Laman

19 Maret 2015

Kuliner Pasar Santa : Makan Apa di Pasar Santa?



Hai semua, belum lama ini saya mengunjungi tempat makan yang lagi hip banget di bilangan Jakarta Selatan, yaitu Pasar Santa. Pasar Santa sendiri adalah pasar tradisional semi modern yang sudah lama ada. Tapi sekarang menjadi tempat incaran makan banyak orang karena keunikan stand-stand makanan yang ada di food court lantai atasnya. Kalau kesini di akhir pekan, jangan Tanya deh betapa ramainya, parkir aja susah. Selain itu disini memang tempat duduk sangat tebatas, belum lagi tidak ada pendingin ruangan, namanya juga pasar kan?

Begitu banyak nama-nama baru bermunculan disini, dan inilah makanan yang sudah saya coba di Pasar Santa :

1. Ki.cchin
Ki.cchin menyediakan menu teppan sebagai menu utamanya, ada isi daging, ayam, seafood,  campur, maupun gyu (lidah). Di Kicchin saya memesan tonggy gyutan don dan  beef teppanyaki.




Tonggy Gyutan Don regular (IDR 20K) dan Beef Teppanyaki (IDR 25K)  datang denganporsi yang cukup mini, untuk isian gyutannya juga tidak banyak, tapi menurut saya rasanya sepadan, gurih manis dan enak, apalagi ada tambahan potongan cabai rawit didalamnya. Sedangkan beefnya cukup banyak, hanya saja saya merasa dagingnya tidak tender dan sulit dikunyah. Tapi saya sangat menyukai gyutannya, mungkin Gyutan di  Kicchin menjadi makanan fav saya di Pasar Santa.

2. Nyonya Kecil
Lagi-lagi lidah sapi nih, kali ini saya mampir ke Nyonya Kecil yang menyajikan menu special lidah sapi. Saya memesan Lidah sapi pedasnya ( IDR 30K ) atau yang biasa disebut lidah sapi. Potongan lidah sapi dengan bumbu pedas dan cabai rawit disajikan dengan nasi putih dan bawang goreng. Pedas dan enak!



3. Papricano
Alohaaa Mexican food! yup Papricano menyajikan snack khas Mexico dengan harga yang sangat murah! Pilihan menunya ada buritto, taco, quesadilla, taquitos dan nachos. Saya take away Beef Quesadilla dan Taquitos untuk dinikmati dirumah, tidak lupa juga saya memesan Horchata karena penasaran.


Beef Quesadilla (IDR 25K) hadir ditemani dengan saus salsa dan guacamole, saus sala berisikan potongan kecil tomat, sedangkan guacamole terbuat dari buah alpukat. Quesadila sendiri dipanggang di wajan dengan isian beef dan keju, beefnya sama sekali tidak pelit dan berlimpah, rasanya enak!


Sedangkan Taquitos (IDR 20K) kulitnya digoreng dengan isian beef dan keju, disajikan dengan salsa & guacamole. Taquitos mempunyai tekstur kulit yang lebih crispy karena digoreng. Tapi keduanya sama-sama enak kok.


Horchata (IDR 15K) terbuat dari fermentasi berat dan kayu manis. Rasanya manis dan wangi rempah dari kayu manisnya, sangat menyegarkan. Saya juga sempat mencoba Sarsaparilla (IDR 12K) yaitu minuman cola yang sering dijual dulu ketika saya masih sekolah.

4. Beyond Cendol
Cendol durian? siapa yang bisa menolaknya coba? Yapp kedai cendol satu ini menyajikan es cendol durian dengan berbagai macam topping yang pastinya kita sukai.



Disini saya mencoba Iced Duren Ovomaltine (IDR 30K) dan Iced Duren Kit Kat Green Tea (IDR 29K) Isinya da es, pasta duren, cincau hitam,cokelat, es krim cokelat dan ovomaltine! wah manis dan enak banget, pantes aja antri parah. Untuk green tea, disajikan dengan es krim green tea dan kit kat green tea lho. Cocok banget bagi yang suka rasa green tea yang pekat.

5.  Siomay Tiban
Siomay tiban hanya menyajikan siomay saja dalam menunya, tapi rasanya juara! saya suka sekali rasa dari siomaynya yang sangat terasa ikannya. Wajib coba deh ,apalagi harganya cuman  IDR15K lho.



6. Mie Chino
Kayaknya ga afdol kalau ke Pasar Santa kalau belum cobain Mie Chino! mie karet yang satu ini memang banyak difavoritkan oleh pengunjung Pasar Santa. Makanya jangan kaget kalau mau makan disini pastinya mesti sabar menunggu.


Semangkuk mie karet (IDR 17K) berisikan mie, sawi,tauge dan ayam jamur dengan bumbu kekuningan, ada tambahan bakso juga bagi yang ingin memesan mie karet dengan bakso. Mienya kenyal,teksturnya buat saya sangat pas malahan,tampa diberikan sambal pun rasanya sudah enak. Must try!

7. Jang Manies
Jang Manies menyajikan minuman dan dessert yang cukup unik, tempatnya sendiri ada tepat di belakang Mie Chino. Saya mencoba Yakuza (IDR 15K) Minuman yang terbuat dari yakult dan leci, sangat segar!



8. Mommadon
YESSS ox tongue again! kayaknya saya tidak pernah bosan mencicipi hidangan lidah sapi yang ada di Pasar Santa ini. Mommadon menyediakan lidah cabai hijau dan lidah bumbu bulgogi. Saya mencoba Lidah cabai hijau (IDR 30K) yaitu nasi yang diatasnya disiram lidah sapi berbumbu cabai hijau, rasanya suka banget! pedas dan gurih, buat ketagihan deh.



9. Tako Cat
Tako Cat menyediakan masakan dengan daging korea tapi dibumbui sedikit ala mexico. Saya mencoba Korean Beef BBQ Burritos (IDR 35K) yaitu nasi dengan irisan kol,daun bawang, dan saus salsa disajikan dengan korean beef yang sudah dimarinate, disajikan dengan saus BBQ. Menu ini merupakan menu kedua favorit saya di Pasar Santa, dagingnya tender dan bumbunya enak.



10. Barnana
Barnana menyajikan cemilan unik, yaitu pisang beku yang dicelupkan ke  cokelat dengan berbagai macam topping.  Saya mencoba dengan topping kacang almond (IDR 16K) dan rasanya menurut saya sih biasa saja yah, hanya saja memang cukup unik.



11. Sepotong Kue
Sepotong kue menyajikan dessert dan homemade ice cream yang patut untuk dicoba, saya mencoba Sus with ice cream (IDR 15K). Jadi kue susnya memang tidak terlalu besar dan ada ice cream ditengahnya, saya memilih ice cream dengan rasa green tea, dan rasanya menurut saya simple dan enak, cocok untuk dessert yang tidak terlalu berat.



12. Koedapan
Ini dia mille crepes yang dibuat dari crepes yang sesungguhnya, Saya memesan Red Velvet Mille Crepes (IDR 35K) dan ternyata memang benar, mille crepesnya berlapis-lapis dengan fresh cream dan almond. Rasanya enak, tapi agak dry menurut saya, seharusnya fresh creamnya ditambahkan lebih banyak lagi.


13. Claypot Popo
Satu lagi makanan yang harus dicoba di Pasar Santa, yaitu Claypot Popo. Claypot Popo (IDR 25K)  menyajikan Nasi panggang yang disiram kuah tahu telur dan disajikan dengan pilihan dgaing ayam/sapi, jagun, dan wortel, disajikan dengan claypot. Rasanya enak! hangat dan gurih, apalagi saya mencobanya ketika hujan turun, oh ya mesti sabar banget yah soalnya proses masak disini cukup lama.



14. Sate Padang Ajo Ramon
Save the best for last! Sate Padang Ajo Ramon memang membuat saya ketagihan! Saya memesan satu porsi  Sate Campur (IDR 25K) isinya ada daging, lidah, kulit dan iso. Bumbunya enak banget dan porsinya pas. Baru kali ini mencoba sate padang seenak disini, endeusss.


Itulah daftar panjang makanan yang mesti kamu coba di Pasar Santa, dan mungkin akan ada part 2 karena saya sangat menyukai pasar sini, well foodies.. selamat mencoba !

Buby13

1 komentar:

  1. Salam kenal dari Bali,
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi website kami di http://www.3daysphotography.com/
    Instagram https://www.instagram.com/threedaysphotography/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...