Halaman

10 Oktober 2013

Festival Kuliner Bekasi : Welcome to Kampung Sampireun

Kampung Sampireun, sebuah nama kampung yang berada di kota Garut, dan sekarang kampung tersebut hadir di Summarecon Mal Bekasi.  Halaman depan mal disulap menjadi sebuah kampung indah dengan stand makanan yang cukup banyak, untuk suasana dalam sekejap saya mengiri saya bukan sedang berada di Bekasi, namun di Garut. Lampion cantik nan indah akan menyala pada malam hari, dan alunan musik tradisional pun menemani kita sambil menikmati hidangan tradisional dari Jawa Barat.

Sistem pembayaran disini menggunakan uang mainan yang sangat unik, kita dapat membelinya di kasir, dan dapat kita refund kembali. Maskot di FKB ini adalah Cepot, kita dapat menemui Cepot di sekitar lokasi,bahkan mata uangnya pun bergambar Cepot lho!

Sepertinya sudah tidak terhitung berapa kali saya kesini, karena sangat dekat dengan rumah tentunya. Inilah beberapa menu yang saya sempat coba seminggu ini, Oh ya festival ini hanya ada sampai 15 Oktober saja, so don’t miss it :D



Soto Udang+Nasi by Soto Udang Akwang
IDR 38K
Isinya adalah 2 buah udang besar dan memakai emping diatasnya, kuahnya memakai kuah santan yang gurih. Menu ini ditemani nasi putih+sambal hijau sebagai pelengkapnya. Udangnya sih lumayan enak,tapi tidak sampai special sekali, bagi yang kangen soto udang wajib coba.


Nasi Bali Special
IDR 35K
Isinya ada nasi, urap kacang panjang, sate lilit, dan ayam suwir ditemani dengan sambal khas bali tentunya. Sayangnya sambal matahnya belum matang, jadi saya tidak mencoba sambal matahnya deh. Keseleruhan rasanya lumayan, yang paling enak adalah sate lilitnya.


Bakso Rusuk
IDR 22K
Bakso yang satu ini berisikan campuran mie, bakso urat dan rusuk sapi. Baksonya enak banget.. salah satu tipe bakso kesukaan saya, dan rusuk juga merupakan salah satu favorit saya, bodo amat deh sama lemak,yang penting enak :p


Bakso Biasa
IDR 13K
Kalau yang ini sama saja dengan bakso rusuk,hanya saja tidak memakai rusuk, sama –sama enak sih


Sate Kuah pak Obay+Nasi
IDR 24K
This one is my favorite! Tadinya sih ga ber ekspektasi apa-apa, tapi pas nyoba.. uh really good. Sate nya memakai sate sapi yang tidak memakai tusukan, lalu disiram kuah santan yang gurih dan bener-bener enak. I wanna buy it again :9


Nasi Goreng Teri by Sagoo Kitchen
IDR 28K
Duh yang ini sih gak usah diceritain, nasi goreng dari Sagoo memang salah satu favorit saya, dan rasanya tetep juara, porsinya banyak dan pedas. Rasanya juga nendang banget, ditemani acar timun dan kerupuk udang serta topping teri medan goreng yang banyak pula. Rasanya susah untuk tidak jatuh cinta bukan?



Nasi + Ayam Cabe Hijau by Bumbu Desa
IDR  17K
Porsi nasinya benar-benar tidak pelit, sangat banyak. Ayamnya juga besar dan mempunyai tekstur yang pas. Sambal hijaunya juga tidak membuat lidah anda terbakar.



Bakso  Tahu Campur+Bihun by Bakso Sarkid tanah Tinggi.
IDR 18K
Ohoo  this is my favorite too, bakso urat dan bakso gepeng dengan rasa yang memikat, bihun dengan kualitas baik, tahu yang mantap dan kuah yang super! Bakso sarkid sellau menjadi favorit saya di setiap festival makan.



Sate Sapi Pak Kempleng
IDR15K ( 5K/tusuk)
Kalau yang ini adalah sate sapi, mungkin memang jarang anda mendengar sate sapi, tapi sate sapi yang satu ini cukup enak, bumbunya pas dan manisnya juga pas. Jika ingin menambahkan rasa pedas, tersedia cabai rawit hijau dan bawang merah juga lho.



Nasi Oncom Mercon By Dapur Sisca
IDR 17K
Yang satu ini adalah menu inovasi dari ibu Sisca Soewitomo, yaitu menu nasi dengan campuran oncom dan cabai rawit, disajikan dengan potongan ikan asin, bakwan goreng dan kerupuk. Tidak ketinggalan juga sambal mercon yang sangat pedas sebagai pelengkap.


Ketupat Rusmini+Telor
IDR 20K
Jangan ditanya deh kualitas ketupat dari Ketupat Rusmini, selalu enak dengan porsi yang bisa membuat perut anda kekenyangan. Kuanya kental dan gurih, serta isiannya sama sekali tidka pelit. Wajib coba.


Sate Ayam Madura Blok S
IDR 25K
Sate ayam ini menempati no 1 untuk menu favorit saya di FKB, satenya enak banget.. karena dibumbui ketika dibakar. Apalagi bumbu kacangnya perfect. Dari pertama coba,saya langsung jatuh cinta dengan sate ini. Terhitung sudah 4x saya membelinya.


Mie Kocok Bandung Komplit
IDR 30K
Mie ala bandung ini berisikan mie, tauge, daun bawang, kikil sapi, daging sapi, dan bakso sapi. Kuahnya bening dan rasanya mantap sekali. Saya adalah penggemar mie kocok dan mie kocok ini sama sekali tidak mengecewakan saya, segar!


Es Selendang Mayang
IDR 8K
Salah satu nostalgia ketika masa kanak-kanak. Menyegarkan pikiran saya.

Nah itu dia beberapa menu yang saya sempat coba di Festival kuliner Bekasi kemarin. Selain itu, saya juga sempat menghadiri gathering dari YukMakan yang kebetulan berada di FKB kampung sampireun ini.



Acara berlangsung dengan sangat baik, mulai dari diadakannya berbagai macam games, lalu tidak lupa juga ada penampilan tradisional Tari Rampak Gendang yang sangat menarik. Yukmakan juga memberikan voucher makan dan goodies untuk dibawa pulang ( thanks a lot)


Tidak hanya itu, Yukamakan juga turut mengumumkan nama-nama pemenang dari program yuk makan yang sebelumnya diadakan. Mereka juga memberikan doorprize lho! Sayang nama saya tidak pernah beruntung sepertinya haha xD

Overall, Festival Kuliner Bekasi ini layak untuk dikunjungi sekali! Apalagi bersama keluarga atau teman-teman anda. Semoga Summarecon mal akan mengadakan festival ini rutin. Ingat 5 hari lagi festival berakhir lho :p, so see you there!

Festival Kuliner Bekasi
Summarecon Mal Bekasi
Jl Boulevard Ahmad Yani Blok M, Bekasi
Info : @mal bekasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...