Halaman

7 Mei 2013

Jalan Jalan Jogja Part 7 - End


Sehabis dari Omahe Bakpia.. gw melanjutkan perjalanan ke jalan wates yang memang cukup jauh. Tujuan gw adalah soto kadipiro yang super legendaris itu .. Tapi sayangnya Soto kadipiro yang paling asli itu udah tutup dari jam 3 ,mendadak langsung pusing deh gw,yah ga bisa makan soto kadipiro deh. Dengan gontai gw melanjutkan perjalanan ke arah godean-pulang maksudnya. Tapi gw masih males pulang. Dan baterai bb gw sekarat gila. Gw pun memutuskan untuk berhenti di salah satu café,yaitu Lecker,rumah kopi dan resto 



Lecker
Gw berhenti disini,iseng aja cuman mau nge-cas hp tujuan utama gw kesini. Gw pun mesen 1 Green Juice  disini,dan Cuma itu doang. Soalnya perut gw masih kekenyangan sih,haha. Oh ya Lecker ini tempatnya cukup deket sama godean dan terdiri dari 2 lantai. Tempatnya asik buat nongki-nongki cantik. Disini juga banyak bule lho haha. Di lantai 1 juga outdoornya bagus banget. Gw suka!! Sayangnya gw cuman sendirian.


Green Juice  IDR 18K
Green juice ini isinya aneka sayuran hijau yang biasanya anak kecil gak suka haha. Tapi mereka juga nambahin madu dan jeruk nipis gitu. Jadi rasanya not bad lah ya. Enak malahan,soalnya gw bisa habisin itu juice. Gelas yang dipake pun cukup gede dan memuaskan. Setelah 30 menitan gw ngecas hp disitu,gw pun melanjutkan lagi perjalanan gw..

Setelah muter-muter gajebo, gw nemuin salah satu kedai ramen yang terkenal di Jogja,yaitu Nikkou Ramen. Eh dibilang kedai juga bukan sih,mirip rumah yang dijadiin resto gitu deh.

Nikkou Ramen
Kalau nanya sama anak jogja,dimana sih ramen yang paling digemari muda-mudi jogja? Pasti pada bilang Nikkou ramen ini. Dan memang bener,pas gw nyampe sana,disana itu super rame. Gw terlihat seperti anak kucing yang ditinggalkan ibunya. Tapi cuek aja sih,bagi gw makan itu lebih penting daripada tengsin hahaha. Tempatnya cukup bersihya,dan ada 2 pilihan mau outdoor apa indoor. Berhubung di outdoor cuman ada 2 meja,dan 2-2nya kosong. Gw sih lebih milih diluar hehe.




Pas mau mesen,ternyata ramennya udah banyak yang habis =_= beteee. Dan yang tersisa cuman chicken ramen,gyu ramen, dan seafood ramen. Gw pun memesan Gyu ramen dan es teh tawar sore itu.


Gyu Ramen ( IDR 12K)
Biasa aja sih.. ramen nya pake kuah asin gitu..something like soyu tapi ini gurih gitu.. dan ada pendamping tofu yang ternyata tahu kuning,tapi juju raja gw lebih suka tahu kuning begini daripada tofu :3. Terus gyu nya itu semacam rolade gitu,bukan daging sapi yang dipotong-potong. Eh tapi rasanya enak lho. Kuahnya itu gurih,sayangnya penambah raa pedasnya cuman ada bubuk cabe, jadi hamper separo bubuk cabe gw masukin ke mangkok.. mantap pedasnya :D

Jangan kaget yah,kalau mangkok yang dikasi itu gede banget. Tapi porsinya juga sama gede kayak mangkoknya. Ini dia yang bikin perut gw seakan mau meledak..  Overall dengan harga segitu,ramen ini worth it banget.

Sepulangnya dari ramen, gw pun mencari makanan yang bisa di take-away dan dimakan di kamar. Mata gw tertuju pada Bungong Jeumpa,yaitu sebuah restoran aceh yang popular di Jogja,apalagi gw denger-denger ini resto favoritnya pak bondan. Dan gw berhenti lagi.. *kalo lo nemenin gw,pasti lo uda stress*

Bungong Jeumpa
Bungong jeumpa ini adalah restoran aceh yang memang namanya cukup terkenal di jogja. Terbukti disini sampe banyak bule yang makan lho, tempatnya sendiri cukup strategis sih. Ada di dekat jalan magelang dan pas banget di pertigaan gitu. Walaupun berada di pinggir jalan raya,tapi makan disini sama sekali gak kena polusi menurut gw,memang karena jogja itu ga sepolusi Jakarta juga sih. Tadinya niat gw itu mau take away. Tapi karena agak penasaran akhirnya gw pesen deh makanan disini.



Mie Goreng Aceh (IDR 8K)
Yap ini pure mie goreng aceh,gak pake apa-apa lagi. Dan gw minta pedes pake banget. Tau gak? Ini tuh pedes banget! Asli gw yang doyan pedes aja ampe mau nangis..pake cabe apasih ini restoran satu. ==” Seporsi mie aceh itu ditemani acar dan kerupuk. Diatas mie juga ada kacang tanah goreng yang enak. Rasa mienya sendiri enak ya,gw suka banget malah. Pedesnya juga gw suka.. tapi karena bibir gw udah jerit-jerit,dan gw ga tau berapa es teh yang gw perluin juga buat ngabisin ini mie,akhirnya gw minta take away.. *bendera putih*



Roti Maryam Gula ( IDR 6K)
Gw jarang sih makan roti maryam,apalagi cane. Jadi gw coba-coba beli dan minta di take away. Well rotinya enak! Garing dan buanyaaak.. karena dibungkus,gulanya itu dikasi gula sachetan gitu. Walaupun sederhana gw suka banget sama rasanya..simple dan ngenyangin.

Nasi gurih (IDR4K)+Kuah Pliu(IDR 5K) *only Sunday
Ada 1 menu yang bikin g w penasaran,namanya kuah pli’u . Dan karena sangking penasarannya gw juga minta itu untuk di take away,jadi kuah pliu itu adalah sejenis sayuran ala aceh yang dicampur-campur.. isinya sayur semua bok..dan wangi sayurnya kayak semacam curry gitu kuahnya..nyum :p. Untuk nasi gurihnya sendiri itu nasi uduk,dengan kacang goreng+ acar dan ekrupuk serta sambal yang gak pedes sama sekali. Maaf no pic ya guys. Males foto sesuatu yang  dibungkus ==”

Nah pas senin malem,gw juga beli makan disini lagi. Makanan yang gw beli itu :
Nasi Goreng Rendang Sapi ( IDR 15K)
Rendang sapi disini itu enak banget.. beda sama renang padang deh,agak pedes dan bumbunya ga terlalu banyak, cocok banget ama nasi goreng mereka yang gurih banget. Jujur ini nasi goreng paling favorit gw di jogja. Sayangnya gw minta super pedes,tapi dibawah harapan gw pedesnya .. sorry no pic karena dibungkus..hahaha.

Well akhirnya perjalanan gw berakhir disitu. Karena cuman satu hari gw bisa bebas jadi masih banyak yang mau gw coba,sayang aja belum kesampaian sih. Mungkin next gw bakal minta cuti kantor buat jalan-jalan jogja lagi hehe.  

Lecker,Rumah Kopi Dan Resto
Jl HOS Cokroaminoto No 201 Yogyakarta

Nikkou Ramen
Jl A.M Sangaji No 79 Yogyakarta
Jl Selokan Mataram
Facebook : Nikkou Ramen
Twitter : @nikkou_ramen

Bungong Jeumpa
JL RM Mongosidi 40b,7010400

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...