Laman

5 Mei 2013

Jalan Jalan Jogja Part 6


Next, gw menuju alun-alun selatan buat mencari bakpia. Karena bakpia 25 & 75 udah terlalu mainstream, gw coba mencari bakpia lain deh hehe. Di alun-alun gw beli bakso bakar dan rasanya lumayan enak. Tapi pedesnya itu kebangetan gila :v . Pas lagi cari-cari alamat itu bakpia, gw melewati  Taman Sari. Otomatis gw mau mampir sebentar deh,yah mumpung masih jam 3-an waktu itu.

Wisata Taman Sari 
( IDR 3K, bule 7K)
Taman sari ini kayak wisata apa ya.. banyak bangunan tua di dalamnya,dan disini ada 2 kolam yang cukup jernih airnya, gw pun bergerak kesana kesini sendirian, foto sana sini sendirian, eh lumayan asik deng, bebas kesana kemari gitu. Daripada bareng-bareng orang lain eh pada rempong. Mendingan jalan-jalan sendiri kan?











Taman sari itu keren ! soalnya pemkuiman warga juga masuk kesini. Gw pun nemuin ada anjing lucu yang sedang tidur disini hahaha. Pemandangannya lumayan bagus dan bangunannya mayan tua tapi rada spooky.  Tapi gw seneng sih masuk-masuk ke dalamnya. Bisa dibilang gw ini kayak anak hilang lagi jalan-jalan hahaha. Setelah 45 menit muter-muter gaje,gw akhirnya keluar dan melanjutkan  perjalanan gw ke Omahe Bakpia

Omahe Bakpia
Omahe bakpia ini letaknya masih di deket taman sari dan alun-alun selatan. Cuma memang kita harus banyak nanya biar ga nyasar,maklum rumahnya sendiri berda di ujung jalan. Sampailah gw di Omahe Bakpia, tempatnya berupa rumah yang sudah di modifikasi menjadi toko gitu. Kita bisa mencicipi dahulu bakpia yang kita mau beli lho. Dan kita juga bisa meliha proses pembuatan bakpia itu sendiri.




Tempatnya rapi dan bersih. Bakpianya pun fresh banget. Selain menjual bakpia, Omahe bakpia juga menjual jajanan lain seperti camilan. Pelayanannya juga ramah dan bagus. Kemarin gw sempet icip-icip semua rasa sebelum beli dan gw juga dikasih air mineral gratis. Baik banget asli haha. Disini gw beli 1 bakpia ubi madu, 1 bakpia  ubi ungu & 1 bakpia mini keju.


Bakpia Telo Ungu ( Ubi ungu ) IDR 17K
Bakpia dengan isi ubi ungu? Belum pernah coba kan? Yap kayaknya cuman ada di omahe bakpia ini deh. Jadi Satu kotak itu isinya 12 buah bakpia dan gede-gede. Rasanya enak,manis dan bertekstur basah. Sama sekali gak kering deh. Telo ungu yang ada di dalamnya juga enak. Suka banget pokoknya.


Bakpia Telo Madu ( ubi madu ) IDR 17K
Sama dengan bakpia telo ungu,hanya saja isiannya ubi madu. Ini juga enak,Soalnya ubi madu punya rasa yang lebih manis daripada ubi ungu. Bakpianya juga bertekstur basah dan isiannya padat. Yang ini juga gw suka ( suka aja semuanya )


Bakpia mini Keju ( IDR 12K)
Ini favorit gw banget! 20 buah bakpia mini isi keju yang gurih abis. Biar bakpianya kecil-kecil,tapi rasanya mantap banget. Kejunya itu manis gurih,isiannya pas banget sama bakpianya yang imut-imut. Apalagi harganya cukup murah. Pokoknya next kalau ke jogja lagi,pasti gw beli bakpia di omahe bakpia ini banyak-banyak.

Perjalanan gw belum berakhir guys.. kita lanjut di part 7 yah,terlalu banyak yang mesti diceritain soalnya <3

Wisata Taman Sari
Jl Ngasem Yogyakarta

Omahe Bakpia
Jalan Mangunegaran Kidul no 18 Yogyakarta

2 komentar:

  1. Bagus Bub ... saya juga pernah ke Taman Sari Ngasem itu ... udah lama banget tapinya ... keren gambarnya ya ...

    BalasHapus
  2. wah ada om nos :3.. jebraw waktu itu juga syuting jjm disitu kan ya..
    itu fotoku cuman pake cam dig murah.. slr mehong wkwk

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...