Laman

19 April 2013

Jalan jalan Jogja Part 4


Yuhuu.. gile ini cerita jalan-jalan gue gak kelar-kelar hahaha. Udah masuk part 4 nih,dan inilah cerita gue di jogja pas hari ke 5,kalo gak salah sih kamis,21 maret deh. Gue pun menjalani training seperti biasa gitu deh. Dan sehabis istirahat gw iseng klik Mozilla firefox yang ada di komputer.

Dan voilaa..internetnya nyambung men! Langsung aja gw brosing seenak jidat gw,apalagi disini lumayan ngebut lah. Situs yang pertama kali gw buka disini malesbanget.com. Tadinya gw tuh cuman seorang silent reader,soalnya internet kantor ga bisa dipake dan gw Cuma bisa akses internet di laptop rumah yang gw sendiri bingung,kalo gw komentar malem-malem gitu,siapa yang mau nanggepin? T_T

Akhirnya gue ikutan gabung sebagai komentator artikel mbdc pake akun twitter gw. Awalnya sih agak agak awkward gitu deh. Tapi ternyata anak-anaknya asik-asik. Gokil setengah mampus. Well gw pun jadi ketagihan comment disana. Alhasil gw gak terlalu merhatiin pelajaran di training deh hahaha.

Malemnya,gw udah janjian sama salah atu temen game gw di Jogja, Namanya Jiwa. Jiwa nganterin gw ke alun-alun selatan yang disana ada 2 pohon beringin,yang katanya kalau kamu berhasil ngelewatin situ, doamu bakal  terkabul. Well karena gw manusia dengan otak yang miring,jalan gw pun juga miring. Dan setelah percobaan ke-4 gw baru berhasil :’D


Setelah itu gw minta di anterin ke salah satu Gudeg paling terkenal sekota Jogja (maybe) Gudeg yu Djum. Gudeg yu djum ini letaknya ada di deket alun-alun kok. Gampang lah nemuinnya mah ya. Gw pun memetuskan untuk take-away. Soalnya males aja gitu makan di tempat. Seporsi nasi gudeg+ayam suwir+telur itu 12K. Keliatannya sih enak. Well bahas rasanya ntar aja ya :D hehehe

Dari yu djum,jiwa bawa gw ke salah satu nasi goreng sapi di jogja yang ramenya najis-najisan. Iya rame banget lho,sampe gw pusing mau pesennya gimana -__-. Dan setelah nunggu sekitar 15 menit.,gw akhirnya bisa membawa pulang 1 bungkus itu nasi goreng sapi. Nama dan jalan gw lupa,maklum diluar rencana.

Dan akhirnya gw pulang ke kosan,sekali lagi thanks buat jiwa yang udah anter gw,walau lu nyebelin mampus dan gak tau malu sih jiw.. ( peace). Gw pun masuk kamar dan mulai membuka kotak nasi gudeg tercinta. .. jreng jreng jreng..  Seporsi nasi+gudeg yang super manis,kayak makan kolak . Lalu ada krecek, yang juga manis tapi cabe rawitnya pedes,ayam suwir yang juga manis, dan telor yang kerasnya kayak batu :v. Apa yang orang –orang bilang enak bagi gw agak sedikit disappointment.. jujur gw paling benci makanan manis.. dan telor+gudeg gak gw sentuh sedikitpun,bahkan nasinya pun setengah gak gw abisin (=o=)

Dan akhirnya gw buka bungkusan nasi goreng sapi itu, gw cium baunya wangi-wangi kari gitu. Kayaknya sih enak .. cuman daging sapi nya dikit sih,yah wajar wong harganya cuman 11 ribu. Nasinya gak pera,enak! Bumbunya menyerap dengan baik,dang w suka aroma karinya yang soft tapi berasa. Well satu porsi pun gw lahap sampe abis sambil nonton tv. Lumayan lah daripada lumanyun. Setelah itu gw ngantuk gak tertahankan dan gw pun tidur.. *dasar gendut*


Jumat,22 maret 2013 alias hari ke-6 gw di jogja. Nah karena gw udah muak dengan sarapan pagi yang lagi-lagi ayam! Lama-lama ini di punggung gw numbuh sayap kali ya.gw pun berangkat ke kantor duluan dan sendirian. Dan gw mutusin buat makan gudeg yang ada di deket kantor sendirian.


Setelah jalan kaki yang emang lumayan gak jauh,gw sampe di rumah makan Gudeg Ibu Wardi yang spesialis makanannya bubur sambal sayur. Berhubung gw bukan orang skakit, gw pun mesen 1 nasi gudeg yang nasinya dikit aja,kuahnya banyakin,gudegnya dikit aja,kasih daun singkong,cabe nya banyakin plus tempe bacem dan 2 kerupuk disitu. Oh ya gak ketinggalan juga es teh tawar. Dan gw cuman bayar 7 ribu untuk semua itu.



Gudegnya enak,asin dan gak manis,sambel kreceknya juga gak pelit,cabenya pedes. Kuahnya gurih plus nasinya pulen. Wah enak banget sumpah gudeg bu wardi ini. Soalnya dia ngejualnya jenis gudeg basah gitu. Gw pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama..

Dan gw pun menjalani aktifitas gw lagi ,training sambil buka mbdc dan mulai menjadi agak-agak ketagihan komentar disana. Hahaha., dasar mbdc!bikin gw jadi gak bisa sehari aja gak ngomen. Lalu gw  pulang ke guest house juga seperti biasanya. ..

Malemnya,anak-anak pada ngajakin ke alun-alun selatan dan kebetulan juga si IT mau anterin kita kesana. Ah padahal baru kemarin gw ke alun-alun T_T. Tapi gak apa deh. Ikut-ikut aja daripada bete di guest house. Kita pun sampe alun-alun selatan dan mbak-mbak rempong pada mau nyari makan katanya,alhasil kita jadi makan/ngemil gajebo di lesehan alun-alun. Tapi gw kan udah pernah bilang,gw pemilih kalo soal tempat makan,so  gw gak pesen sama sekali makanan disana :D

Setelah rombongan mbak-mbak itu nyoba ngelewatin pohon beringin,kita pun ngayuh sepeda rame-rame yang ada di alun-alun. Kerennya kalau mau nyetel lagu,kita bisa nyolokkin hp kita dan bisa pilih lagu kita sendiri. Kayaknya si asik main beginian, tapi asal lo tau.. CAPEK tau.. genjot sepeda yang isinya 7 orang itu naujubilah capek. Kapok oh kapok..

Next.. mbak-mbak rempong pengen makan gudeg dan kita berhenti di jl wijilan. Gw pun membeli gudeg jogjanya bu Lies, kan yu djum udah nyobain. Nah gw pun minta gak pake gudeg sama sekali. Alias ayam suwir+krecek aja, harganya cuman 7 ribu lho,murce abis kan?

Dan makan malam gw kali ini cuman itu doang T_T. Dan itupun gw makan di kamar sebelum tidur. Yaudah deh abis perut kenyang gw nonton x factor bentaran dan grook grook grook.. *seketika tidur*

Gudeg yu djum
Jl. Kaliurang Km. 4,5 Karangasem CT III/22, Jl. Kaliurang Km. 5 Koncoran Gg Srikaton 2, Wijilan no. 31  Jl. Laksda Adisucipto

Gudeg Ibu Wardi
Jl Godean,Soragan Yogyakarta

2 komentar:

  1. Hi salam kenal, fellow foodie! Gue juga doyan gudeg! Terutama sambel kreceknya, masyaolooo. Haha. Tapi Bu Djum ini buat gue manisssss bangettt. Ga tahan. Haha.

    BalasHapus
  2. salam kenal juga :D
    gw setuju haha,kayaknya semua gudeg itu emang manis,tapi cuma di yu djum yang rasanya hampir kayak kolak =3=

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...