Halaman

17 April 2013

Jalan Jalan Jogja Part 3


Oke..hari ke-3 gw bangun di pagi hari,mandi dengan air hangat,pake baju,dandan dll ( gak usah diceritain juga kali ). Abis itu gw dan anak-anak yang lain nge teh cantik gitu deh di gazebo depan kamar. Dan sarapan kita datang nih. *buka kotak* ayam bakar dada+2 sayur ternyata. Awalnya udah seneng banget pagi-pagi dapet rejeki ayam bakar. EH tau-taunya..manis banget..dan sayurnya  itu. kayaknya pake gula sekilo deh ._. Seperempat pun gak habis gw makan. lho,dan kita pun jalan kaki (lagi) ke kantor.

Oh iya,disini juga ada anjing,namanya Chiko. Chiko ini cuman baik kalau gw pake baju biru. nyebelin banget deh!
CHIKOOO :*
Nah hari ini akhirnya kita training,kita masuk di ruangan  khusus training yang dinginnya naujubilah. Itu ac atau freezer? o_o . Dan gw pun sangat serius mengikuti training ini karena posisi gw megang peranan penting dalam program baru ini.. Keren? Dari hongkong! Itu artinya kalau gw salah ngerjain laporan,satu kantor salah semua. Mampus kan? Dan seperti biasa,kita coffee break –training-makan siang-training-coffee break-training-pulang. Eh hujan gede ternyata di luar ,untungnya salah satu IT kantor mau nganterin kita pake mobil. Dan kita pun maksa dia buat nganterin kita cari makan :p

Kita pun menyelusuri sepanjang jalan godean.. sampe akhirnya gw ngeliat ada Warung SS( Super Sambal) disitu. Dan langsung aja gw minta si IT buat stop disana. Beberapa dari kita ada yang beli di warung SS,dan ada juga beberapa yang memilih beli mie instant di giant.

Mau tau apa aja pesanan gw di warung SS? Sorry no pick karena
1.gw laper
2.gw males ngambil foto makanan yang dibungkus
3.gw lupa aja

Dan gw mesen 2 nasi putih, 1 sambal belut , 1 sambal bawang , 1 sambal tempe , 1 cah kangkung , 1 sambal jamur , dan 4 kerupuk. Percaya ga percaya,semua itu gw habisin sendiri hahaha. Dasar perut karung lo sof,cewe apa jelmaan jin? :v  Habis makan,gw nonton tv bentaran,terus tidur dan siap untuk bangun lagi di pagi hari :3

Besoknya,gw pun menjalani hari training seperti biasanya.  Sampe malem, gw udah janjian sama seorang temen gw disana. Namanya Kiky, Dan kiky ini nganterin gw ke berbagai macam tempat di Jogja nantinya. Kita pun mengelilingi jogja naik motornya kiky,dan gw yang bawa motor itu, cial =3=

Tempat pertama yang kita datengin itu Lumpia Boom,tempatnya senidri ada di deket kampus UGM dan agak tersembunyi gitu. Pas kesana,lumayan bersih dan ramai lah ya. Pelayanannya juga cepat dan tanggap banget sama customer. Tempat makanna juga bersih dan terawatt. Lumayan lah buat tongkrongan anak muda.

Dan lumpianya udah banyak yang habis. Jadilah gw mesen 1 lumpia ayam an kiky satu 1 lumpia sosis. Gak lupa juga gw mesen es teh tawar.

Lumpia boom ayam
Lumpia Boom Ayam (  IDR 6K )
Apa? Lumpia segeda gaba gini cm 6 ribu? Yang bener ? iya memang bener,seporsi lumpia ayam hanya dibandrol dengan harga 6 ribu rupiah doang. Isinya sendiri ada sayur sama yam gitu. Lumpianya crispy diluar dan isinya banyaak. Lumpianya dicocol pake ambal goring gitu. Bisa juga kita makan pake nasi yang harganya seporsi cuman 3 ribu.
es teh tawar yang gak penting
Lumpia Boom Sosis ( IDR 7K )
Sama aja sih kayak yang ayam,tapi isinya diganti sosis. Rasanya juga sama-sama enak deh. Porsinya pun sama gedenya. Kalau untuk es the tawar sih gak usah dibahas deh ya,uda pada tau kan raa es the tawar? Huahahaha

Next,gw sama kiky ke Angkringan Tugu yang katanya angkringan yang paling tekenal di Jogja. Well sampe disana gw pun mesen 1 nasi kucing, 1 nasi goreng, dan berhubung ga ada sate sapi & sate bakso pesanan gw, gw pun bersabar dengan sate ayam. Oh iya jangan lupa pesen kopi Joss.  Kopi Joss adalah kopi yang memakai arang kayu didalamnya, dang w pun mesen Kopi Susu Joss. Harga seporsi nasi kucing&nasi goreng cuman 1.5 k, sate ayam 2k dan kopi susu joss  5K.

Oh ya kalau di jogja itu,tiap angkringan atau warung mi indomiegitu pasti ada tulisan. Indomie telor atau indomie tante alias tanpa telor hauahahaha.

Menikmati nasi kucing di angkringan tugu sendiri terasa menyenangkan, nasi kucingnya berisikan nasi dengan lauk teri gitu,ada sambalnya juga. Rasanya  lumayan lah walaupun sambalnya sama sekali gak pedes T_T. Nasi gorengnya yang enak,asli kalau bukan karena perut gw udah mulai penuh,pasti gw udah beli itu nasi goreng 5, hahaha. Dan kopi joss nya? Ya sama aja sih  kayak kopi biasa deh -__- . Asiknya seniman jalanan disini itu keren-keren. Kamu pasti jarang-jarang kan nemui pemain cello di jalanan? Apalagi nyanyi lagu daerah.. keren banget! Gw pun gak pelit buat ngasih duit ke yang begini nih. Dan kita berdua pun menghabiskan waktu lebih dari 1 jam disitu.. (kayaknya..)

Belum selesai lho,kali ini gwmengunjungi Oseng oseng mercon Bu Narti. Nah tapi dikarenakan perut gw sudah sampai batas, gw pun memilih untuk take away.  Harga Nasi+seporsi oseng-oseng emrcon ini cuman 13K lho. Dan di sepanjang jalan itu memang isinya oseng-oseng mercon semua ( dari km 0 belok kanan)
Nah karena isinya itu oseng-oseng gajih alias lemak semua, satu kesalahan terbego yang gue lakuin, KENAPA GUE BUNGKUS? Soalnya lemaknya itu jadi pada beku,dan alhasil rasa pedesnya kurang kerasa T_T tau gitu sih mending makan di tempat hiks. Jadinya cuman gw makan setengah deh. Terus karena mulut gue ga enak banget berminyak, akhirnya gw nyeduh pop mie A__A. Seusai makan pop mie,gw  pun tidur dengan tenang... grook grook grook

Warung Super Sambal
Web : Warung SS
   
Lumpia Boom
Jl.Selokan Mataram, Pogung Dalangan, (Utara Fakultas Tehnik UGM) Sleman, Yogyakarta
Twitter : @LoempiaBoom1

Angkringan Tugu
sebelah utara stasiun Tugu, Jl. Wongsodirjan

Oseng-oseng mercon bu Narti
Jl. K.H. Ahmad Dahlan Gg. Purwodiningratan, Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...