Laman

8 Desember 2013

Street Food Festival at Lapiazza Kelapa Gading



Tanggal 1 kemarin, ada jadwal kursus make up salah satu sahabat baik saya di Kelapa Gading, dan akhirnya saya ngikut nemenin dia disana. Eh pas kita melewati Lapiazza, saya melihat banyak stand-stand kecil gitu, pikir saya sih ada festival apa lagi nih yang diadain La Piazza . Akhirnya sepulang kursus saya mampir kesana deh.





Ternyata dari tanggal 27 Nov – 1 Des diakan Street Food Festival, alias festival masakan pinggir jalan. Wuhuu melihatnya saja saya sudah sangat excited lho. Nah sistem pembayaran disini menggunakan uang mainan/debit/kredit mandiri/e-money. Tetapi jika kita menggunakan uang mainan, uangnya tidak bisa di refund alias harus dihabiskan. Jadi saya memutuskan untuk membeli e-money saja seharga 100 ribu rupiah dengan isi seratus ribu juga. Toh kalau gak habis sisanya bisa buat belanja di tempat lain bukan?




Banyak sekali rasanya yang ingin saya coba, pertama-tama saya mencoba Mie Ayam Pak Loso, Nah stand pak loso ini ramai terus dari siang sampe malam lho, Untuk semangkuk Mie ayam polos, dikenakan harga 14 ribu saja. Mienya kenyal dan memakai jenis mie yang ukurannya pas. Ayamnya terasa manis dan gurih, dan bumbu mie ayamnya juga enak.



Setelah mencoba Mie Ayam, saya melihat salah stand yang unik,namanya Baguer, yaitu Bakpao Burger. Karena penasaran saya pun mencoba Baguer ice cream vanilla, yaitu Bakpao yang berwarna ungu di potong jadi 2 bagian, lalu ditengahnya diberi satu scoop ice cream vanilla, saus cokelat, coklat chip dan parutan keju. Rasanya? Tentunya enak, manis nya ice cream bercampur dengan bakpao, sangat cocok dan enak dijadikan Dessert.



Setelah beristirahat sebenmtar menurunkan isi perut saya :p saya mencoba Karokun Yakitori. Karokun ini termasuk stand yang paling ramai dan antri paling panjang. Mau tau kenapa? Ya! Karena rasanya yang istimewa tentunya. Pertama-tama saya membeli 1 chicken breast yakitori seharga 11 ribu rupiah. Dada ayam ditusukkan ke tusukan sate lalu dipanggang, diberi saus yakitori, bubuk nori, bubuk cabai, bawang putih goreng, biji wijen putih dan mayonaise. Udah kebayang kan rasanya kayak apa? Enak baget.. gurih dan rasanya seperti menari-nari di mulut saya. Mantap !
Tidak lama salah satu teman saya mencoba stand salah satu serabi yang katanya rasanya endang bambang, yaitu Serabi Bandung Enhai. DIa memesan Serabi durian seharga 25K. Wangi durian bercampur serabi yang manis gurih memang menjadi pilihan yang tepat.



Karena saya benar-benar jatuh cinta dengan yakitorinya Karokun, saya pun memesan lagi satu  Salmon Yakitori seharga 22K dan satu nasi seharga 7K. Perpaduan salmon yakitori dan nasi membuat rasanya seperti sushi, enak sekali lho ^^, teman saya pun ikut membeli satu chicken ball dan chicken breast yang satunya dihargai 11K ditemani nasi putih, dia pun ketagihan dengan rasanya yang enak. Sayang hari itu hari terahir festival berlangsung :(




Untuk oleh-oleh buat mama, saya membeli Cheese Klappertart dari Hanna’s Klappertart seharga 18K , Klappertart nya memakai rum dan rasanya sendiri menurut saya not bad, walaupun saya sebenernya kurang doyan hehe. Dan yang terakhir saya membeli susu Country rasa pisang dan strawberry di Wine & Cheese Expo. Kebetulan sedang ada promo free satu susu rasa vanilla jika kita membeli 2 varian rasa. Wah akhirnya selesai juga perjalanan saya kali ini. Semoga pihak La Piazza mengadakan lagi festival seperti ini :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...