Halaman

13 April 2013

Woori Jung



Akhir-akhir ini saya jadi sedikit addict yah sama makanan korea. Dan kali ini tujuan kunjungan saya ke restoran Woori Jung yang ada di kebayoran lama. Tempatnya sendiri cukup strategis,karena berada di ruas jalan utama. Jadi cukup mudah untuk menemukannya. Suasana di dalam restoran sangat bagus, meja-meja disini dibuat terpisah dengan sekat agar lebih privacy, di setiap meja pun diletakkan bel buat manggil waitress gitu. Untuk kebersihannya saya bisa saya acungi 3 jempol. Sangat bersih dan rapi. Untuk urusan toilet pun dibuat senyaman mungkin disini.




Sekarang untuk pelayanan,pelayan disini nampaknya masih baru-baru yah, tapi sangat sigap dan cepat. Mereka pun sangat ramah dan baik-baik. Saya sendiri cukup puas dengan pelayanan yang diberikan woori jung ini. Oke mari kita mulai bahas makanan yang sudah saya cicip disini

Banchan
Banchan 2
Banchan 3
Banchan 4
Appetizer ( Banchan ) free
Semua pasti tau kan,di setiap restoran korea,kita pasti biasanya mendapatkan free appetizer yaitu banchan, nah banchan di setiap restoran korea itu ber variasi sih. Disini saya menemukan salad dengan dressing cuka asam gitu, terus ada pancake kentang, kimchi , sayur-sayuran , ada baby potato yang dibumbui manis, ikan teri, bervariasi deh. Dan boleh nambah lho :p

Ocha ( free)
Dan untuk ocha memang selalu free, kita bisa pilih mau hot/cold dan bebeas refill lho. Dan pelayan disini baik banget, mereka kasi kita satu teko cold ocha biar kita gak usah bolak balik manggil buat di refill.


Galbi Sal
Look so tender
Galbi Sal ( IDR 220K)
Galbi sal ini  merupakan potongan daging sapi yang cukup tebal yah,kemungkinan sih ini daging dari ribs. Dagingnya sendiri sebenarnya belum di bumbui sama sekali, lalu dipanggang diatas panggangan arang, Baunya harum dan wangi, kita juga diberi tambahan jamur dan bawang Bombay. Rasa nya sendiri enak, dagingnya empuk dan sangat cocok dipadukan dengan sayuran segar. walau menurut saya kurang istimewa, melihat harganya memang cukup mahal. Dan porsinya memang tidak begitu banyak.

Bulgogi
Sayuran ^^
Bulgogi ( IDR 150K)
Best bulgogi ever ! manis dan empuk! Itulah 2 kata yang bisa saya ucapkan. Bulgogi disini super enak, bulgoginya sendiri di marinated dengan soun korea dan sayur serta jamur. Jadi bumbunya meresap dengan sempurna, dimasak diatas hotplate terbuka gitu,dan wanginya itu gak nahan. Sampai-sampai semua sayuran saya babat habis untuk menikmati bulgogi ini. Daun selada dan bawang putih sangat cocok dipadukan dengan daging bulgogi yang manis. Sumpah ini bener-bener recommended deh. Sampai saya gak mau bagi makanan ini haha.

Wou Sul Gui
Wou Sul Gui ( IDR 80K)
Lidah sapi yang sudah di potong tipis-tipis lalu dipanggang. Rasanya enak,lidahnya tidak alot sama sekali, malah berasa empuk. Porsinya sendiri cukup banyak dan memuaskan, dimakan dengan nasi putih atau sayuran pun cocok.  Baru kali ini si nemuin porsi wou sul gui sebanyak ini di restoran korea,biasanya di restoran lain porsinya dikit >,<
Yugye Jang
Yukgye Jang ( IDR 65K)
Sup daging pedas dengan sayuran. Ketika menu ini disajikan, kita udah cukup horror liat warnanya yang super merah, eh tapi rasanya gak sepedes tampangnya kok. Dagingnya cukup banyak dan balance dengan sayurannya. Rasanya cukup enak dan segar. Oh iya kalau kita pesen soup,biasanya kita akan dapet complimentary nasi lho ^^
Dolsot Bibimbap
Setelah diaduk


Dolsot Bibimbap (IDR 75K)
Bimbimbap itu salah satu makanan favorit saya,dan bimbimbap disini lumayan enak yah,sayurannya banyak dan dagingnya juga pas.bumbunya cukup berasa dan telurnya dibuat matang. Tapi yang saya kurang suka rasanya kurang berani, akhirnya saya mencampurkan kimchi+ikan teri ke dalamnya dan foila.. rasanya enak banget.rasanya jadi lebih ber variasi dan enak. Plus kita dapet sup complimentary gratis juga lho,hehe.
Ice Coffee
Jahe kayu manis
Kita juga dapet free desert lho disini, dan kita bisa milih antara ice coffee, hot coffee , atau jahe kayu manis. Nah kita berdua mesennya ice coffee dan jahe kayu manis. Untukk ice coffeenya sih standar,lumayan lah buat ngopi santai. Dan ntuk jahenya juga enak..  
Buah
Di akhir penghujung kita juga diberikan beberapa potongan buah semangka lho. Wah makin komplit aja deh rasanya makan siang saya kali ini.

Overall saya puas makan di woori jung ini, Rasanya enak,pelayanannya bagus dan harganya cukup masuk akal. Well,I will come back for their bulgogi. Awesome X))

Woori Jung Korean Dining Restaurant
Jl. Wolter Monginsidi no. 49
Kebayoran Baru Jakarta
Tlp. (021) 7279 6299

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...