Laman

21 November 2013

Chatime VS Calais

Halo semuanya, kali ini saya mau mencoba membandingkan dua gerai bubble milk tea yang paling laris saat ini, yaitu Chatime dan Calais. Kenapa saya hanya membandingkan kedua gerai ini saja? Sedangkan bubble milk tea sangat banyak gerainya, terutama di Jakarta. Tetapi menurut saya yang ruang lingkupnya cukup besar yaitu Chatime dan Calais. Oke inilah hasil pengamatan saya terhadap keduanya.


Chatime
Pertama kali saya mengenal Chatime di Kelapa Gading,tepatnya di Mall Kelapa Gading 1, Dari situlah saya mulai menyukai Chatime, sudah tidak terhitung berapa kali saya  mengunjunjungi stand Chatime cabang Kelapa Gading haha. Lambat laun Gerai Chatime semakin meluas ke seluruh Jabodetabek, sekarang cabangnya sendiri ada dimana-mana dan cukup mudah ditemukan.

Pelayanan di Chatime cukup cepat walau antrinya ampun ampunan. Tetapi memang mereka sudah berkerja semaksimal mungkin kok, lagipula pelayanannya juga ramah dan stand nya selalu terlihat rapih dan bersih.

Kalau ditanya Fav, fav saya di Chatime ada Taro milk tea dan Chatime roasted milk tea. 2 jenis minuman ini yang paling saya suka, Kalau Taro milk teanya ialah nomor satu favorit taro milk tea saya sepanjang masa. Rasanya segar dan saya suka ada bulir bulir seperti sereal gitu di dalamnya,tanpa toppung itu tidak masalah untuk saya,walau kadang saya beli pake pudding sih haha.

Sedangkan Chatime Roasted milk tea itu simple, harum dan rasanya itu bikin hati tentram. Saya lebih suka tanpa topping karena kadang topping bisa merusak rasa dari milk tea itu sendiri. So tanpa topping is better than add topping :p


Calais
Pertama kali nyoba Calais juga di Mall kelapa gading sih,tepatnya di Gourmet walknya. Pas baru opening pelayanannya berantakan banget, waktu itu saya inget banget untuk 2 gelas milk tea saya sampe nunggu 30 menitan ==” tapi seiring waktu pelayanannya semakin baik kok,dan semenjak Calais buka cabang di Summarecon mal bekasi, saya lebih sering mampir ke Calais. Pelayanan di cabang Bekasi sih so so, kadang nyebelin kadang bagus. Untuk kebersihan juga sangat baik, dan yang saya suka adalah interiornya, cocok buat ngumpul  sama temen deh.

Fav di Calais.. so far sih Cuma satu,yaitu Jasmine milk tea nya. Minus di Calais itu adalah,hampir semua rasa teh beraroma jasmine terlalu kuat, and it’s a big no no buat yang gak terlalu doyan jasmine. Tapi untuk Jasmine milk tea dan Honey milk tea nya itu recommended. Strawberry milk teanya juga lumayan, manisnya pas dan wanginya enak.  Sekali lagi saya paling jarang pake topping, karena akdang topping yang terlalu banyak ngerusak rasa asli milk tea nya >_<

Environment : Calais
Taste : Chatime
Service : Chatime
Clean : Seri
Price :  Seri

Conclusion : Buat rasa menurut saya lebih enak Chatime dan pelayanan juga, Tapi untuk interior dan suasana Calais lebih mendukung. Ya tapi kembali lagi, pendapat orang berbeda-beda dengan lidah yang berbeda juga, it’s just my opinion right? :p so wanna try?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...