Halaman

30 Desember 2013

Food Tasting : Naniura

Belum lama ini saya mendapat kesempatan untuk food tasting di salah satu restoran sushi di kalimalang, yaitu Naniura. Naniura sendiri merupakan bahasa batak untuk ikan yang tidak dimasak alias mentah. Di restoran Naniura ini menyajikan Hidangan Sushi dan berbagai macam hidangan khas Jepang lainnya.




Suasana di Naniura sendiri sangat nyaman menurut saya. Naniura terdiri dari 3 lantai dengan 2 lantai sebagai restoran dan 1 lantai sebagai meeting room. Setiap lantai sendiri sudah dilengkapi tv lcd dengan layanan tv kabel.  Pencahayaan disini juga sangat bagus dengan kapasitas restoran yang cukup besar. Di bagian bawah ada sushi bar yang memungkinkan kita untuk melihat langsung proses pembuatan sushi.

Berikut ini adalah makanan yang saya coba yang merupakan menu baru dari Naniura:


Caterpillar Roll
IDR 40K
Caterpillar roll ini berisikan Kani stick dengan tambahan crunch atau yang biasa disebut tanuki, diatasnya sendiri terdapat potongan slice avocado, mayo dan telur ikan terbang, tidak lupa juga ditambahkan sedikit saus dibawahnya, Enak dan simple :)


Salmon Mentai Roll
IDR 40K
Salmon Mentai Roll ini berisikan Crunch dan kyuri ( timun jepang ) dan diatasnya terdapat salmon dan mentai sauce yang di flame. Rasanya enak sekali dan seperti lumer dalam mulut saya, nyummy :9


Dragon Roll
IDR 50K
Dragon Roll ini berisikan kani stick dan mayo, disajikan dengan unagi diatasnya, lalu ditaburi biji wijen dan  ada saus khusus untuk unagi. Rasa unaginya enak dan cocok dengan kani stick yang terdapat didalamnya. Perfect combination =)


Spicy Tuna Roll
IDR 50K
Sushi roll dengan isian ebi tempura didalamnya, lalu diatasnya terdapat spicy tuna roll yang sudah matang serta ada kremesan crunchy di sekelilingnya. Rasanya juga enak banget loh. Ebinya terasa  manis bercampur dengan pedasnya tuna pada bagian atas dan kremesannya juga oke. Salah satu menu yang patut dicoba.



Flaming Dragon Roll
IDR 50K
Kalau sushi yang satu ini mempunyai bentuk dan rasa yang unik. Flaming Dragon roll sendiri adalah sushi roll dengan isian ebi tempura dengan olesan mayo, lalu diatasnya ada unagi dan ada saus khusus didalamnya. Sushi lalu dibungkus menggunakan alumunium foil, lalu di bakar dengan alkohol pada bagian luar alumunium, genius !. Sausnya pun menjadi kental seperti caramel dan rasanya enak sekali. Penyajian yang unik,rasa yang enak,serta harganya pun terjangkau.



Chicken Furai Mozarella
IDR 40K
Menu yang satu ini seperti chicken gordon blue, hanya saja dengan isian keju mozarella di dalamnya. Ayamnya cukup besar dengan isian keju mozarella yang melted. Menu ini juga dilengkapi salad, nasi dan sup miso sebagai pelengkapnya. Saladnya menggunakan dressing yang cukup unik dan rasanya sangat segar. Sup misonya juga menjadi pelengkap yang pas dengan ayamnya.



Chicken Teriyaki
IDR 40K
Kalau di tempat lain chicken teriyaki adalah potongan ayam dengan saus teriyaki, di Naniura berbeda. Jadi Chicken Teriyaki ala Naniura ini adalah potongan ayam dengan kulit yang digoreng tepung dan disajikan dengan saus teriyaki. Karena memakai kulit, rasanya menjadi sangat enak, ada sedikit tekstur crunchynya dan saus teriyakinya sangat enak. Menu ini juga dilengkapi salad, nasi dan sup miso sebagai pelengkapnya


Chocolate Parfait
IDR 25K
Chocolate Parfait di Naniura berisikan Cokelat, kacang mede, pisang dan ice cream cokelat. Manisnya pas dan cocok buat dessert setelah kita makan yang berat-berat. Yang saya suka adalah tekstur kacang medenya yang bercampur dengan ice cream, nikmat sekali.


Orange Sunrise
IDR 25K
Minuman yang satu ini cukup menyegarkan dengan rasa jeruk yang kuat. Jeruk yang digunakan sendiri bukan jeruk biasa, melainkan jenis sunrise. Rasanya cukup manis dan disediakan gula tambahan apabila kita merasa masih kurang manis.


Avocado Coffee
IDR 25K
Campuran kopi dan alpukat? Tentunya sangat enak, minuman satu ini memakai alpukat segar lho didalamnya, jadinya wangi kopi & alpukat bercampur dan teksturnya kental namun manisnya tidak berlebihan

Overall semua menu baru yang ditawarkan Naniura menurut saya mempunyai rasa yang enak dan wajib untuk dicoba. Oh iya, di tanggal 8 Januari nanti, bertepatan dengan ulang tahun Naniura yang kedua, Naniura memberikan discount 50% untuk Special Rolls, Kapan lagi kan bisa menikmati sushi enak dengan setengah harga?

Saya rasa saya akan kembali lagi ke Naniura untuk mencoba menu lain yang belum saya coba. Thanks Naniura Resto sudah mengundang saya untuk mencoba menu barunnya, very recommended

Naniura
Jl Tarum Barat, Kav Agraria No 6 Blok E/5 , Kali Malang Jakarta Timur
(021) 86611789
Twitter : @naniuraresto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...