Halaman

13 April 2013

Jalan Jalan Jogja



PART 1

Halo semuanya.. bertemu lagi dengan buby disini XD. Oh ya,mulai kali ini kayaknya kata saya mesti diganti kata gw yah,soalnya gue sendiri pengen nulis tulisan yang istilahnya ‘gw banget’ . Kalau pakai saya itu rasanya terlalu formal yah.

Well kalau sebelumnya gw cuman men-share pengalaman makan di Jakarta dan sekitarnya, Kali ini gw akan membahas  pengalaman  di kota Jogjakarta. Kebetulan kemarin dapet dinas 10 hari gitu di jogja. Dan gw manfaatkan waktu ketika  luang untuk menikmati kuliner disana. Sayangnya gw hanya punya waktu di malam hari dan minggu saja. Jadi kurang maksimal deh pengalama kali ini.

Oke,pertama tama gw berangkat dari bekasi dianter bokap jam 4 pagi,padahal kereta berangkat jam 7 pagi. Kenapa? Karena bokap gue gw ngotot takut macet dan gw ketinggalan kereta.. ya ampun bokap gw lebay amat. Gw pun ga sempet beli sarapan dan akhirnya mutusin buat take away chicken katsu nya Lawson (15K+ Tea break) Oh iya gue juga minta bungkusin oden ( tahu bakso 5K) dan jajanan pasar (Sosis Solo) gitu di Lawson.Oh ya sama Jay fura juga! Jadi kerjaan gw  nyampe stasiun Cuma makan dan makan --__--.  Gak ketinggalan gw juga beli 2 dunkin donuts di stasiun senen. Mochi ring sama Glazed donut hauahah.

Gw dan 2 teman kantor  berangkat dari stasiun senen pukul 07.15 dengan menaiki kereta fajar utama Jogjakarta. Dan waktu itu orang kantor booking nya via indomaret gitu deh, jadi harganya membengkak sampai Rp 190.000 . Lho lho kok mahal banget? Nah gw sendiri juga gak ngerti kenapa semahal itu,dan lebih menyebalkan lagi. Kita dapet gerbong paling depan,dan kursi paling depan. Kebayang gak ? yang lebih nyebelin itu gerbong penuh banget! Dan ternyata kereta ini bisnis, jadi gak ada ac nya T__T duh sedih banget jadinya.

Nah karena gw udah terlanjur bête dan kegerahan abis. Akhirnya  gw cari cara biar gimana gw bisa tidur tenang di kereta pengap itu. Well akhirnya gue menuju gerbong kedua untuk mencari celah-celah kursi kosong. Daaan tetoteeeet . Gerbong lain itu pada kosong dan memang Cuma gerbong satu yang penuhnya minta ampun.. Nah disini itu cuman ada kipas angin. Dan gue tidur di salah satu kursi disitu selimutan pake jaket. Sumpah.. urat leher gue sakit semua tidur di bangku kereta (=__=”)

Eh belum selesai ceritanya! Udah gitu yah.. itu kereta kerjaannya berhenti terus dan terus dan segala macem tukang jualan naik diatasnya. Astaga gimana mau tidur kalau tiap setengah jam dibangunin sama tukang jualan yang nawarin jajanannya, belum lagi mbak dan mas-mas dari gerbong makan yang gak henti-hentinya nawarin makanan.. osyit. take my life please..

Kita ber 3 tiba di stasiun tugu Jogjakarta pukul 3 sekian sekian. Dan disitu kita ketemu sama orang kantor lain dari cabang pusat. Ada sekitar 9 orang lah. Well kita udah dijemput sama sopir kantor disini dan di mobil yang sempit itu.. kita mesti berbagi space ber 9 plus koper-koper yang sesak ._. hiks ngenes

Kemalangan gw pun gak nyampe situ ya! Disana itu kita harusnya tinggal di guest house punya ceo yang super nyaman,tapi karena kamar lain full, hanya setengah orang yang tingal disitu, dan gw serta 4 orang teman lainnya terpaksa dipindahkan ke salah satu kosan dekat kantor. Dan kamu mau tau?? Itu kosan terhancur yang pernah gw lihat dalam sejarah. Bayangin! Satu kamar kita Cuma dikasi 2 ranjang gajebo reot peot dengan kasur yang apek dan bau. Gak ada AC! Gak ada TV ! gak ada apa-apa T__T yaowo apa salah hambamu ini.. dan mau ga mau gue mesti tidur disitu..

Itu Kosan punya penjaga yang idiot banget, gw rasa dia keterbelakangan mental gitu deh, jadi dia itu kepo banget.. bisa ada di depan kamar anak-anak kos gitu kapan saja dan dimana saja. Dia juga suka nguping orang ngomong. Dan kalau malem-malem dia telponan cuman ngomong ‘halo halo’ ih sumpah horror abis.. yang gw ngeri sih malem-malem dia masuk ke kamar gue dan gue di mutilasi .. amit-amit deh ya ya ya L
Yang gw suka,disitu banyak kucing dan ada satu anjing yang lucu baget. Hihi . Sayangnya kucingnya pada gak asik =3= dan justru anjingnya itu yang asik banget.  Masa kucingnya cuman mau ngedeket kalau gw lagi makan doang? Dasar kucing jual mahal! Bête bête bête.
coba kau lihat .. langit di angkasa.. oh betapa sedihnya hidup ini..

Nah makan malem nih! Kebetulan salah satu temen gw lupa bawa sandal jepit dan handuk. Karena posisi itu kosan di samping jl Godean,kita pun memutuskan untuk cari makan dan jalan-jalan sekitargoden  (jalan kaki) Dan dari kejauhan kita ngeliat ada supermarket Giant disana, kayaknya sih deket.. eh pas kita jalan.. TERNYATA JAUH BANGET! Kaki gw pun sengkle setengah mati. Dan gue Cuma beli teh mirai ocha&aqua botol apalah itu,miris.

Sepulang dari giant,anak-anak pun mutusin buat beli pecel ayam/lele dibungkus. Tapi gw orangnya milih-milih makanan,jadi gue mutusin buat beli siomay depan indomaret. Mayan lah goyeng dapet 4 biji. Eh itu cuman buat snack lho ya! Inget,itu snack! gw pun mutusin buat bungkus satu bakmi goring jawa gitu yang gw sendiri lupa namanya apa,tapi lumayan enak lah ya. Harganya sekitar 13K dan lokasinya disamping pom bensi godean. Dan kita pun makan di salah satu kamar anak yang lain sambil dipelototin kucing-kucing,,oh lucunya.
Oh iya,pas malemnya.. itu ternyata pengap abis, dan kita semua tidur bermandikan air mata *eh maksudnya keringet ya,inget keringet lho maksudnya hahaha. Yang lebih keren..  dikamar gw masuk kodok .. aduh gw Cuma bisa ketawa.. ini kosan macem apa sih yaowo..hauahaha.  *dosa apa dosa apa* sambil joget-joget.

Oke deh sekian dulu pronolog nya..ngetik itu capek tau. Kita lanjut di part 2 yah~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...