Katsu terbaik sejauh ini yang pernah saya coba, yaitu Katsusei.

Saya mengunjungi Katsusei yang berada di Grand Indonesia, letaknya sendiri berada di Lv 5,teoatnya di garden district 2, cukup mudah ditemukan tentunya. Tempatnya simple, namun memberikan kesan Jepang yang cukup baik. Ornamennya khas Jepang dan penerangannya bagus, tidak terlalu gelap maupun terang. Disini juga disediakan toilet untuk pengunjung lho. Pelayanan yang diberikan cukup baik, meskipun saya agak kecewa harus memanggil dulu pelayannya padahal keadaan restoran sedang sepi.



Menu makanan disini memang hampir semuanya adalah hidangan Katsu, jadi kita tinggal pilih sesuai selera saja mana katsu yang paling kita suka. Pilihan katsunya ada chicken/beef/pork atau seafood.  Kita pun bisa membuat saus ala kita sendiri,karena disediakan alat untuk meumbuk biji wijen, unik sekali J  Saya dan teman saya pun memesan 2 paket yaitu:




Chicken Cheese Roll Katsu set
Set yang satu ini terdiri dari nasi, chicken cheese roll, miso soup ( bisa pilih mau miso/pork ) dan acar serta kol sebagai pelengkap. Nasinya pulen dank has jepang, miso soupnya juga terasa misonya dan lezat. Untuk chicken cheese rollnya sangat enak, jadi didalamnya berisikan keju dan smoked beef. Kejunya seperti meleleh dan enak sekali rasanya di mulut.  Katsunya juga sama sekali tidak berminyak dan terasa crunchy pada bagian luarnya. Walaupun porsinya tidak begitu besar namun cukup mengenyangkan.








Chicken Katsu Chazuke set
Kalau yang ini adalah pesanan saya, menu set ini terdiri dari  chicken katsu, nasi putih, teh jepang, umeboshi, acar, kol, dan sup miso. Saya suka membaca komik jepang dan penasaran, bagaimana sih rasa chazuke? Dan ternyata enak, nasi jepang yang pulen bercampur dengan the jepang yang sedap ternyata sangat enak =). Umebohsinya asam namun cocok sekali dengan chazukenya.Chicken katsunya juga garing serta tidak berminyak,rasanya juara deh.




Untuk minuman, saya dan teman memesan ice lemon tea dan cold ocha. Ice lemon teanya cukup segar dan ochanya sendiri juga enak.

Overall makan disini memang cukup mahal bila menyangkut harga, tapi rasa makanan yang didapat menurut saya worth it dengan apa yang kita bayar. Bila mencari resto katsu yang enak, saya cukup merekomendasikan Katsusei ini

Katsusei
Grand Indonesia, Garden District 2 LV 5 unit no 16-17 East mall
Twitter : @katsusei_jkt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...