Halaman

7 Maret 2015

KULINER BANDUNG PART 1 [IGA BAKAR SI JANGKUNG]

Hai semua, yasssss akhirnya jalan jalan ala gue sudah ada episode barunya lho. Kali ini gue berkesempatan untuk wisata kuliner di kota Bandung. Perjalanan gue kali ini ditemani oleh sahabat sgue sejak sd yaitu achi. Mulai dari hujan-hujanan, muter-muter gak jelas, pokoknya seru banget deh.

Day 1

10.00 AM

Malam sebelumnya  Asri  memang sudah nginep di rumah gue, jadi besoknya kita bisa berangkat lebih cepat dan gak ribet gitu. Sebelum berpergian kita pun mengisi perut yang kosong dengan sarapan soto ayam dekat rumah gue, rasanya? so so  banget tapi yang penting kenyang hahaha.

Tiket bus setan 7 jam :D
SELFEEEH di bus setan
Kita pun naik angkot K10 dari depan rumah menuju Terminal  Bekasi, ongkosnya itu 10 ribu. Nah nightmare  dimulai, karena gue pikir bakalan masih lama nunggu bus AC, jadi gue dan Asri asal aja naik bus ekonomi yang memang sih, bayarnya murah cuman 30K, TAPI GW TERJEBAK DI BUS SETAN ITU 7 JAM !!! bayangin aja 7 jam  gue terjebak, panas-panasan, emosi sama macet juga.Gimana gak jadi 7 jam coba itu bus keliling ke Cibitung, Karawang, sampai Purawakarta.. damn, kalo diinget-inget gw pengen nangis.

17.00 PM

Well.. finally kita sudah sampai di Terminal Leuwi Panjang !!!!! antara bahagia terharu, pengen nangis atau apalah pokoknya gue seneng banget sudah sampai sana. Gue pun menunggu datangnya motor yang akan gue sewa selama di Bandung, selagi nunggu kita putusin buat isi perut di rumah makan padang deket terminal. Gue pesen nasi+ telor, sedangkan asri pesen nasi+rendang+gulai cincang. Agak shock pas bayar, ternyata makanannya Asri totalnya 29K !!! dan nasi telor gue cuman 9K sih.

Motor sudah sampe, perut udah kenyang… kita pun bergegas menuju hotel yang lokasinya ada di Cieumbuleit, emang dasarnya apes nih ya, eh ujan gede pas kita mau jalan kesana. Ya daripada neduh mending gue terobos aja itu hujan pake jas hujan seadanya.  Setelah nanya sana sini kita pun semakin dekat dengan Cieumbuleit,  nah pas lagi lewat  Jl Cipaganti, gue liat tuh ada Iga Bakar Si Jangkung, dan foilaaa~ gue stop aja dulu buat makan malem disitu.

Iga Bakar Si Jangkung
Jl Cipaganti No 75B Pasteur Sukajadi, Bandung
(022) 70051615
Note : Sebelum menuju Cihampelas, kalian bakalan ngelewatin Jl cipaganti ini biasanya ( karena jalannya one way ), tempat makan buka dari sore hari dan ada di samping kiri jalan.

Disini, cuman gue sendiri yang makan, soalnya si Asri masih kenyang, gue pun memesan 1 iga bakar dan nasi putih, tidak lupa ditemani es teh tawar hahaha.  Iga Bakarnya itu sudah dipotong-potong gitu, jadi kita lebih gampang makannya, disajikan diatas semacam hot plate gitu, jadi tetap panas deh. Biar lebih enak makannya ditambahkan acar dan potongan cabai rawit merah. Ini sumpah endeuusss banget. Kalau perut masih muat mah maunya nambah lagi :D

Nasi Putih : IDR 5K
Iga Bakar : IDR 30K
Es  teh tawar : IDR 2K

20.00 PM

Well perjalanan lanjut lagi men! nah akhirya kita sudah masuk di wilayah Cieumbuleit dan dari sini udah deket banget lah menuju hotel. Akhirnya kita berdua mampir dulu ke Indomaret point di Cieumbuleit buat beli snack dan beberapa perlengkapan mandi.

Grha Ciumbuleuit Guest House
Jl Ciumbuleuit No 156 Bandung
(022) 2041462

Setelah itu kita sampai di hotel HOORAAAAAAY ~ bahagia banget sampe hotel tinggal sebutin nama aja, karena sebelumnya gue uda booking via pegipegi.com dari jauh-jauh hari., lumayan murah lho, semalamnya cuman IDR 375K sudah termasuk pajak :D. Gue pesan kamarnya yang twin dan kamarnya lumayan baguss, walau agak sempit. Tapi kamar mandinya lega dan gue suka tempatnya rapi banget. Channel tv nya juga bagus-bagus pula.Akhirnya gue dan Asri istirahat, mandi dan bersiap-siap buat cari makanan (lagi?).

22.00 PM

Emang dasar  gak ada capeknya! kita keluar lagi malem-malem buat cari makanan lagi. Niatnya gue pengen banget makan di Koloni, tapi sayang banget tempatnya udah tutup jam segitu. AKhirnya turun ke Cihampelas dan muter-muter gak jelas sampai 3x hahaha ! ujung-ujungnya kita makan di deket Cieumbuleit kayak ada nasi goreng gitu. Gue pesen mie rebus dan si asri pesen iga bakar di iga bakar pak sarwo.  Mie rebusnya sumpah enak banget~ apalagi waktu itu lagi hujan., iga bakar yang asri pesen juga enak lho! Okey sehabis itu kita balik ke hotel dan tidur nyenyak hahaha, sampai ketemu di hari kedua  XD.