Laman

14 April 2013

Jalan Jalan Jogja Part 2



PART 2

Okei,hari kedua nih guys. Gw bangun di pagi hari seperti biasa, mandi,ganti baju kerja dan nyari makan dulu nih. Gw dan temen-temen pun keluar kosan berniat cari makan. Eh ada ibu-ibu bawa gerobak dorong gitu lewat. Dia jual aneka makanan dan nasi gitu. Temen-temen gue sih pada tertarik, tapi gw itu milih-milih kalo makan, dan tadi malem gue lihat ada lonsay padang gitu deket kosan. So gw maksa-maksa salah satu temen kantor buat nemenin gw.

Lonsay padang Murmer

Lontong Sayur Padang ini letaknya ada di Jl godean deket sama BATA ya. Tempatnya memang kecil ,tapi cukup bersih lah. Untuk rasanya sendiri cukup enak,kuahnya gurih dan isinya banyak. Nangka dan kerupuknya juga gak pelit,dan sudah disediakan sambal di setiap meja. Satu porsi lontong sayur plus 2 teh manis hangat cuman 5 ribu. Damn.. di jakarta gw cm dapet nasi uduk seipret men…

Nah sesudah makan,kita balik ke kosan dan pas nyampe depan kosan.. ada orang kantor yang nganterin kita nasi bungkus kotakan gitu. LAH kenapa gak ngomong dari awal kalau kita dapet sarapan? Plis deh.. dan pas dibuka .. isinya ternyada paha goreng crispy dan 2 jenis sayur gitu. Yah lumayan lah simpen buat makan malem aja lah ya. Kita pun udah siap-siap berangkat.. dan ternyata kita mesti jalan kaki ke kantor.. maygat.. kok nasip dinas gini banget yah *nangis di pojokan*

Ternyata hari pertama training itu motivasi pelatihan diri gitu. Dan disitu CEO dari perusahaan tempat gw bernanung hadir,dia nanya apa kita-kita yang dari jkt itu tidur pules apa ga? Spontan aja gw jawab nggak dengan kenceng hauahaah, dan sang ceo pun berjanji bahwa kita akan dipindahkan ke rich hotel kepunyaan dia di jl magelang. *terharu* gw pun udah membayangkan santai-santai di kamar yang nyaman huaheueh.

Selama kita training, itu udah dijadwal kalau coffee break jam 10 pagi dan jam 3 sore, serta makan siang jam 12. Nah coffee breaknya itu mayan asik. Cemilannya enak-enak dan ngenyangin. Apalagi 2 jam kemudian waktu makan siang gitu,dan makan siangnya buffet. Ternyata enak-enak lagi makanannya. Gila ini mah Cuma duduk-makan-duduk-tidur dong namanya. Seusai makan siang pun gw mencari spot di pojokan buat tidur. Emang dasar gw ini tukang tidur sih :p

PULANG~ well kita pun pulang ke kosan tercintah, mandi ,istirahat dan lain-lain dan kita dapet kabar kalau kita mau dipindahin dari kosan terhancur itu, yes yes yes jingkrak jingkrak lah gw. Awalnya kita mau dipidnahin ke rich hotel itu tadi,tapi karena orange head office juga minta dipindahin kesana, kita ngalah deh. Dan pindah ke geust house aja. Bodo amat sih mau dimana, asal ada ac & tv udah cukup kok buat gw hehe. Kita pun pindah dengan damai dan tentram ke guest house.

Sampai di guest house yang Cuma berjarak 200m dari kosan =__= . Kita disambut oleh anjing dalmation tua bernama billy, billy ini pasti mengonggong kalau ketemu orang yang gak dia kenal. Entah kenapa gw ngerasa suka sama billy ini. Dan gw beranikan diri deketin dia.. eh dia ternyata anjing yang nurut.. gw pun langsung sayang rasanya. Setelah perkenalan dengan billy,gw pun masuk mara buat beres-beres baju.

Halo ^^ Namaku Billy
Pas malemnya, Salah satu anak kantor yang dari Surabaya ngajakin kita semua jalan ke maliboro, yah okelah daripada kita ngelon di kamar. Kita ber 10 pun memutuskan ke maliboro. Dan 2 orang dari Surabaya yaitu mbak iko dan mbak anis  naik motor pinjeman ke penjaga guest house. Nah sisa nya kita ber 8 nih, yaitu gw,tini,epi,kristin,heli,mbak angel,mbak dede,mbak rini. Dan kita semua naik taksi Avanza yang pada akhirnya kita jadi pangku-pangkuan semua. Sampe deh di Malioboro

Malioboro di malam hari, indah,ramai dan sibuk. Itulah yang bisa gue lihat. Kita pun muter-muter gajebo disana Dan mbak iko ngajakin makan di salah satu lesehan situ. Gw sendiri kurang suka sama yang namanya lesehan pinggir jalan. Tapi karena gue laper,yaudah lah yam au diapain. Gw mesen pecel ayam, nasi uduk dan es the tawar. Ayamnya kecil amit-amit,dan gw dikasih paha pula. Tapi sambelnya sih enak.. pedes-pedes manis gimana gitu. Sampe nambah 2x sih gw. Eh eh pas bayar makanan. PECEL AYAM 17 RIBU? WHATT?  NASI UDUK  5 RIBU? Mau naik hajikah? Duh tau gitu mending gw beli nasi angkringan kucing deh di godean.. menyesal.. abis makan dan muter-muter gaje lagi. Kita pun balik ke kosan engan naik taksi Avanza empet-empetan lagi. Huft

TIDUR
Iya tidur,capek dan udah kenyang,gw pun tidur dengan anteng di kasur empuk nan dingin dengan selimutan. Setelah gonta ganti channel gajelas di tv,gw pun tidur dengan lelapnya sampai esok pagi.
.
Lanjut di Part 3 ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...