Halaman

13 November 2012

Bong Kopitown


Tadi malam baru saja saya berkunjung ke sebuah kedai kopi baru di kawasan Kelapa gading. Nama kedai kopi tersebut adalah Bong Kopitown, sebuah kedai kopi dari motivator terkemuka di Indonesia, yaitu Bong Chandra.


Dari luar,restoran ini memang biasa saja, tetapi ketika anda masuk ke dalam restoran, suasana ala penjara sangat terasa disini. Dengan atribut-atribut seperti di penjara,warna tembok yang dibuat sedikit kelam dengan tulisan-tulisan kecil yang biasanya ada di sebuah penjara. Jeruji besii yang menjadi interior di setiap area dan pelayan yang memakai baju garis hitam putih ala napi,cool! Untuk pencahayaannya pun sangat bagus, cahaya di dalam kedai kopi cukup terang. Dengan susunan menu ala Koran yang mempunyai gaya yang khas.

Karena waktu sudah malam,saya terpaksa melewati makanan berat disini. Jadinya saya hanya memesan menu-menu yang muat di perut ( and pocket too,of course :p) here they are:

Ice Tea (6K)
Sepertinya kalian sudah tau ya bagaimana rasa es teh tawar itu hehe. Yang special sih tempatnya.. lucu deh kayak tempat minum di penjara gitu hehe

Shaved Yoghurt (15K)
Hidangan sop buah dengan yoghurt yang sangat segar! Isinya ada potongan buah strawberry, peach dan jambu biji. Peachnya  itu manis dan enak banget.. rasa yoghurtnya juga enak. Lumayan nih buat yang lagi diet.

Hot Yin And Yang Tea (15K)
Perpaduan Teh dengan susu yang mantap. Rasanya mepet-mepet ke teh tarik sih, tapi saya sarankan pesen yang panas, bikin mata melek deh

Grandma Porridge Chicken (18K)
Kalau yang ini memang isinya cuman ayam,tapi dengan topping yang lebih banyak untungnya. Rasanya juga enak,Cuma bedanya tidak memakai phitan saja. Love this porridge so much <3


Grandma Porridge Chicken Phitan (18K)  
Bubur ayam dengan potongan ayam yang lembut, telur phitan dan pangsit goreng kecil. Buburnya  enak..kental dan wangi kaldu,ayamnya juga top deh. Walaupun porsinya sebenarnya kecil sih. Tapi sayang satu kendalanya,di telur phitannya masih tersisa sedikit cangkang telur .. but taste is so good..  recommended!


Dari segi kualitas makanan, saya rasa Bong Kopitown memang menyajikan makanan ala kedai kopi lainnya, dengan menu yang beragam dan tradisional,serta memakai peralatan makan seperti di penjara yang sangat unik. Sedikit complain dari saya mungkin pas penyajian hot yin&yan nya. Saya sampai menunggu 20 menit.. Yah mohon diperbaiki yah pelayanannya. Harga makanan dimulai dari 10-40 K. Minumannya 5-25K. Cobain juga nasi penjara,nasi lemak atau dimsum mereka yang menggoda. Pengalaman makan yang unik deh dari Bong Kopitown.


Bong Kopitown
Jl Boulevard Blok PD1 no 5 Kelapa Gading

Facebook : Bong Kopitown





1 komentar:

  1. Grandma Porridge Chicken nya bikin ngiler gan.. hhe

    owh iya Grandma Porridge Chicken bisa kamu share disini juga qraved.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...